6.9 C
Alba Iulia
Kamis, April 2, 2020

Kecendrungan Publik Akses FB 80% Lewat Smartphone & Tablet

Must Read

Beredar Foto Seronok di Duga Siswi SMK Kandeman Kabupaten Batang

Sekolah perlu memberikan pengawasan ketat terhadap para siswa dalam lingkungan sekolah ataupun di luar sekolah, bila ada keterkaitanya anak...

Umat Islam Diambang Kehancuran?

Belakangan ini konflik atas nama agama sering kali mencuat. Baik di dunia maupun di Indonesia. Islam menjadi salah satu...

Tari Topeng Cirebon dan Makna Dibaliknya

Tari Topeng Cirebon dengan gerakan tangan dan tubuh yang gemulai, serta iringan musik yang didominasi oleh kendang dan rebab,...
Adminhttp://www.garudacitizen.com/
Garuda Citizen truly of Indonesia » politik, hukum, sosial, wisata, budaya, dan berbagai berita peristiwa menarik dan penting untuk dibaca.

Science : Sebagaimana dilansir Dailymail, Inggris tercatat sebagai negara yang penduduknya paling banyak mengakses Facebook menggunakan smartphone dan tablet. Setidaknya, lebih dari 80% pengguna FB di london menggunakan tehnologi tersebut.

“Inggris memimpin sebagai negara yang paling banyak mengakses Facebook menggunakan smartphone dan tablet,” ungkap James Quarles, Direktur Regional Facebook untuk kawasan Eropa, Timur Tengah dan Afrika, belum lama ini.

Tercatat sebanyak 24 juta warga Inggris mengakses jejaring sosial raksasa setiap harinya. Sedangkan 33 juta pengguna Facebook hanya mengaksesnya sebulan sekali.

Mungkin sudah tidak mengejutkan lagi jika melihat fenomena lebih dari 24 juta warga Inggris mengakses Facebook untuk mengirim pesan dan memperbaharui profil setiap harinya.

Namun Facebook mengumumkan bahwa di Inggris lebih dari 80% penggunanya mengakses melalui smartphone dan tablet.

Quarles juga menambahkan bahwa Inggris memimpin dari jumlah total 1,1 miliar pengguna Facebook di seluruh dunia.

Inggris merupakan salah satu pasar perangkat mobile terbesar di dunia dengan sekitar 26 juta warganya menggunakan smartphone atau tablet.

Sementara dari hasil survei kebiasaan pengguna smartphone di Indonesia, penggunaan untuk akses jejaring sosial seperti Facebook juga cukup tinggi.Dari hasil temuan riset Indonesia Smartphone Consumer Insight Mei 2013 yang dilakukan lembaga riset global Nielsen menunjukkan per hari rata-rata orang Indonesia memanfaatkan smartphone selama 189 menit setara 3 jam 15 menit dengan penggunaan dominan untuk social media dan rich media.Perangkat ponsel pintar kini sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat Indonesia, demikian sebagaimana dilansir vivanews.
Aktivitas paling tinggi yaitu chatting dengan persentase mencapai 90 persen, pencarian (71 persen), jejaring sosial (64 persen), blogging/ forum (41 persen), App Store (32 persen), video on demand (27 persen), sharing konten (26 persen), hiburan (25 persen), berita (24 persen) dan webmail (17 persen).

Riset yang dilansir Nielsen, Selasa 30 Juli 2013, ini juga mengukur aktivitas puncak pengguna smartphone di Indonesia, yang terjadi pada siang hari. Aktivitas yang diukur yakni browsing, chatting, multimedia, game, jejaring sosial dan App Store.

Tercatat akses puncak mulai terjadi pada pukul 10.00 dengan masing-masing aktivitas chatting (2,1 menit), browsing (1,9 menit), multimedia (1,1 menit), game (1,1 menit), jejaring sosial (1,1 menit) dan Apps Store (0,2 menit).

Pada pukul 14.00, pola aktivitas itu juga masih tinggi dengan rincian browsing (2,1 menit), chatting (1,7 menit), multimedia (1,3 menit), game (1,2 menit), jejaring sosial (0.9 menit) dan App Store (0,2 menit).

Chatting dan website pilihan

Sementara dari riset juga diketahui aktivitas chatting populer. Riset menunjukkan WhatsApp menduduki aplikasi chatting terpopuler dengan capaian 58 persen, diikuti BlackBerry Messanger (41 persen), LINE (35 persen), KakaoTalk (30 persen), WeChat (27 persen), Hangouts Google (20 persen), Yahoo Messenger (18 persen), Skype (7 persen) dan ChatON (6 persen).

10 website pilihan berdasarkan riset ini masih didominasi oleh produk dari Google. Secara rinci yaitu Google Search (64 persen), Facebook (58 persen), Google Blogger (34 persen), YouTube (26 persen), situs searchmobileonline (24 persen), Telkomsel (18 persen), WordPress (15 persen), T.co (15 persen). 4shared (14 persen) dan Twitter (14 persen).

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest News

Ini Daftar 48 Media Massa Yang Kerja Sama di DPRD BU 2019

Bengkulu Utara, GC – Anggaran publikasi media massa di sekretariat DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tahun 2019...

Karena Corona, Pilkada Serentak Tahun 2020 Ditunda

garudacitizen.com – Kesimpulan rapat kerja dengar pendapat Komisi II DPR RI dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan...

Menkeu RI Hentikan Proses Lelang Barang Jasa DAK Fisik 2020

GARUDACITIZEN.COM – Upaya mencegah dan menanggulangi wabah penyeberan virus corona atau Covid-19. Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati, mengeluarkan surat edaran...

Paripurna LKPJ 2019, Bupati Sinjai Siap Terima Kritikan dan Saran

Sinjai, GC – Bertempat di ruang rapat paripurna gedung DPRD Kabupaten Sinjai. Bupati Andi Seto Ghadista Asapa, SH,LLM, dihadapan 30 anggota DPRD...

DPRD dan Pemkab Sinjai Sepakat Bangun kios Pasar Darurat

Sinjai, GC - Hasil rapat Komisi gabungan DPRD dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, sepakat Membangun Kios Pasar Darurat sebanyak 24 Yunit, Selasa...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -