Game Sepak Bola Android Terbaik

Sepak bola adalah olahraga yang digemari hampir seluruh masyarakat dunia. Fans olahraga ini umumnya gemar bermain sepak bola di lapangan hijau maupun di gadget. Ada 10 game sepak bola Android terbaik yang wajib dimainkan oleh para fans sepak bola.

Selain untuk menyalurkan hobi, bermain game sepak bola terbaik Android bisa untuk ajang menambah jejaring. Banyak komunitas penyuka game sepak bola ini yang akhirnya terbentuk karena kesamaan kegemaran. Ingin tahu apa saja game sepak bola terbaik untuk Android dan tips bermain game sepak bola saat WFH? Simak artikel ini sampai habis, ya.

Die Hard Fans! Ini 10 Game Sepak Bola Android Terbaik Untuk Dimainkan

Hadirnya ponsel Android gaming semakin menambah jumlah pengguna game-game sepak bola di platform ini. Menariknya, 10 game sepak bola Android terbaik yang akan diulas di sini bisa diunduh secara gratis. Simak daftar di bawah ini, ya:

1. FIFA Soccer

Bisa dibilang kalau FIFA Soccer adalah salah satu game sepak bola Android terbaik yang paling terkenal. Pasalnya, selain di platform Android, game sepak bola yang satu ini bisa dimainkan di platform lain. FIFA Soccer dikembangkan oleh developer Electronic Arts (EA) dan memiliki berbagai macam mode bermain.

Salah satu yang paling sering dimainkan adalah mode PVP. Pada mode PVP ini, player bisa beradu kemampuan dengan pemain lain yang ada di seluruh dunia. Namun, jika skill bermain masih belum mahir, player bisa berlatih dengan melawan komputer terlebih dahulu. Pilihan klub di game ini juga beragam, lho. Ada Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Inggris dan pilihan liga-liga yang lain.

Game Sepak Bola Android Terbaik

2. World Soccer League

World Soccer League tidak kalah populer dibandingkan dengan FIFA Soccer. Keseruan game sepak bola yang satu ini adalah karena diisi dengan 60 klub, 60 tim nasional dan memiliki total 2000 pemain. Player bisa merasakan permainan layaknya permainan sepak bola di dunia nyata.

Menariknya lagi, World Soccer League bisa dimainkan dalam 4 mode yaitu Exhibition, Cup, Training, dan League. Developer dari game ini adalah Mobirix dan bisa dimainkan pada Android 4.0 ke atas.

Game ini memiliki rating 4.2/5.0 di Playstore, cukup bagus, bukan?

World Soccer League

3. Football Strike

Game sepak bola Android terbaik selanjutnya adalah Football Strike. Penggemar game sepak bola multiplayer harus mencoba game yang satu ini. Pasalnya, player bisa memposisikan dirinya pada posisi apapun, misalnya striker atau keeper.

Selain itu, ketika memilih multiplayer soccer, player bisa memilih mode shooting race mode atau free kick mode. Nah, impian menjadi eksekutor bola mati bisa terwujud lewat game yang satu ini. Agar keseruan berlipat, ajak teman untuk ikutan bermain di multiplayer mode. Game ini bisa dimainkan pada Android 4.1 ke atas dan memiliki rating 4.4/5.0 di Playstore.

4. Dream League Soccer

Dikembangkan oleh First Touch Media Ltd, Dream League Soccer ditujukan bagi para “calon manager” game sepak bola. Melalui game yang satu ini, player bisa bermain menjadi manager tim sehingga bisa membuat, mengontrol, bahkan mengubah tim impian player.

Yang membuat game ini semakin menarik adalah karena adanya lisensi resmi FIFpro. Player bisa leluasa bermain atau memainkan pemain favorit mereka. Hebatnya lagi, player bisa membangun stadion mereka sendiri. Buruan download game ini dan mainkan!

Dream League Soccer

4. PES 2020

Pecinta game sepak bola tidak mungkin tidak mengenal PES. Jika dulu PES hanya bisa dimainkan di PC, sekarang PES telah memiliki versi Android-nya dengan nama PES 2020. Ada sedikitnya 12 liga baru di game ini, termasuk juga liga Eropa sampai Liga Amerika Latin.

Game ini juga bisa jadi pengobat rindu pada pemain-pemain gaek seperti David Beckham, Romario, Maldini, Cruyff, Totti, dan juga Zico. PES 2020 bisa diinstal di ponsel Android dengan OS minimum 5.0 ke atas. Setidaknya sudah ada lebih dari 50 juta pengguna yang mengunduh game ini.

PES 2020

5. Top Eleven 2020

Jika keinginan menjadi manajer klub sudah tidak terbendung lagi, maka mainkan saja Top Eleven 2020. Sebagai salah satu game sepak bola Android terbaik, Top Eleven 2020 memungkinkan para player-nya untuk menjadi manager bahkan pelatih tim nasional atau klub.

Ketika bermain sebagai manager, player harus membuat strategi dan formasi guna menaklukkan tim lawan. Selain itu, manager juga bisa menentukan nama klubnya sendiri. Serunya lagi, player bisa mengendalikan semua kebutuhan klub mulai dari transfer pemain, sesi latihan, pengaturan formasi, memilih skuad, mengatur keuangan klub bahkan mendesain jersey untuk tim.

Top Eleven 2020 - Rekomendasi Game Sepakbola Terbaik untuk Android

6. Real Football

Die-hard fans wajib memainkan Real Football di Android-nya. Tim sepak bola yang ada di Real Football sudah dilengkapi dengan lisensi begitu pula dengan para pemainnya. Alhasil, bermain di game ini memberikan sensasi yang luar biasa karena permainan tampak nyata.

Mode permainan di game ini juga beragam plus grafis yang oke punya. Player juga bisa membentuk tim, mengatur tim, serta membangun stadion klub yang dikelola. Menariknya lagi, ada fitur untuk berkomunikasi dengan pemain lain misalnya membagikan video atau foto.

Review Real Football - Game Sepakbola Android Terbaik

7. Soccer Stars

Tak cukup hanya menjadi pemain namun ingin juga jadi pelatih? Mainkan saja Soccer Stars. Di game ini, player bisa memilih untuk menjadi pemain dan pelatih sekaligus. Player bisa merasakan bagaimana negosiasi kontrak untuk klub dijalankan.

Selanjutnya, player bisa mulai melatih tim agar bisa menjuarai liga. Tidak masalah jika skill bermain masih minim, game ini menyediakan mode latihan, kok. Jadi, player bisa memperbaiki kemampuan bermainnya terlebih dahulu.

Soccer Stars - Game Sepak Bola untuk Anak-anak

8. Winner Soccer Evo Elite

Game ini dibangun oleh TouchTao dan bisa dimainkan pada perangkat Android apapun. Jika ponsel player kebetulan adalah Android low-end, game ini cocok diunduh. Walaupun desain grafis di game ini tidak terlalu wah, kontrol di game ini cukup menarik, lho.

Ada fitur-fitur menarik di game ini mulai dari pertandingan kompetisi, pertandingan persahabatan, dan lainnya. Jadi, pemilik Android low-end tidak perlu berkecil hati, game sepak bola yang satu ini tetap seru dimainkan, kok. Rating game ini di Playstore adalah 4.2/5.0.

Winner Soccer Evo Elite - PES Versi Handphone

9. Score! Hero

Ingin menjajal sensasi bermain game sepak bola Android terbaik dalam layar portrait? Unduh saja Score!Hero dan rasakan pengalaman bermain game sepak bola yang tak terlupakan. Untuk bisa meraih trofi, player harus memenangkan 600 level serta mengumpulkan berbagai penghargaan.

Ingin melakukan tendangan pisang seperti David Beckham? Tenang, di game ini player bisa melakukannya karena gameplay-nya mendukung. Game ini bisa diunduh pada Android dengan minimum OS 4.0 ke atas. Ukuran game ini juga tidak terlalu besar, hanya 95MB saja.

Score Hero - Game Android Sepakbola yang Direkomendasikan untuk Para Gamers

10. Soccer Cup 2020

Soccer Cup 2020 menarik untuk dimainkan pecinta game sepak bola karena ada beberapa mode bermain diantaranya practice, season dan tournament. Mode practice ditujukan untuk mengasah skill bermain para player khususnya dalam hal mencetak gol dan menggiring bola.

Pada mode season, player akan memimpin tim untuk memenangkan permainan. Sedangkan pada mode tournament player bisa bergabung di tim yang diinginkan dengan tujuan memenangkan liga-liga bergengsi. Game yang satu ini cukup ramah untuk storage karena hanya berukuran 52 MB saja.

Tips Bermain Game Sepak Bola di Android saat WFH

Salah satu tantangan saat WFH adalah sulitnya mengatur waktu. Ada banyak hal yang terkadang membuat para pekerja yang terpaksa WFH menjadi susah fokus. Salah satunya adalah godaan untuk bermain game saat WFH.

Game apalagi game sepak bola memerlukan waktu yang tidak sedikit untuk dimainkan. Jam kerja yang tidak menentu saat WFH bisa membuat pecinta game sepak bola terlena. Alih-alih produktif, waktu WFH malah banyak terbuang karena asyik bermain game.

Tidak dapat dipungkiri, terpaksa bekerja di rumah memang bisa jadi membosankan. Kurangnya interaksi dengan teman membuat waktu terasa berjalan lama. Akhirnya, game menjadi salah satu alat pengusir bosan. Nah, di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa dikulik agar bermain game sepak bola di saat WFH tidak mengganggu produktifitas.

1. Tentukan Prioritas

Usia kerja adalah usia ketika seseorang sudah bisa membedakan mana yang prioritas mana yang bukan. Untuk itu, saat WFH, penting bagi pekerja untuk menentukan prioritasnya. Jam kerja yang leluasa harus dimanfaatkan untuk menyelesaikan pekerjaan terlebih dahulu.

Prioritas saat WFH tentu saja menyelesaikan dulu pekerjaan yang menjadi tanggungan. Semakin cepat selesai, semakin banyak waktu yang tersisa untuk kegiatan lainnya misalnya bermain game sepak bola kesukaan sambil bersantai di tempat tidur. Tentu ini hal yang jarang bisa dilakukan di kantor, bukan?

2. Atur Jadwal Bermain

Mengatur jadwal bermain game sangat penting saat WFH. Bebasnya jam kerja bisa membuat seseorang terlena dan menurunkan produktivitas. Karena game sepak bola cenderung memakan waktu lama ketika dimainkan, maka tentukan jam berapa akan bermain.

Tentu saja jangan di jam-jam sibuk bekerja. Manfaatkan saja waktu satu jam istirahat makan siang untuk bermain. Dengan begini, pekerjaan tidak terganggu, hubungan dengan keluarga juga tetap harmonis. Pekerja tetap punya waktu untuk bermain, bekerja dan berinteraksi dengan keluarga.

3. Jangan Dijadikan Beban

Tujuan utama bermain adalah untuk refreshing dan mengusir penat. Untuk itu, bermainlah dengan santai dan tanpa beban. Misalnya, hari ini player tidak bisa memenangkan tournament atau gagal mencetak gol, maka jangan langsung frustasi. Ingat, game bukanlah sesuatu yang nyata.

Game sepak bola akan terasa mengasyikkan jika dimainkan tanpa beban. Kalah atau menang itu wajar. Tetap utamakan produktivitas dan jangan loyo bekerja ketika tim yang sudah dibentuk di permainan sepak bola gagal mencetak juara.

4. Ajak Teman Bergabung

Untuk mengusir bosan saat WFH, bermain bersama teman bisa dilakukan. Ada game-game sepak bola yang bisa dimainkan bersama teman. Nah, manfaatkan atau unduh game ini jika belum ada di ponsel. Atur waktu yang sesuai untuk bermain bersama. Yang terpenting tidak mengganggu waktu WFH teman yang diajak bermain juga.

Kesimpulan

Nah, itulah tadi deretan game sepak bola Android terbaik yang bisa diunduh secara gratis dan dimainkan. Pecinta sepak bola setidaknya memiliki salah satu dari game-game yang telah diulas di atas. Jangan lupa untuk mengikuti tips-tips bermain game selama WFH yang sudah diberikan, ya. Selamat mencetak gol melalui layar virtual!

10 game sepak bola Android terbaik ini, sudah dari lebih cukup jika Anda ingin bersenang-senang dalam permainan bola. Dan berhati-hati, diluaran sana juga terdapat cukup banyak penyedia game bola yang menjurus pada perjudian. Ada banyak situs bandar judi bola yang menawarkan permainan dengan taruhan uang nyata.