Kemendag Gelar Kegiatan Lomba Menu Masakan Daerah Di Bengkulu, Disprindag BU Buka 2 Stand.

0
416
Kepala Dinas Prindag Bengkulu Utara,Siti Qoriah
Kepala Dinas Prindag Bengkulu Utara,Siti Qoriah

Siti Qoriah :”Bengkulu Utara Dapat Juara Harapan 3 Lomba Menu Masakan Daerah Di Tingkat Provinsi”

Bengkulu Utara,GC–Kementrian Perdagangan(Kemendag)RI menggelar Pameran Pangan Nusa dan Pameran Produk Dalam Negeri(PPN-PPDN)di Provinsi Bengkulu. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Sport Center Pantai Panjang provinsi Bengkulu itu dimulai sejak hari (kamis) 01 hingga 4 September 2016.
“Kita dari Dinas Prindag mulai tanggal 1 sampai tanggal 4 september membuka 2 stand, untuk lomba menu masakan daerah, yang di gelar dari kementerian perdagangan di Provinsi Bengkulu,” Jelas Kadis Disperindag Bengkulu Utara,Ir. Siti Qoriah Rosdiana,MM pada Garuda Citizen,(2/8/2016) melalui pia hand pone nya.
Selain itu,Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag,Red) Kabupaten Bengkulu Utara , Ir. Siti Qoriah Rosdiana,MM,juga menjelaskan Peserta yang ikut dalam pameran Itu bukan hanya berasal dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu saja, tetapi dari daerah provinsi luar juga banyak ikut lomba dalam mengelarkan PPN-PPDN tersebut seperti,dari provinsi Papua, Bali, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Kepulauan Riau, dan Bangka Belitung.
“Peserta lomba menu masakan daerah yang di gelar oleh kementeian perdaganganan bukan hanya dari kabupaten Bengkulu Utara saja tapi dari luar provinsi juga banyak ikut lomba,” Terangnya
Kemudian Kadis Disperindag Bengkulu Utara,Ir. Siti Qoriah Rosdiana,MM menambahkan, Untuk peserta lomba menu masakan daerah dari kabupaten Bengkulu Utara di wakili oleh PKK dari kecamatan Putri Hijau,yang mana pada saat perlombaan di hadiri,istri MI’AN,Bupati Bengkulu Utara,Eko Puranningsih Mi’an dan Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata. Bahkan Berhasil merebut juara Harapan 3 di tingkat provinsi.
Walaupun kita dapat harapan 3 namun kita bersyukur,  masih bisa bersaing dengan provinsi-provinsi lainnya dan ini juga sebagai motivasi untuk kedepan bahwa kita mampu bersaing,” ujarnya.
Lebih lanjut Siti Qoriah menjelaskan,Untuk stand pangan dari Dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten Bengkulu utara mempromosikan keripik pisang Enggano, kripik terong,  makan olahan dari ikan daerah agropolitan Padang Jaya,dan untuk stand non Pangan mempromosikan hasil kerajinan dari anyaman bambu, kerajinan dari sabut kelapa, kerajinan dari rotan, kerajinan dari tempurung,pahatan dan yang lainnya.
“Kita mencoba untuk mengembangkan potensi produk lokal kita supaya bisa dikenal secara luas dan mampu bersaing dipasar Nasional dan Internasional itu harapan kita,” Demikian Siti Qoriah.(BEN)