Connect with us

Games

World Soccer League, Game Pilihan Hooligans

Published

on

World Soccer League

Mencari game bertema sepak bola yang cocok bagi handphone Android? World Soccer League jawabannya. Game ini merupakan game sepak bola Android terbaik yang bisa diunduh mulai dari Android seri 4 atau Android Ice Cream Sandwich.

Ya tak perlu bersusah payah untuk mencari game sepak bola yang bisa digunakan untuk Android sederhana. Terlebih, untuk game-game lain mengharuskan OS terbaru pada gadget. Menariknya lagi, game ini tidak menghabiskan memori yang cukup besar pada handphone atau tablet, cukup 45 MB saja lho!

Game yang dirilis oleh Mobirix asal Korea Selatan sebagai game developer-nya, telah berhasil diunduh oleh lebih dari 1.500.000 orang di seluruh dunia.

Saat ini, rating game ini telah mencapai 4,2 bintang. Artinya, game ini direkomendasikan untuk dimainkan. Hanya beberapa orang saja yang memberikan bintang dua dan satu untuk game ini.

Bermain Sepak Bola Level Dunia

World Soccer League, seperti dengan namanya game ini telah memberikan sugesti pada user untuk mengunduh dan memainkannya. Bila diartikan secara harfiah, game ini merupakan liga sepak bola tingkat dunia pada dunia maya. Game ini secara angka telah diunduh oleh 1.641.851 total user Android dari seluruh dunia.

Dengan rating 4,2 bintang, game ini mampu menjadi daya tarik bagi penggila bola di seluruh dunia. Secara umum tampilan game ini lebih sederhana dibanding dengan game lainnya. Hal ini tampak dari grafisnya yang masih kasar dan belum terlalu 3D layaknya game-game lainnya.

Ya, grafis yang sederhana tersebut digunakan memang menyesuaikan OS Android pada gadget yang mengunduhnya. Bila grafis tersebut dibuat sangat 3D menyerupai aslinya, maka akan berakibat pada banyaknya memori yang dibutuhkan serta OS Android-nya pun harus lebih dari Android Oreo. Jika hal ini dilakukan maka akan berakibat fatal pada pengguna game ini yang mayoritas dipilih oleh user dengan gadget OS Android Ice Cream Sandwich.

4 Mode Permainan

Keistimewaan dari game World Soccer League ini adalah banyaknya ragam mode permainan yang bisa dipilih. Ya, game ini telah menyediakan 4 mode permainan yang bisa dipilih. 4 mode permainan tersebut adalah Exhibition, Cup, League, dan Training.

Setiap mode tersebut akan dijelaskan secara singkat, padat dan jelas. Pertama mode exhibition, mode ini digunakan untuk latih tanding tanpa memperebutkan gelar atau piala tertentu. Mode permainan ini lebih ke pertandingan PvP atau Player versus Player.

Mode permainan berikutnya adalah mode permainan Cup. Pada mode permainan kedua ini user yang lebih disebut dengan player akan mengikuti sebuah pertandingan untuk mendapatkan piala. Kemenangan ini akan memberikan player koin dan bonus stamina.

Berikutnya, mode permainan League merupakan paling sering dipilih karena merupakan ajang kompetisi bermain sepak bola di dunia maya. User akan dipertemukan dengan  player lain dari seluruh dunia yang memilih mode ini. Ya, mode permainan league ini dibuat layaknya liga sepak bola pada dunia nyata.

Mode permainan yang terakhir adalah mode training. Mode training ini player akan melawan AI Computer. Artinya, mode ini memang dikhususkan sebagai ajang latihan klub dengan robot AI dalam game. Biasanya, user menggunakan mode ini untuk melatih diri sebelum mengikuti game di mode cup dan league.

Wujudkan Dream Team

World Soccer League sebagai permainan sepak bola yang memiliki lebih dari 60 tim nasional. Kemudian, game ini juga memiliki 60 klub sepak bola dari seluruh dunia dengan total 2000 pemain sepak bola yang dapat menjadi tim impian para user.

Hanya saja, game ini belum memiliki lisensi sehingga grafis untuk setiap pemain hampir sama dan tidak persis dengan pemain dan klub sepak bola di dunia nyata. Hal yang paling menarik adalah kombinasi pemain ini didapatkan sesuai dengan level user. Semakin tinggi level user, maka user akan dapat memilih pemain dengan skill tinggi.

Melalui game ini pula, user akan merasakan pengalaman sebagai pemain sekaligus pelatih klub sepak bola. Karena dalam game ini harus memilih pemain yang tepat dengan strategi yang dipilih. Selanjutnya, sebagai seorang pemain dirasakan layaknya bermain PlayStation. Ketika pertandingan dimulai, user dapat memilih tombol shoot, pecila, long pass, dan short pass untuk mengarahkan bola ke pemain lainnya.

Capture Momen Kemenangan Dalam Game

Uniknya lagi, game ini memiliki fitur untuk mengabadikan moment-moment dalam permainan sepak bola saat pertandingan.User dapat meng-capture dan menyimpan tampilan gambar permainan. Selain itu, game ini juga memberikan akses untuk merekam pertandingan yang sedang berlangsung. Sehingga, bagi para user World Soccer League dapat melakukan review, reaction, dan evaluasi melalui video yang telah disimpan tersebut.

Banyak dari para gamers yang memanfaatkan fitur ini untuk memberikan ulasan dan tips dalam bermain World Soccer League. Bagaimana tidak? Saat ini banyak sekali gamers yang menjadi Youtuber guna memberikan ulasan, informasi, dan tips untuk memenangkan permainan game baik online maupun offline. Sehingga, banyak juga yang memilih game ini untuk diulas karena penggunanya pun juga tak kalah banyak.

Gratis Download di Google PlayStore

Game ini dapat didownload secara gratis tanpa dipungut biaya di aplikasi Google PlayStore. Ya, game ini merupakan game yang dikhususkan untuk Android dengan genre sports. Karena game ini merupakan game yang didownload secara gratis, maka sudah pasti game ini mengandung iklan yang akan muncul pada saat loading dan akhir pertandingan.

Game ini juga menawarkan item-item berbayar yang mendukung klub para user agar menjadi klub terbaik. Pembayaran item-item ini dapat dilakukan melalui pulsa, e-wallet, dan Google Pay. Harga setiap item pun sekitar Rp25.000 hingga Rp75.000 sudah termasuk pajak.

Dapat Dimainkan Mulai Umur 7 Tahun

Game ini dapat dimainkan oleh anak-anak berusia pra-remaja yaitu lebih dari 7 tahun. Karena game ini telah lolos penilaian rating konten dari Koalisi Rating Usia Internasional. Kemudian, mengingat developer game Mobiri berasal dari Korea Selatan, tentunya World Soccer League telah lolos uji penilaian dan mendapatkan persetujuan dari Komite Administrasi Rating Game Korea Selatan.

Untuk anak-anak dibawah umur 7 tahun tidak disarankan bermain game ini. Karena game ini mengandung grafis kekerasan ringan seperti perebutan bola seperti sliding dan tackling yang keras. Dikhawatirkan anak-anak berumur di bawah 7 tahun dapat menirunya.

Tersedia Dalam Berbagai Bahasa

World Soccer League ini sudah menjadi salah satu game berkelas dunia. Terbukti dari game ini telah menyediakan lebih dari 60 bahasa untuk para usernya dari seluruh penjuru dunia. Terdapat berbagai macam pilihan bahasa yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa Jerman, Bahasa Korea, hingga Bahasa Indonesia. Hal ini menjadi keunggulan game ini karena dapat dimainkan oleh banyak orang dari berbagai penjuru dunia.

Nah, menarik untuk dicoba kan World Soccer League ini. Segera download aplikasi game ini melalui Google PlayStore. Rasakan pengalaman bermain sepak bola online dengan lawan tanding dari seluruh dunia.

Blogger dan SEO Expert di Garuda Website. Sebuah perusahaan Web Developer di Jakarta Indonesia

Trending