Connect with us

Games

Kenali Lebih Banyak PES 2020 sebagai Game Sepakbola Android Terbaik

Published

on

PES 2020

Bila selama ini mencari game sepak bola Android terbaik, jawabannya adalah PES 2020. Game ini seakan menjawab selera pengguna Android akan game sepakbola yang khusus dirilis dan dimainkan secara online, dengan dilatarbelakangi tim kesayangannya.

Sebagai contoh, Lionel Messi dan Ronaldinho yang  menjadi latar belakang layar pemain PES 2020. PES  sendiri merupakan sebuah singkatan. Lebih jelasnya adalah Pro Evolution Soccer 2020, untuk memperkuat fungsi onlinenya, maka ditambahkan kata E di depan kata PES tersebut.

Game ini diangkat dari salah satu klub sepakbola terkenal di dunia. Untuk mendukung penggemar sepakbola melalui versi Androidnya. Walaupun, versi PC nya juga dirilis. Namun versi mobile ini memudahkan untuk memainkan game di mana pun.

Pengembang

PES 2020 merupakan salah satu game terbaik yang dilahirkan oleh Konami. Konami menjadi pengembang game ini karena sadar banyaknya pecinta game sepakbola khususnya untuk Android yang menginginkan game sepakbola versi mobile.

Konami merupakan perusahaan game terbaik dari Jepang. Perusahaan ini didirikan sejak tahun 1969. Banyak game berbagai versi yang telah diluncurkannya, dan memiliki banyak peminatnya. Begitu juga dengan peluncuran PES 2020 ini, yang turut pula menjadi game favorit.

Konami memanjakan pecinta game Android, khususnya untuk pecinta game sepakbola versi mobile. Perusahaan produksi game yang didirikan di Chuo, Tokyo Jepang ini merilis game ini sejak tahun 2019. Dengan mengangkat tema klub sepakbola dunia, Konami percaya diri game ini layak untuk diunduh.

Konami merilis game Ini setelah menuai sukses pembuatan game PES winning 6 yang dirilis pada tahun 2006. Game ini lebih realistis dibandingkan dengan FIFA. Di PES juga bisa memainkan sepakbola dengan versi piala dunia. Game ini juga bisa dimainkan secara tunggal.

Walaupun dalam game sepakbola, FIFA sangat terkenal, namun kali ini Konami tidak tinggal diam dengan mewujudkan selera penggemar game sepakbola dengan memperbanyak lisensi klub sepakbola ternama. Dengan demikian, semakin lengkapnya klub sepakbola pilihan, maka sangat mudah bagi PES menjadi lebih unggul.

Tanggal Rilis

PES 2020 ini mulai dirilis pada tanggal 30 Juli 2019. Sejak tanggal tersebut hingga bulan Oktober tahun 2019 merupakan awal peluncuran game tersebut. Mengusung versi mobile, tentunya akan berbeda dengan versi PC maupun konsol. Namun berbeda dengan game tersebut yang akan diluncurkan menyerupai versi PC dan Konsol.

Khususnya untuk penggemar klub sepakbola FC Barcelona, MU, FC Bayern Munchen, dan Juventus merupakan sebuah kabar gembira bagi penggemar masing-masing klub sepakbola tersebut. Pasalnya, Konami menampilkan klub sepakbola tersebut pada game ini.

Berdasarkan hal tersebut, sejak dirilis pertama selama Juli sampai Oktober 2019. Game ini terus merevitalisasi diri hingga saat ini telah mendapat sambutan yang hangat dari para gamer. Keberadaannya menggeser game sepakbola ternama FIFA, yang telah lebih dulu dikenal.

Bahkan sejak tanggal tersebut, Konami terus menambah lisensi klub sepakbola hingga membuat game ini semakin lengkap. Hal tersebut dilakukan agar dapat menyeimbangkan kompetisinya dengan game FIFA yang menjadi kompetitor terberat PES. Oleh sebab itu, Konami lebih fokus pada competitive gaming atau esport.

Sejak dirilis pertama kali, para gamer yang mengunduh game Ini telah mencapai 300 juta pengguna. Sebuah pencapaian prestasi yang luar biasa dalam dunia game. Hal tersebut membuktikan bahwa game ini mendapat sambutan yang antusias di kalangan penggemar game sepakbola.

Fitur-fitur

Para gamer tentunya akan penasaran dengan PES 2020 ini serta beberapa fiturnya. Berikut ini adalah beberapa fitur yang menjadikan game ini layak untuk diunduh, yaitu:

1. Mekanisme Game Play

Fitur ini mempermudah pemain melakukan manuver dan juga berstrategi layaknya pemain sepakbola profesional. Bahkan fitur ini pun bisa digunakan sebelum permainan dimulai untuk menguasai lapangan lawan. Dengan demikian, posisi lawan pun bisa dikuasai dan dapat dengan mudah untuk mencetak gol.

2. Match day

Salah satu fitur terbaru dari PES 2020 ini membuat pemain bisa memilih dan berkolaborasi dengan tim favoritnya. Bahkan bisa, bermain mewakili tim favoritnya tersebut yang seakan menarik imajinasi menjadi lebih nyata, dalam bermain game tersebut.

3. Fitur Pemindah Data

Jika terdapat data-data penting di PES sebelumnya, maka bisa dipindahkan ke dalam PES terbaru. Sehingga setiap pemain cukup memperbarui data tersebut, tanpa harus kehilangan data yang didapat dari sebelumnya. Itulah sebabnya, adanya fitur ini memberikan kemudahan.

4. Fitur Master League

Sesekali cobalah untuk menjadi seorang manajer pemain sepakbola, dengan memainkan klub sepakbola yang telah berlisensi di game ini. Dengan demikian, game tersebut bisa lebih atraktif karena setiap pengguna Android tidak hanya ditarik langsung untuk bermain sepakbola.

5. Pembaruan dari Layar Permainan

Fitur PES terbaru yang terakhir diluncurkan, memodifikasi para pemain seakan dalam bentuk versi aslinya, mulai dari pemainnya, sampai lapangan yang digunakan, disesuaikan dalam bentuk menyerupai versi konsol dan PC. Tidak hanya itu, klub sepakbola yang dipinangnya tersebut berlisensi dan merupakan klub ternama.

Itulah beberapa fitur terbaru yang dihadirkan di PES keluaran teranyar ini. Dengan demikian, akan mempermudah para gamer untuk bermanuver dan melakukan strategi, cukup dengan sentuhan jari. Pasalnya versi mobile tersebut telah dimodifikasi dengan versi touch screen.

Beberapa keunggulan fitur tersebut, akan mempermudah pemain untuk memenangkan pertandingan, dengan menyusun strategi permainan sepakbola terlebih dahulu sebelum permainan berlangsung. Strategi dalam sepakbola hal yang sangat wajar dilakukan, namun tentunya menjadi lebih mudah dengan fitur tersebut.

Cara Download di Android  

PES 2020 versi mobile merupakan kabar gembira bagi penggemar game sepakbola khusus versi Android. Untuk mendapatkan game tersebut, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama untuk mengunduhnya bisa klik link di sini     
  • Pastikan memori internal tersedia sebesar 1 Terabytes
  • Jika tidak klik link tersebut bisa dengan cara unduh di playstore
  • Lalu pilih Pes 2020
  • Instalasi aplikasi tersebut
  • Selamat bermain

Untuk mempermudah permainan di PES versi 2020 ini, pastikan untuk menginstalnya dengan benar dalam versi mobile, dan pastikan juga tidak terjadi lagging dalam game tersebut, yang dapat mengganggu jalannya permainan. Oleh sebab itu, pentingnya untuk memastikan instalasi secara sempurna.

Blogger dan SEO Expert di Garuda Website. Sebuah perusahaan Web Developer di Jakarta Indonesia

Trending