Bangunan IPLT Bengkulu Utara Mubazir, Setelah Dibangun Lalu Dibiarkan

0
140
Ini Kondisi Bangunan Instalasi Pengolahan Limbah Tinja Kabupaten Bengkulu Utara Yang Tak Ada Fungsinya

Bengkulu Utara,(GC) – Bangunan Instalasi Pengolahan Limbah Tinja ( IPLT ) Kabupaten Bengkulu Utara hingga saat ini tampak terkesan mubazir alias hanya jadi sarang hantu atau bangunan mangkrak yang dipenuhi dengan semak-semak belukar.

Pasalnya, Bangunan IPLT yang lokasinya tak jauh dari Tempat Pembuangan Akhir ( TPA ) Sampah di wilayah Desa Rama Agung kecamatan Arga Makmur yang diperkirakan menelan dana hibah miliaran rupiah tersebut tak kunjung difungsikan.

Padahal, gedung IPLT tersebut dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu yang menggunakan dana APBN Kementrian Pekerjaan Umum sejak tahun 2017 lalu.

Dari pantauan garudacitizen.com, Minggu (7/10/2018) di lokasi, Selain tidak ada aktifitas perawatan dan pembersihannya, kondisi halaman dan sekitar bangunan gedung yang megah tersebut saat ini, juga telah berubah menjadi semak-semak belukar dengan ketinggian mencapai 2 meter lebih.

Begitu juga dengan kondisi lampu tenaga surya untuk penerangan halaman gedung tersebut, semuanya terlihat tidak ada yang menyala lantaran sudah banyak yang rusak. Dengan kondisinya demikian, wajar saja jika dilihat dari kejauhan, gedung tersebut tampak seperti sarang jin buang anak.

“Sepengetahuan saya, semenjak gedung ini selesai dibangun, gedung ini dibiarkan begitu saja tanpa ada manfaatnya sedikitpun. Kalau Masalah lahan tanah untuk lokasi bangunan ini, dulunya lokasi ini lahan kebun kakak ipar saya, tapi sekarang sudah dibeli oleh pemerintah daerah,” jelas salah seorang warga yang lagi berada di kebun karetnya yang berdekatan dengan lokasi gedung IPLT tersebut. (Ben)

BENNER DINKES
BENNER PDAM
kadis Perhubungan
BPKAD
Benner PUPR Bengkulu Utara copy
IMG-20181003-WA0040
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here