Connect with us

Random

Kecendrungan Publik Akses FB 80% Lewat Smartphone & Tablet

Published

on

Science : Sebagaimana dilansir Dailymail, Inggris tercatat sebagai negara yang penduduknya paling banyak mengakses Facebook menggunakan smartphone dan tablet. Setidaknya, lebih dari 80% pengguna FB di london menggunakan tehnologi tersebut.

“Inggris memimpin sebagai negara yang paling banyak mengakses Facebook menggunakan smartphone dan tablet,” ungkap James Quarles, Direktur Regional Facebook untuk kawasan Eropa, Timur Tengah dan Afrika, belum lama ini.

Tercatat sebanyak 24 juta warga Inggris mengakses jejaring sosial raksasa setiap harinya. Sedangkan 33 juta pengguna Facebook hanya mengaksesnya sebulan sekali.

Mungkin sudah tidak mengejutkan lagi jika melihat fenomena lebih dari 24 juta warga Inggris mengakses Facebook untuk mengirim pesan dan memperbaharui profil setiap harinya.

Namun Facebook mengumumkan bahwa di Inggris lebih dari 80% penggunanya mengakses melalui smartphone dan tablet.

Quarles juga menambahkan bahwa Inggris memimpin dari jumlah total 1,1 miliar pengguna Facebook di seluruh dunia.

Inggris merupakan salah satu pasar perangkat mobile terbesar di dunia dengan sekitar 26 juta warganya menggunakan smartphone atau tablet.

Sementara dari hasil survei kebiasaan pengguna smartphone di Indonesia, penggunaan untuk akses jejaring sosial seperti Facebook juga cukup tinggi.Dari hasil temuan riset Indonesia Smartphone Consumer Insight Mei 2013 yang dilakukan lembaga riset global Nielsen menunjukkan per hari rata-rata orang Indonesia memanfaatkan smartphone selama 189 menit setara 3 jam 15 menit dengan penggunaan dominan untuk social media dan rich media.Perangkat ponsel pintar kini sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat Indonesia, demikian sebagaimana dilansir vivanews.
Aktivitas paling tinggi yaitu chatting dengan persentase mencapai 90 persen, pencarian (71 persen), jejaring sosial (64 persen), blogging/ forum (41 persen), App Store (32 persen), video on demand (27 persen), sharing konten (26 persen), hiburan (25 persen), berita (24 persen) dan webmail (17 persen).

Riset yang dilansir Nielsen, Selasa 30 Juli 2013, ini juga mengukur aktivitas puncak pengguna smartphone di Indonesia, yang terjadi pada siang hari. Aktivitas yang diukur yakni browsing, chatting, multimedia, game, jejaring sosial dan App Store.

Tercatat akses puncak mulai terjadi pada pukul 10.00 dengan masing-masing aktivitas chatting (2,1 menit), browsing (1,9 menit), multimedia (1,1 menit), game (1,1 menit), jejaring sosial (1,1 menit) dan Apps Store (0,2 menit).

Pada pukul 14.00, pola aktivitas itu juga masih tinggi dengan rincian browsing (2,1 menit), chatting (1,7 menit), multimedia (1,3 menit), game (1,2 menit), jejaring sosial (0.9 menit) dan App Store (0,2 menit).

Chatting dan website pilihan

Sementara dari riset juga diketahui aktivitas chatting populer. Riset menunjukkan WhatsApp menduduki aplikasi chatting terpopuler dengan capaian 58 persen, diikuti BlackBerry Messanger (41 persen), LINE (35 persen), KakaoTalk (30 persen), WeChat (27 persen), Hangouts Google (20 persen), Yahoo Messenger (18 persen), Skype (7 persen) dan ChatON (6 persen).

10 website pilihan berdasarkan riset ini masih didominasi oleh produk dari Google. Secara rinci yaitu Google Search (64 persen), Facebook (58 persen), Google Blogger (34 persen), YouTube (26 persen), situs searchmobileonline (24 persen), Telkomsel (18 persen), WordPress (15 persen), T.co (15 persen). 4shared (14 persen) dan Twitter (14 persen).

Garuda Citizen truly of Indonesia » politik, hukum, sosial, wisata, budaya, dan berbagai berita peristiwa menarik dan penting untuk dibaca.

Continue Reading
Advertisement Jasa SEO Jakarta
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Advertisement