Bupati Bengkulu Utara Ganti Kepala BLH Secara Mendadak

2
845

BENGKULU UTARA, GC – Sepertinya, mutasi menjadi agenda rutin Bupati Bengkulu Mi’an. Setidaknya, hal itu terlihat beberapa waktu belakangan ini.

Baca berita sebelumnya:
Bupati BU kembali Gelar Mutasi, 32 Pejabat Eselon III dan IV, Ini Daftar nya
Bupati Dan Wakil Bupati BU, Gelar Mutasi Besar-Besaran

Setelah serangkaian mutasi secara besar-besaran, baru-baru ini, Jum’at (9/9/2016), tak ada angin dan tak ada hujan, bagai petir disiang bolong, Alex Feriansyah Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup (BLH) setempat terkena mutasi mendadak.

Menurut informasi, surat penghentian Alex untuk tidak lagi menjabat sebagai Kepala BLH terbilang sangat mendadak.

Saat dikonfirmasi melalui nomor kontak Handphonenya, Alex friansyah, membenarkan kalau dirinya mendapatkan surat dari Bupati. Dimana intinya dia diputuskan untuk tidak lagi menjadi kepala BLH tersebut.

“Benar tadi siang dapat surat dari bupati. Isinya, menerangkan bahwa saya tidak lagi menjabat jadi kepala BLH. Kalau masalah alasannya saya tidak tahu. Sebagai PNS kami siap di tempatkan di mana saja,” terang alex.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dullah. Menurut dia, selain kebijakan pencopotan Alex oleh Bupati, juga diputuskan untuk sementara waktu jabatan Eselon II , sebagai kepala BLH, di isi dengan asisten I, Sahat Situmorang. Statusnya sebagai (Pelaksana Tugas) Plt.

“Memang ada tadi siang, telah keluar surat pencopotan Alex Feriansyah selaku kepala BLH dari Bupati. Untuk sementara waktu kepala BLH di isi oleh Asisten I, Sahat Situmorang, sebagai Plt,” jelas Dullah.(Ben)