Connect with us

Games

Winner Soccer Evo Elite, PES Versi Handphone

Published

on

Winner Soccer Evo Elite - PES Versi Handphone

Game sepak bola Android terbaik yang diminati banyak orang adalah Winner Soccer Evo Elite. Ya, game ini merupakan salah satu game bertema olahraga sepak bola yang digandrungi berbagai kalangan. Mulai dari anak kecil hingga dewasa.

Bagi yang suka dengan video game seperti PES pada platform PlayStation, pasti memilih Winner Soccer Evo elite untuk dimainkan pada gadgetnya. Secara sekilas grafis dari game ini mengingatkan para gamer dengan game besutan PlayStation tersebut.

Game Sepak Bola Buatan Tiongkok

TouchTao sebagai pengembang dari game ini membuat game sepak bola sebagai pilihan dari game-game yang sudah dikeluarkan sebelumnya.

Selain sepak bola, TouchTao juga membuat game balap mobil dan billiard untuk variasi game bertema olahraga lainnya.

Pengembang game yang bermarkas di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok ini telah berhasil menarik minat lebih dari 10.000.000 pengguna Android untuk mengunduh game ini. Game ini dirilis pertama kali pada tanggal 24 Februari 2016. Kemudian, untuk update terakhir dari game ini pada 25 April 2020.

Bila belum melakukan update, maka akan menimbulkan kendala-kendala kecil seperti tidak stabilnya permainan dan sedikit terjadi buffering pada saat pertandingan berlangsung. Untuk lebih nyaman dimainkan, ada baiknya untuk selalu melakukan update game ini.

Bisa Digunakan Di Android Mana Saja

Kelebihan dari game sepakbola besutan TouchTao ini adalah dapat digunakan di Android versi apa saja. Pada detail informasi game ini di Google PlayStore disebutkan bahwa game ini bisa digunakan pada Android apa saja tanpa terkecuali.

Sehingga tidak ada spesifikasi yang jelas mengenai versi Android yang dapat memainkan game ini. Jika melihat keterangan tersebut, bisa disimpulkan bahwa Android dengan versi Jelly Bean pun bisa mengunduh dan memainkan game ini.

Selain itu, besaran memori yang dibutuhkan untuk game ini tidak disebutkan secara jelas. Hal ini dikarenakan pada detail informasi game ini yang tercantum pada Google PlayStore ini hanya menyebutkan bahwa ukuran memori game beragam tergantung pada gadget yang digunakan.

Download; Google PlayStore

Bisa Dimainkan Mulai Usia 7 Tahun

Permainan ini dapat dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Khusus untuk anak-anak, boleh dimainkan oleh anak-anak berusia mulai 7 tahun. Hal ini dikarenakan rating konten permainan ini adalah 7+.

Artinya, permainan ini diperbolehkan untuk usia 7 tahun ke atas. Mengingat permainan ini mengandung grafis kekerasan ringan seperti sliding dan mungkin ekspresi pemain yang terlihat marah saat terkena kartu merah atau kartu kuning. Sehingga, game ini lolos uji penilaian dengan rating konten 7+.

Game Sepak Bola 3D

Game ini dibuat dengan grafis 3D layaknya game-game lainnya. Namun, grafis yang terlihat pada game ini terkesan sedikit kasar layaknya grafis pada permainan di PlayStation 3. Ya, memang banyak yang mengatakan bahwa game ini merupakan PES versi handphone. Akan tetapi, mode permainannya pun berbeda dengan PES.

Selain itu, fokus grafis pada lapangan dan para pemain saja. Sedangkan, pelengkap pertandingan seperti grafis tribun lapangan dan suporter kurang begitu dibuat detail. Mungkin hal ini dikarena game ini menyajikan gambaran pertandingan saja, tanpa memperhatikan bagian lain.

Download Game Gratis Tanpa Biaya

Khusus untuk game ini gratis untuk didownload. Berbeda dengan game-game lain yang harus melakukan pembelian terlebih dahulu dengan saldo Google Play. Ya, game ini gratis tanpa biaya untuk memainkannya.

Hanya saja untuk membuka akses klub bola dan timnas negara tertentu membutuhkan saldo Google Play atau pembelian melalui kartu debit maupun kartu kredit Visa dan Mastercard. Selain itu, untuk harga setiap item dan akses untuk membuka klub, timnas dan liga tertentu pun dibanderol mulai Rp15.000,00.

Mode Permainan Winner Soccer Evo Elite

Mode permainan pada game ini ada tiga macam. Hal tersebut dikategorikan berdasarkan tipe permainannya. Ada Cup, Friendly Match, dan Penalty Mode.

Pertama, mode Cup merupakan mode permainan yang berjalan seperti liga sepak bola seperti piala dunia di dunia nyata. User bisa memilih tim favoritnya dari 32 tim nasional di seluruh dunia. Sehingga, user bisa memilih mengikuti liga internasional sesuai area yang dipilihnya seperti Piala Asia, Piala Eropa, bahkan Piala Dunia.

Kedua, mode Friendly Match. Pada mode permainan ini merupakan mode permainan pertandingan persahabatan. User bisa memilih 2 tim dari 32 tim sepak bola untuk dijadikan lawan tanding. Ya, pada permainan ini merupakan latih tanding atau biasa disebut dengan sparing dengan tim lain.

Terakhir ada mode training. Pada mode training ini, user bisa memilih tim dengan komposisi pemain sesuai dengan harapannya. Artinya, dalam permainan ini user memiliki kuasa layaknya pelatih tim tersebut. Dengan mengatur pemain di dalam tim seperti dengan angan-angan user, maka akan ada tim dengan kemampuan terbaik.

Berbagai Macam Operation Skills

Permainan ini menyuguhkan dua macam operation skills yaitu manual dan automatic. Untuk mode operation manual, terdapat 5 macam jenis yang diadaptasi dari kebanyakan game sepak bola lainnya. Mulai dari Short Pass, Long Pass, Sliding Tackle, Through Pass, Shoot, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk mode automatic, terdapat beberapa operation skill yang merupakan gabungan dari basic operation skills. Hal ini dikarenakan mode automatic merupakan berbagai macam kombinasi skills yang dijadikan satu rangkaian.

Sebagai contoh adalah sprint yang merupakan dribble dengan kecepatan tinggi. Namun, pada saat menggunakan skill sprint ini rawan sekali bola direbut oleh lawan. Berikutnya adalah drive ball out, skill ini merupakan skill yang mampu menerima umpan lambung dengan badan dan secara otomatis setelah bola diterima langsung digiring dengan kecepatan tinggi.

Tak lupa juga, untuk skill basic pada mode operation ini tetap ada. Seperti through pass maupun long pass. Hanya saja untuk mode automatic ini keakuratan umpan diterima bergantung pada akumulasi power yang dimiliki.

Selain itu, terdapat juga skill fake shot yang berguna untuk mengecoh lawan. Layaknya pertandingan sepak bola di dunia nyata, fake shoot ini memiliki fungsi yang sama layaknya di dunia nyata. Kemudian ada juga control tracks, ketika menggunakan skill ini user akan diberi keleluasaan untuk mengumpan bola jauh dengan umpan lambung menggunakan busur panah yang diarahkan ke pemain timnya.

Database Pemain Up To Date

Menariknya game Winner Soccer Evo Elite ini merupakan yang menggunakan database pemain dan tim terbaru. Data tersebut diperoleh berdasarkan data pemain dan tim yang telah mengikuti Piala Dunia 2018. Sehingga, tidak perlu diragukan oleh para user karena statistik pemain ini resmi dirilis oleh FIFA. Kemudian dari data inilah yang digunakan sebagai acuan dari skill tiap pemain dan tim yang ikut serta pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Namun game ini masih sering melakukan update agar database pemain yang diberikan seperti pada dunia nyata. Beragam klub bola dan pemain baru telah ditambahkan agar para user merasakan atmosfer sepak bola layaknya pertandingan bola pada umumnya.

Nah, dari sekian banyak game sepak bola yang telah rilis di PlayStore. Winner Soccer Evo Elite merupakan salah satu game yang direkomendasikan. hal ini terbukti dengan rating bintang 4,2 yang diberikan oleh seluruh pengguna Android di seluruh dunia.

Trending