Connect with us

Tehnologi

Review GoPro Hero 10 Black: Kamera Aksi Terdepan di Tahun 2024

Published

on

Review GoPro Hero 10 Black

Jika Anda sedang mencari kamera aksi terdepan di tahun 2024 salah satu produk yang direkomendasikan adalah GoPro Hero 10 black. Produk ini sudah banyak dipakai oleh masyarakat modern dan terbukti mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi dan cocok untuk berbagai macam kegiatan. Namun sebelum Anda memutuskan untuk membeli produk ini pastikan untuk mengetahui review GoPro Hero 10 black ini.

Review GoPro Hero 10 Black: Kamera Aksi Terdepan di Tahun 2024

GoPro Hero 10 Black
Source: GoPro

Anda perlu tahu jika ternyata produk gopro hero 10 black ini bisa dikatakan sebagai salah satu kamera aksi terdepan di tahun 2024. Alasan kenapa produk ini banyak dipilih adalah yang pertama karena punya desain dan model yang simpel dan nyaman buat berbagai macam aktivitas.

Apabila Anda sedang senang beraktivitas di luar ruangan seperti travelling, naik ke gunung, atau bahkan menyelam, GoPro ini sangat cocok sekali dipakai untuk mengabadikan berbagai momen. Untuk mendapatkan produk berkualitas ini, Anda bisa membelinya di Blibli dengan kisaran harga 7 jutaan.

Tidak dipungkiri jika produk ini menjadi salah satu yang terbaik karena memang memiliki daya tahan yang sangat bagus dan juga fitur yang cukup lengkap. Setelah dipakai, Anda bisa merasakan pengalaman vlogging dengan fitur-fitur yang dimilikinya.

Supaya Anda tidak salah pilih, penting untuk tahu spesifikasi GoPro Hero 10 black ini:

Prosesor

Prosesor jadi hal pertama yang membuat GoPro Hero black ini cukup menarik. Setiap orang pasti akan cenderung memilih produk yang memiliki prosesor berkualitas tinggi. Meskipun memang sudah menggunakan prosesor yang bagus, tetapi memang GoPro Hero 10 ini terkadang akan terasa sedikit lambat.

Profesor yang digunakan pada GoPro ini adalah jenis GP1. Meskipun memang terkadang terasa sedikit lambat, tapi Anda tetap bisa memilih produk ini karena sudah dilengkapi dengan fitur-fitur menarik lainnya.

Sensor

Ternyata fitur sensor yang ada pada GoPro ini cukup menarik untuk dibahas. Banyak kamera aksi yang biasanya memiliki hasil gambar rendah terutama di kondisi cahaya redup. Hampir sama seperti kebanyakan kamera aksi lainnyam GoPro juga punya kualitas yang kurang bagus jika dipakai di kondisi rendah cahaya. Apabila Anda ingin mendapatkan hasil gambar berkualitas, sebaiknya mencari tempat yang memang punya cahaya mencukupi.

Mode 4K/120p

Fitur menarik lain yang membuat GoPro Hero 10 black ini cukup banyak diminati adalah karena punya resolusi yang cukup besar yaitu mode 4K atau 120 pixel. GoPro hero 10 black sudah bisa membantu Anda untuk mendapatkan kualitas gambar yang bagus meskipun memang tetap saja masih banyak pesaing yang mengunggulinya.

Dukungan Multicam

Para penggemar GoPro banyak yang banyak membahas soal ini. Sistem GoPro memang tidak memiliki multicam bawaan. Jadi bisa dipastikan Anda bisa melakukan streaming secara langsung dari beberapa kamera. Akan tetapi Anda bisa mencoba untuk memanfaatkan perangkat lunak pihak ketiga misalnya saja OBS studio.

Jika GoPro memiliki fitur streaming langsung melalui aplikasinya, pasti akan semakin menarik jika ada fitur multicam di dalamnya.

Diharapkan GoPro 10 nantinya bisa semakin responsif dan juga bisa menghasilkan kualitas gambar yang memuaskan karena sampai saat ini masih ada beberapa kekurangan yang harus disiasati.

Jika Anda tertarik untuk membeli GoPro ini Anda perlu mempelajari fitur-fiturnya dengan banyak membaca review GoPro Hero 10 black. Untuk mendapatkan produk ini Anda bisa langsung membelinya di Blibli.

Nantinya Anda akan mendapatkan produk berkualitas dijamin ori, dengan harga terbaik. Selain itu, di Blibli juga ada banyak promo dan voucher belanja serta gratis ongkir yang tentunya akan membuat Anda semakin senang untuk berbelanja setiap hari. Jadi tidak perlu lagi untuk mendapatkan GoPro Hero 10 black hanya di Blibli.

Baca juga : 6 Rekomendasi Ponsel 8 Jutaan Terbaru Lengkap dengan Harga

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita

Dampak Positif dan Negatif IPTEK di Bidang Politik Indonesia

Published

on

dampak positif dan negatif iptek di bidang politik

Sudahkah Anda mengetahui sebenarnya apa dampak positif dan negatif IPTEK di bidang politik? Seiring dengan perkembangan zaman, ilmu pengetahuan dan juga teknologi sudah terbukti makin canggih.

Hal ini membawa dampak besar terhadap berbagai sektor, termasuk bidang politik. Ada dampak positif dan negatif yang dapat dihasilkan oleh IPTEK di bidang politik. Apa saja dampak tersebut dan bagaimana pengaruhnya pada kehidupan politik kita?

Apa Itu IPTEK?

IPTEK adalah singkatan dari Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Istilah ini mengacu pada pengetahuan, keterampilan, dan aplikasi teknologi yang digunakan dalam proses pembuatan, pengembangan, dan penerapan barang dan jasa yang bermanfaat bagi manusia.

Ilmu Pengetahuan (IP) merujuk pada pengetahuan yang diperoleh melalui observasi, penelitian, dan eksperimen sistematis terhadap fenomena alam, sosial, atau budaya. Ilmu Pengetahuan mencakup berbagai disiplin ilmu, seperti fisika, kimia, biologi, matematika, ilmu komputer, ekonomi, sosiologi, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Teknologi (TEK) mencakup penerapan ilmu pengetahuan untuk merancang, mengembangkan, dan memanfaatkan alat, mesin, perangkat lunak, dan sistem yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Teknologi dapat mencakup berbagai bidang, termasuk teknologi informasi, teknologi komunikasi, teknologi energi, teknologi transportasi, teknologi medis, dan lain sebagainya.

Beberapa Dampak Positif dan Negatif IPTEK di Bidang Politik

IPTEK bekerja secara saling terkait dan saling mempengaruhi. Ilmu Pengetahuan menyediakan landasan pengetahuan, konsep, dan prinsip-prinsip yang diperlukan untuk mengembangkan teknologi yang inovatif dan efektif. 

Sementara itu, Teknologi mengaplikasikan pengetahuan ilmiah untuk menciptakan solusi praktis dan inovatif yang dapat meningkatkan kehidupan manusia dalam berbagai aspek. Namun meskipun begitu, ada dampak positif dan negatif IPTEK di bidang politik. 

1. Dampak Positif

IPTEK memiliki berbagai dampak positif yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Berikut adalah beberapa contoh dampak positif dari IPTEK:

Kemajuan dalam Komunikasi

IPTEK telah mengubah cara kita berkomunikasi. Teknologi seperti internet, telepon seluler, media sosial, dan aplikasi pesan instan telah memungkinkan kita untuk terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia dengan cepat dan mudah. Komunikasi yang lebih efisien dan global ini memfasilitasi pertukaran informasi, kolaborasi, dan interaksi sosial yang lebih luas.

Penyediaan Akses Informasi

IPTEK telah menghadirkan akses yang lebih mudah dan luas terhadap informasi. Dengan internet, seseorang dapat mencari informasi tentang hampir segala hal secara instan. Ini memberi kita akses ke pengetahuan, sumber daya pendidikan, berita, dan konten informatif lainnya dengan lebih cepat dan efisien.

Peningkatan Efisiensi dan Produktivitas

IPTEK telah mempercepat dan meningkatkan efisiensi dalam berbagai sektor. Penerapan teknologi dalam industri, pertanian, transportasi, dan sektor lainnya telah menghasilkan proses yang lebih cepat, lebih akurat, dan lebih efisien. Hal ini meningkatkan produktivitas, menghemat waktu, dan mengurangi biaya produksi.

2. Dampak Negatif

IPTEK juga memiliki beberapa dampak negatif yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa contoh dampak negatif yang bisa timbul dari IPTEK:

Ketergantungan Teknologi

Dalam era digital, ketergantungan kita pada teknologi meningkat secara signifikan. Ketergantungan ini dapat menyebabkan ketidakmampuan untuk berfungsi tanpa teknologi, kehilangan keterampilan tradisional, dan meningkatkan risiko gangguan teknologi yang dapat mengganggu kehidupan sehari-hari.

Ketimpangan Digital

Meskipun IPTEK dapat meningkatkan akses informasi, namun ketimpangan digital masih ada. Beberapa komunitas atau negara mungkin tidak memiliki akses yang sama terhadap teknologi dan internet. Ini dapat memperlebar kesenjangan sosial, pendidikan, dan ekonomi antara mereka yang memiliki akses dan mereka yang tidak.

Keamanan dan Privasi

Penggunaan teknologi membawa risiko terhadap keamanan dan privasi. Serangan siber, pencurian identitas, dan pelanggaran privasi menjadi ancaman yang serius. Data pribadi kita dapat diakses, digunakan, atau disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Sekarang, Anda sudah mengetahui dengan lengkap dampak positif dan negatif IPTEK di bidang politik. 

Akhir Kata

Dampak positif dan negatif IPTEK di bidang politik memiliki dampak besar pada kehidupan. Dampak positif dan negatif yang dihasilkan perlu diwaspadai dan dikendalikan. Untuk menghindari dampak negatif, penting bagi kita untuk menggunakan teknologi dengan bijak dan memperhatikan etika penggunaannya. 

Pemerintah juga perlu mengatur dan melindungi hak-hak individu dalam penggunaan teknologi. Dengan cara ini, kita dapat memanfaatkan IPTEK secara positif dalam kehidupan politik kita tanpa mengabaikan dampak negatifnya.

Baca Juga: Siapa Saja Tokoh Yang Mengusulkan Rumusan Dasar Negara

Continue Reading

Bisnis

Macam Macam Jasa Pengiriman Barang

Published

on

macam macam jasa pengiriman barang

Pengiriman barang menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh masyarakat modern. Dalam era digital seperti sekarang ini, pengiriman barang tidak lagi terbatas pada wilayah lokal atau nasional saja. 

Berbagai jasa pengiriman barang hadir dengan menawarkan berbagai keunggulan dan fitur yang berbeda-beda. Berikut adalah semua macam macam jasa pengiriman barang yang perlu Anda ketahui.

Jasa Pengiriman Ekspres

Jasa pengiriman ekspres adalah layanan pengiriman barang yang paling cepat dan efisien. Barang yang dikirim melalui jasa pengiriman ekspres akan sampai ke tujuan dalam waktu yang singkat, bahkan dalam hitungan jam. 

Biasanya, jasa pengiriman ekspres menawarkan layanan door-to-door, sehingga barang akan diambil dari alamat pengirim dan diantarkan langsung ke alamat tujuan. Namun, layanan ini biasanya lebih mahal dibandingkan dengan layanan pengiriman lainnya. Ini adalah salah satu diantara macam macam jasa pengiriman barang yang paling sering digunakan.

Jasa Pengiriman Kilat

Jasa pengiriman kilat tidak selalu secepat jasa pengiriman ekspres, namun tetap lebih cepat dibandingkan dengan pengiriman biasa. Layanan ini biasanya ditujukan bagi pengiriman barang yang tidak terlalu mendesak. 

Namun tetap harus sampai ke tujuan dalam waktu yang singkat. Biaya pengiriman menggunakan jasa kilat biasanya lebih murah dibandingkan dengan jasa pengiriman ekspres.

Jasa pengiriman kilat adalah salah satu jenis layanan pengiriman barang yang menawarkan pengiriman dengan waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan pengiriman reguler. 

Dalam jasa pengiriman kilat, barang yang dikirim akan sampai ke tujuan dalam waktu yang lebih cepat dan tergantung pada jarak dan lokasi tujuan. Biasanya, jasa pengiriman kilat menawarkan layanan door-to-door, sehingga barang akan diambil dari alamat pengirim dan diantarkan langsung ke alamat tujuan.

Contoh dari jasa pengiriman kilat adalah JNE Yes, Layanan pengiriman kilat yang ditawarkan oleh JNE. Layanan ini menawarkan pengiriman barang dengan waktu yang singkat, yaitu dalam waktu 1 hari sampai ke tujuan. Anda bisa mengisi contoh formulir pengiriman barang yang sudah banyak di internet.

JNE Yes menawarkan layanan pengiriman dalam berbagai jenis barang seperti dokumen, produk fashion, kebutuhan rumah tangga, dan lain-lain. Selain itu, JNE Yes juga menawarkan layanan tracking untuk memantau status pengiriman barang yang dikirimkan.

Selain JNE Yes, terdapat juga beberapa jasa pengiriman kilat lainnya seperti Tiki Kilat, Pos Kilat Khusus, dan Wahana Express Kilat. Semua jasa pengiriman kilat tersebut menawarkan pengiriman barang dengan waktu yang lebih singkat dan layanan yang lebih cepat dibandingkan dengan pengiriman reguler. 

Karena itu, jasa pengiriman kilat bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang membutuhkan pengiriman barang yang mendesak atau dengan waktu yang singkat.

Jasa Pengiriman Reguler

Jasa pengiriman reguler adalah layanan pengiriman barang yang paling umum digunakan oleh masyarakat. Layanan ini menawarkan pengiriman barang dengan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan jasa pengiriman ekspres atau kilat. Ini adalah macam macam jasa pengiriman barang  yang cukup sering digunakan karena murah.

Namun dengan biaya yang lebih murah. Barang yang dikirim melalui jasa pengiriman reguler akan sampai ke tujuan dalam waktu yang bervariasi tergantung jarak dan lokasi tujuan.

Jasa Pengiriman Darat

Jasa pengiriman darat adalah layanan pengiriman barang yang dilakukan melalui jalur darat, seperti truk atau kereta api. Kereta api adalah sarana transportasi yang bagus jika ingin mengirim hewan dengan murah. Ada beberapa layanan seperti KI8 yang secara langsung bekerja sama dengan KAI. Ini adalah salah satu dari banyak macam macam jasa pengiriman barang.

Layanan ini biasanya ditujukan bagi pengiriman barang dalam jumlah yang besar atau barang yang berat. Biaya pengiriman menggunakan jasa darat biasanya lebih murah dibandingkan dengan jasa pengiriman udara atau laut.

Jasa Pengiriman Udara

Jasa pengiriman udara adalah layanan pengiriman barang yang dilakukan melalui jalur udara, seperti pesawat terbang. 

Layanan ini menawarkan pengiriman barang yang cepat dan aman, namun dengan biaya yang lebih mahal dibandingkan dengan pengiriman darat atau laut. Biasanya, jasa pengiriman udara ditujukan bagi pengiriman barang yang memiliki deadline yang ketat atau barang yang sangat berharga. Pahami cara menulis alamat paket barang lewat pos untuk melihat perbedaannya.

Jasa Pengiriman Laut

Jasa pengiriman laut adalah layanan pengiriman barang yang dilakukan melalui jalur laut, seperti kapal cargo. Layanan ini menawarkan pengiriman barang dalam jumlah besar dengan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan pengiriman udara atau darat. 

Namun, pengiriman menggunakan jasa laut membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan pengiriman udara atau darat. Jika ingin kirim dalam jumlah banyak, pakailah packing list. Packing list adalah adalah sebuah daftar untuk memudahkan proses penyortiran.

Jasa Pengiriman E-commerce

Jasa pengiriman e-commerce adalah layanan pengiriman barang yang ditujukan bagi pengiriman barang dari penjual ke pembeli dalam transaksi online. 

Layanan ini biasanya ditawarkan oleh platform e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, atau Lazada. Pengiriman menggunakan jasa e-commerce biasanya lebih murah dibandingkan dengan pengiriman reguler atau kilat.

Jasa Pengiriman Dokumen

Jasa pengiriman dokumen adalah layanan pengiriman yang khusus ditujukan bagi pengiriman dokumen seperti surat, kartu identitas, atau dokumen penting lainnya. 

Layanan ini menawarkan pengiriman dokumen dengan waktu yang cepat dan aman. Biaya pengiriman dokumen biasanya lebih murah dibandingkan dengan pengiriman barang lainnya. Jasa pengiriman dokumen cenderung sangat murah karena ukuran dan bobot yang sangat ringan. Sekian adalah semua pembahasan kita terkait macam macam jasa pengiriman barang.

Continue Reading

Bisnis

Data Apa Saja Yang Terdapat Dalam Formulir Pengiriman Barang

Published

on

data apa saja yang terdapat dalam formulir pengiriman barang

Formulir pengiriman barang adalah dokumen yang dibuat untuk memfasilitasi proses pengiriman barang dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Setiap formulir harus anda isi dengan lengkap. Hal ini supaya anda bisa mengirimkan paket ke destinasi dan memastikan bahwa paket tersebut sampai dengan aman. Mari kita bahas data apa saja yang terdapat dalam formulir pengiriman barang

Formulir ini memuat informasi mengenai barang yang akan dikirim, penerima, pengirim, dan juga informasi mengenai biaya pengiriman. Dalam formulir pengiriman barang, terdapat beberapa data yang harus diisi oleh pengirim, di antaranya adalah:

1.  Nama pengirim dan Penerima

Data nama pengirim sangat penting untuk memastikan bahwa barang dikirim ke lokasi yang benar. Pengirim harus mencantumkan nama lengkap mereka di dalam formulir pengiriman barang. 

Nama juga harus dipastikan menulis nama lengkap. Tuliskan saja nama untuk para pengirim dan juga nama penerima.

Data nama penerima juga harus dicantumkan di dalam formulir pengiriman barang. Hal ini akan memastikan bahwa barang dikirim ke orang yang benar.

2.  Alamat pengirim dan Penerima

Selain nama, pengirim juga harus mencantumkan alamat lengkap mereka di dalam formulir pengiriman barang. Alamat ini akan digunakan untuk mengirimkan bukti pengiriman dan juga untuk memastikan bahwa barang dikirim ke alamat yang benar.

Alamat pengirim bisa anda tulis dengan menggunakan format tertentu. Format tersebut adalah seperti memulai dengan menulis alamat detail. Ini bisa seperti nomor rumah, nama perumahan, dan juga nama jalan. Setelah itu, anda bisa memasukkan informasi tambahan lainnya. Contoh formulir pengiriman barang dari informasi yang bisa anda masukkan adalah seperti daerah, kode pos, dan juga provinsi serta kabupaten. 

 Selain nama, pengirim juga harus mencantumkan alamat lengkap penerima di dalam formulir pengiriman barang. Alamat ini akan digunakan untuk mengirimkan barang ke lokasi yang benar.

3.  Nomor telepon pengirim

Nomor telepon pengirim juga harus dicantumkan di dalam formulir pengiriman barang. Hal ini akan memudahkan pihak macam macam jasa pengiriman barang untuk menghubungi pengirim.

Biasanya ini tidak perlu anda tulis secara langsung. Karena sekarang sudah ada banyak sekali jasa kurir yang akan membantu anda. Jasa kurir tersebut akan membantu anda dalam 

 Nomor telepon penerima juga harus dicantumkan di dalam formulir pengiriman barang. Hal ini akan memudahkan pihak ekspedisi untuk menghubungi penerima jika terjadi masalah dalam proses pengiriman. Ini adalah data apa saja yang terdapat dalam formulir pengiriman barang yang penting.

4. Berat barang

Data berat barang adalah hal yang penting untuk dicantumkan di dalam formulir pengiriman barang. Hal ini akan memudahkan pihak ekspedisi untuk menghitung biaya pengiriman.

Jenis barang juga harus dicantumkan di dalam formulir pengiriman barang. Hal ini akan memudahkan pihak ekspedisi untuk menentukan jenis pengiriman yang tepat.

Data nilai barang juga menjadi informasi penting di dalam formulir pengiriman barang. Hal ini akan memudahkan pihak ekspedisi untuk menentukan biaya asuransi yang harus dibayarkan.

5. Biaya Pengiriman

Biaya pengiriman paket dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti berat dan dimensi paket, jarak pengiriman, jenis pengiriman, dan juga asuransi. Namun, secara umum, biaya rata-rata untuk mengirim paket dapat dilihat dari beberapa layanan pengiriman barang terkemuka di Indonesia.

Untuk pengiriman paket domestik dengan jarak kurang dari 500 km, biaya pengiriman rata-rata adalah sekitar Rp. 20.000 – Rp. 30.000 untuk paket dengan berat kurang dari 1 kg. 

Sedangkan untuk pengiriman paket dengan jarak lebih dari 500 km. Biaya pengiriman rata-rata adalah sekitar Rp. 30.000 – Rp. 50.000 untuk paket dengan berat kurang dari 1 kg.

Namun, biaya pengiriman dapat meningkat secara signifikan tergantung pada berat dan dimensi paket. Misalnya, untuk paket dengan berat lebih dari 5 kg, biaya pengiriman dapat mencapai ratusan ribu rupiah tergantung pada jarak pengiriman dan jenis pengiriman yang digunakan.

Selain itu, biaya pengiriman juga dapat dipengaruhi oleh jenis pengiriman yang digunakan. Ada beberapa jenis pengiriman yang dapat dipilih, seperti pengiriman reguler, pengiriman kilat, pengiriman same day, dan pengiriman overnight. Setiap jenis pengiriman memiliki biaya yang berbeda-beda, dengan pengiriman same day dan overnight biasanya memiliki biaya yang lebih tinggi. Jika ingin murah, anda bisa membandingkan lebih cepat cargo atau reguler dan pilih reguler saja.

Terakhir, biaya pengiriman juga dapat dipengaruhi oleh asuransi. Jika pengirim ingin mengasuransikan paket mereka, biaya asuransi akan ditambahkan ke biaya pengiriman. Biaya asuransi ini biasanya berkisar antara 1-2% dari nilai barang yang dikirim.

6. Nomor Resi

Nomor resi adalah nomor unik yang diberikan oleh pihak ekspedisi untuk setiap pengiriman yang dilakukan. Nomor resi harus dicantumkan di dalam formulir pengiriman barang agar pengirim dan penerima dapat melakukan pelacakan barang. Jangan lupa untuk memasukkan data apa saja yang terdapat dalam formulir pengiriman barang ini.

Nomor resi atau tracking number adalah nomor unik yang diberikan oleh perusahaan ekspedisi atau jasa pengiriman kepada pengirim sebagai tanda bahwa paket atau barang yang dikirim telah berhasil tercatat dalam sistem pengiriman mereka. Nomor resi ini digunakan untuk melacak posisi atau status pengiriman barang dari tempat asal hingga ke tempat tujuan.

Nomor resi biasanya terdiri dari angka dan huruf yang unik, sehingga setiap paket yang dikirim akan memiliki nomor resi yang berbeda-beda. Nomor resi ini harus dicantumkan oleh pengirim pada formulir pengiriman barang dan juga harus diberikan kepada penerima barang. 

Dengan nomor resi ini, pengirim dan penerima dapat melakukan pelacakan barang secara online. Ini bisa dilakukan melalui situs web atau aplikasi yang disediakan oleh perusahaan ekspedisi atau jasa pengiriman.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa data yang harus dicantumkan di dalam formulir pengiriman barang. Semua data ini sangat penting untuk memastikan bahwa barang dikirim ke lokasi yang benar dan juga untuk memudahkan pihak ekspedisi dalam mengatur proses pengiriman barang. Sekian adalah data apa saja yang terdapat dalam formulir pengiriman barang

Continue Reading

Trending