Tips Praktis Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

0
287

Banyak pria memang sangat bermasalah terhadap Ejakulasi Dini. Persoalannya, efek tidak hanya dirasakan sendiri. Melainkan sangat berimbas terhadap pasangan atau istri.

Jika si wanita yang mencapai titik klimak lebih dahulu, mungkin bukan persoalan dalam berhubungan intim. Karena permainan masih bisa berlanjut. Bahkan wanita, bisa mencapai orgasme hingga berkali-kali. Namun akan fatal akibatnya jika sang Pria mengalami orgasme (ejakulasi) lebih dahulu. Perang terpaksa usai seketika… 😉

Sebelum kita berlanjut dalam pembahasan Cara Praktis Mengatasi Ejakulasi Dini, sebelumnya, perlu dipahami; tidak ada obat instan untuk ejakulasi dini. Dan, penyebab terjadinya ejakulasi dini tidak sepenuhnya bisa dimengerti.

Namun, jangan berkecil hati kawan…  Mari kita simak 4 cara praktis mengatasi ejakulasi dini berikut ini. Cukup efektif dan logis tentunya.

1. Penekanan
Salah satu strategi teknis untuk menunda terjadinya klimaks adalah dengan menekan batang penis tepat sebelum ejakulasi.

Memang, cara ini ini menimbulkan sedikit rasa tidak nyaman. Namun cukup efektif untuk mencegah ejakulasi terjadi, begitu Irwin Goldstein, MD, direktur San Diego Sexual Medicine dan editor Journal of Sexual Medicine.

Namun tidak semua dokter setuju terhadap teknik ini. Teknik penekanan tidak direkomendasikan oleh Ira Sharlip, MD, juru bicara American Urological Association dan profesor klinis urologi di University of California, San Francisco, karena menurutnya sulit dilakukan.

Menurut saya juga begitu, terlalu sibuk untuk dilakukan. Apalagi ditengah perang sengit tengah berkecamuk he.. he… terkadang jika apes, belum sempat penekanan dilakukan, sudah keburu keluar. “Itu nasib namanya ;)”

2. Mengacaukan suasana hati
Secara teknis, hal ini cukup logika. Beberapa orang mengatakan bahwa suasana hati yang kacau bisa membantu menunda ejakulasi.

Caranya adalah dengan memikirkan sesuatu yang tidak ada kaitannya dengan pasangan bercinta, dan harus sesuatu yang bukan berbau seksual. Beberapa pria misalnya membayangkan sebuah pertandingan sepakbola atau memikirkan teka-teki matematika.

Intinya, tehnik ini adalah mengalihkan fokus terhadap rasa nikmat bercinta itu sendiri. Mungkin dengan membayangkan sesuatu yang tidak mengenakkan hati. Cukup manjur, jika dipikir-pikir. Namun jelas mengurangi ‘kekhusukan’ ritual itu sendiri. Jelas akan mengurangi kadar rasa yang seharusnya kita nikmati. Ya… gak??

3. Krim obat kesemutan
Secara klinis, krim untuk menyembuhkan kesemutan mengandung lidocaine fungsinya bisa mengurangi sensitivitas. Sehingga, dalam bercinta akan menekan tingkat sensitif pada alat fital. Dengan begitu, secara otomatis akan menunda ejakulasi.

Namun, pemakaiannya tidak diizinkan oleh Asosiasi Obat dan Makanan. Atau cobalah lubrikan dengan formula yang efektif memperpanjang waktu dalam hubungan seksual. Namun perlu diperhatikan untuk tetap memakai kondom agar efek krim atau lubrikan tidak mengenai pasangan.

4. Pil
Beberapa pil yang dirancang untuk menyembuhkan penyakit lain ternyata juga efektif untuk mengobati ejakulasi dini. Contohnya, obat anti-depresi yang bisa menunda klimaks karena meningkatkan kadar serotonin yang berperan dalam kegiatan seksual.

Namun sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin. Bagi pria yang minum pil itu tiap hari, malah akan membuat dia mengalami kesulitan ejakulasi. Dan, pil tersebut tidak bekerja jika diminum sesaat sebelum melakukan hubungan seksual.

Pil anti-depresi yang diminum untuk menunda ejakulasi juga punya efek negatif, yaitu berisiko mengurangi libido, sehingga disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum minum pil tersebut.

Obat pengurang rasa sakit seperti tramadol juga bisa menunda klimaks. Minumlah sesaat sebelum bercinta dan efeknya di kepala dapat memperpanjang ejakulasi. Namun tetap saja obat penghilang rasa sakit memiliki kelemahan, seperti kelelahan, sakit kepala, muntah, berkeringat, dan sebagainya. Selain itu, obat semacam itu juga bersifat adiktif.

5. Rekomendasi
Jika memang ejakulasi dini tersebut dialami secara permanen bukan karena situasi atau kondisi. Maka hal terbaik dilakukan adalah mengkonsultasikan ke dokter. Ada beberapa obat yang mampu mengatasi persoalan tersebut yang tentunya dengan takaran yang sesuai kebutuhan.

Namun, cara terbaik dilakukan adalah dengan menjaga kesehatan dan stamina. Karena biasanya, ejakulasi dini tersebut terjadi karena kondisi tubuh yang kurang baik.

Secara alami bisa dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga yang cukup. Kondisi stamina yang baik, sebenarnya cukup ampuh dalam mengatasi malah ejakulasi.

Demikia Tips Praktis Cara Mengatasi Ejakulasi Dini ini, semoga bermanfaat.

loading...