Connect with us

Games

FIFA Soccer, Game Android Favorit Penggemar Sepak Bola

Published

on

Siapa yang tidak suka sepak bola? Ya, hampir semua orang di dunia menyukai sepak bola. Mulai dari pemain, klub, pertandingan, hingga game sepak bola. Salah satu game sepak bola Android terbaik adalah FIFA Soccer.

Game yang dirilis oleh EA Sports Official ini telah diunduh oleh lebih dari 6 juta kali di Android PlayStore. Sejak tahun 2016 game ini telah menjadi favorit para pecinta game sepak bola. EA Sports yang bermarkas besar di Redwood City, California, Amerika Serikat sengaja memilih game ini menjadi game yang dapat dimainkan secara gratis tanpa perlu membayar untuk memainkannya.

Jika masih ragu untuk memainkan game ini berikut terdapat beberapa keunikan dari game ini. Berikut beberapa fitur dan keunggulan yang menjadikan game ini adalah game terbaik di kategori game sepak bola khususnya Android.

Gratis Download

Keunggulan pertama dari game ini adalah game ini gratis tidak dipungut biaya sama sekali. FIFA Soccer ini dapat diunduh tanpa biaya di Google PlayStore. Walaupun gratis, game ini sangat unggul di kelasnya.

Tidak perlu membeli dengan pulsa, e-wallet, maupun kartu debit atau kartu kredit. Permainan ini dapat langsung dimainkan. Biaya hanya dikeluarkan bila ingin membeli koin dalam nominal yang besar.

Grafis Memukau

Untuk game yang diunduh secara gratis, game ini sangat memukau dari sisi grafis. Grafis yang digunakan dalam game ini bisa dibilang setara dengan game dengan kualitas tinggi layaknya di PlayStation, Xbox, dan PC. Tentu, hal ini memanjakan para pemainnya karena merasakan pengalaman layaknya bermain dan menonton langsung pertandingan dengan versi 3D.

Usut punya usut, game ini telah dikembangkan oleh tim EA Sport di Geneva, Swiss. Tim EA Sport Geneva telah berhasil membawa suasana pertandingan di lapangan sepak bola Eropa dengan sangat epik. Ketika mulai bermain, user akan merasakan hiruk pikuk dan riuh suara suporter di dalam game layaknya di pertandingan sepak bola di dunia nyata.

Bahkan detail lapangan, gambaran fisik pemain bola, hingga bendera suporter klub pun tak ketinggalan. Ya, pengembang game ini benar-benar memikirkan detail dari setiap pertandingan sepak bola khususnya di Eropa. Sehingga, tak perlu jauh-jauh untuk merasakan pertandingan bola seperti di Eropa ketika bermain FIFA Soccer.

Sudah Mendapat Lisensi Penggunaan Nama & Logo Klub Bola

Yang tak kalah menarik adalah penggunaan nama pemain, nama klub, logo, hingga stadion sama persis dengan aslinya. FIFA Soccer telah mendapatkan lisensi untuk menggunakan nama pemain, logo, klub serta markas stadion sesuai dengan aslinya. Melalui game ini, pemain akan merasakan pengalaman seperti di situasi pertandingan yang nyata.

Menariknya lagi, setiap pemain dan klub akan muncul data statistik mulai dari tarif pemain, skill pemain, hingga performa keseluruhan dari tim sepak bola andalan. Tak lupa juga, di dalam game ini terdapat ajang UEFA Champions Cup yang memiliki sistem hampir sama dengan versi aslinya.

Menjadi Manajer Klub Bola Terkenal

Berkat lisensi yang dimiliki oleh EA Sports, FIFA Soccer memberikan pengalaman pada user untuk menjadi manajer tim sepak bola kesayangannya. Dengan adanya game ini, user bisa mewujudkan dream team yang diinginkannya. Mulai dari klub, pemain, stadion, hingga taktik dan strategi yang digunakan dalam pertandingan.

User akan merasakan seperti menjadi manajer klub sepak bola idolanya. Ya, memang pengalaman seperti ini yang ingin disuguhkan oleh pengembang game ini. Buat nama tim dan kombinasi pemain tim sepak bola sesuai dengan keinginan para user.

Tak lupa juga game ini juga memberikan fitur-fitur yang mendukung aktivitas layaknya seorang manajer. Mulai dari melakukan negosiasi pemain baru, membeli dan menjual pemain. Hingga memilih jersey yang menarik untuk digunakan oleh tim.

Jadi Pelatih Sepak Bola Handal

Selain mengasah kemampuan manajerial layaknya seorang manajer klub yang hebat. FIFA Soccer ini juga mengasah intuisi dan strategi dalam bermain sepak bola. Game ini tidak hanya menawarkan pengalaman menjadi manajer, tapi juga menawarkan pengalaman sebagai pelatih sepak bola yang handal.

Di game ini, user akan memberikan menu latihan untuk menambah skill para pemain. Mulai dari latihan fisik seperti berlari, menggiring bola, mengoper bola, hingga latih tanding. Kemudian, tak lupa pemberian nutrisi agar stamina para pemain tidak menurun. Layaknya atlet sepak bola sungguhan, di dalam game ini bahkan terdapat pilihan menu makanan untuk para pemain.

Mode Permainan Beragam

Mode permainan di FIFA Soccer ini ada beberapa macam. Terdapat tiga macam mode permainan yaitu Attack Mode, Live Event, dan Seasonal Mode. Ketiga mode ini memiliki karakteristik permainan masing-masing.

Pertama untuk Attack Mode adalah mode permainan yang menjadikan strategi menyerang sebagai poin utamanya. Ya, user yang memilih mode ini harus mampu menguasai bola dari awal pertandingan hingga akhir pertandingan. Bila lawan berhasil menguasai bola, maka user akan dinyatakan kalah dan mengulang dari awal pertandingan. Durasi permainan ini untuk satu babaknya adalah 45 menit.

Kedua adalah Live Event. Mode Live Event ini disediakan bagi para user yang mengejar hadiah berupa koin dan gacha setelah pertandingan. Di mode ini, pertandingan sepak bola dilakukan seperti pertandingan sepak bola pada umumnya. Artinya, skor adalah poin utama untuk meraih kemenangan. Biasanya, ini menggunakan sistem gugur dan mirip dengan sparing dengan tim-tim lainnya.

Ketiga adalah Seasonal Mode. Seasonal Mode merupakan mode permainan yang seperti ajang pertandingan sepak bola seperti liga sepak bola pada umumnya. EA Sports yang telah mengantongi lisensi dari UEFA Cup tentu menjadikan hal ini sebagai kesempatan untuk merebut para pecinta sepak bola.

Caranya, EA Sports dengan FIFA Soccer buatannya menggunakan perhelatan sepakbola terbesar di Eropa untuk menjadikannya sebuah game di platform Android. Dengan Seasonal Mode ini, user akan merasakan nuansa pertandingan UEFA Cup layaknya pertandingan aslinya.

Berbeda dengan attack mode dan live event yang merupakan mini game satu babak. Untuk Seasonal Mode merupakan satu game besar yang tidak hanya satu babak saja. Melainkan, dua babak selama total waktu 90 menit.

Fitur Gacha dan Market Pemain

Menariknya, setiap memenangkan live event user dapat memperoleh kesempatan untuk mendapatkan hadiah melalui gacha. Ya, gacha merupakan sistem pemberian hadiah secara acak yang biasanya terdapat di game-game pada umumnya. Gacha pada FIFA Soccer ini merupakan gacha berupa pemain, asupan nutrisi, dan masih banyak lagi hadiah berupa kebutuhan pemain untuk menunjang pemainnya.

Selain itu, game ini juga memiliki Market. Fitur market ini diperuntukkan bagi user yang ingin menjual maupun membeli pemain yang dimilikinya. Sistem market di sini tidak ada harga tetap, namun melalui sistem lelang dengan harga awal dan nilai bid yang sudah ditentukan. Biasanya, penawaran terbaik akan mendapatkan pemain tersebut.

Nah, masih penasaran dengan FIFA Soccer? Segera unduh game ini di gadget kesayangan. Lalu mainkan bersama teman-teman!

Blogger dan SEO Expert di Garuda Website. Sebuah perusahaan Web Developer di Jakarta Indonesia

Trending