Dewan Geram, Aset BU Sebesar 2 Triliun, Hilang 610 Miliar

Must Read

Geisha Jepang ritual menggoda dan kehidupannya

Geisha Jepang...  Oke!!.. Mungkin sebagian besar dari kita sudah tahu tentang ihkwal sosok sensasional ini.

Wanita dayak; pesona kecantikan, mitos dan faktanya

Ada banyak cerita tentang wanita dayak. Baik tentang beragam mitos dan stigma serem yang terlanjur beredar di tengah publik....

Geisha Jepang sensualitas dan kehidupannya

Siapa sich yang tidak tahu atau minimal pernah mendengar tentang wanita-wanita cantik Jepang berbalut kimono ini. Keberadaan Geisha Jepang indentik dengan...

Tari Merak Jawa Barat, Sang Penjantan Tebar Pesona

Sebagian besar masyarakat Indonesia jelas mengenal Tari Merak. Berbalut busana penuh warna, khas, dengan gerakan penuh keceriaan Tari Merak...

Komunitas Spiritual Indonesia, Membangun Spirit di Dunia Maya

Spiritual Indonesia adalah komunitas yang terbentuk secara online. Diawali dari obrolan di forum, milis, yahoo group, hingga akhirnya terbentuk...

Fakta Menarik Tentang Seragam Sekolah Cewek Jepang

Jepang adalah negara yang memiliki daya tarik kuat di mata dunia. Bukan hanya sekedar kebudayaannya, namun juga aspek lain...

Bengkulu Utara, GC – Sidang paripurna dalam rangka pembahasan materi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2015 di gedung DPRD Bengkulu Utara (6/9/2016) yang dihadiri seluruh jajaran SKPD setempat, membuat geram 2 anggota dan dewan.

Sehingga, sidang yang di pimpin Selamet Waluyo Sucipto, selaku Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) suasananya berlangsung panas.

SEKRETARIS BLH,KALMAN DAMAWI TERTIDUR SAAT MENGIKUTI HERING LKPD DI GEDUNG DPRD BU
SEKRETARIS BLH,KALMAN DAMAWI TERTIDUR SAAT MENGIKUTI HERING LKPD DI GEDUNG DPRD BU

Geramnya dua anggota dewan dari Fraksi Kebangkitan Hati Nurani Rakyat, Sonti Bakara dan Fraksi PKPI, Pitra Martin tersebut di karenakan belum dapat menerima atas penjelasan kepala Dinas pengelolaan keuangan Aset Daerah (DPKAD), Nosi Jusianti, yang mengatakan tidak bisa menjelaskan secara rinci tentang  Aset Bengkulu Utara di tahun 2015 yang berjumlah Rp 2 Triliun lebih. Dimana hilang sebesar Rp. 610 Milyar.

Ironisnya lagi, menurut Sonti, Ada beberapa lampiran Raperda yang hanya di lapirkan selembar kertas putih alias kosong. Semestinya, lampiran tersebut seharusnya berisikan catatan rangkuman dari LKPD dan tentang catatan aset BUMD Bengkulu Utara.

“Kalau saya bandingkan dengan Raperda tahun lalu, semua lampiran ada catatannya. Tetapi yang sekarang ini kok ada dua lampiran yang kosong. Ada apa semua ini!?.. Tolong jangan ada dusta di antara kita,” ujar Sonti sengit.

CIMG0969Sonti juga mengatakan, pihaknya sudah satu tahun menunggu catatan secara rinci tentang aset Bengkulu Utara yang terkesan tidak jelas ini. Namun, sampai hari ini pihak DPKAD kabupaten Bengkulu Utara belum juga bisa memberikan catatan tersebut. Begitu juga dengan aset  BUMD, PD Arma Niaga yang bermasalah pada tahun 2014. Dimana terkesan di hapuskan padahal sampai saat ini hal tersebut belum dilakukan penghapusan aset tentang itu.

“Kami sudah satu tahun menungggu. Tapi sampai saat ini belum juga bisa memberikan penjelasan secara rinci. Sebagai wakil rakyat, kami harus tahu, kemana aset yang hilang itu. Apa di makan setan kek?? Apa di bawa arus air kelaut,” pungkas Sonti dengan nada tinggi.

Selain itu, Fraksi PKPI, Pitra Martin, juga merasa geram dengan pihak DPKAD yang hanya menjawab atas pertanyaannya bahwa pihak BPK belum memberikan lampiran kerja terkait neraca aset tak berwujud tahun 2014 dan tahun 2015 lalu. Semetara, menurut dia (Pitra martin,Red) hasil audit BPK di tahun 2015 sudah lama selesai.

“Yang saya minta penjelasnya itu, dimana jumlah aset di tahun 2014 sebesar 2,245 miliar dan pada tahun 2015. Aset tersebut menjadi sebesar 2 triliun sementara belanja modal saat itu hanya Rp.132 miliar rupiah,” jelas Pitra Martin.

Lanjutnya, jika di lihat dari anggaran aset di tahun 2014 dan 2015 sebesar Rp. 24 Miliar. Aset saat ini hanya ada penambahan sebesar Rp 6 Miliar. Sehingga dengan demikian anggaran di tahun 2015 yang terkesan sia-sia yaitu sebesar Rp 107 Miliar.

“Kalau di lihat dari anggaran aset di tahun 2014 dan 2015 hanya ada penambahan 6 milyar dengan aset  yang berjumlah sebesar 24 miliar,” tutup Pitra Martin.(BEN)

Latest News

Keunikan Tari Reog Ponorogo yang Spektakuler

Tari Reog Ponorogo merupakan salah satu seni tradisional yang berasal dari Kabuaten Ponorogo, Jawa Timur.

Tari Merak dan Keindahannya yang Unik

Tari Merak adalah salah satu tarian khas daerah Jawa Barat. Seni tari daerah ini cukup populer di Indonesia.

Tari Gantar Dayak, Khas dan Penuh Mitos

Di Kalimantan Timur ada sebuah tarian yang cukup populer, khususnya di wilayah Kabupaten Kutai Barat. Yaitu Tari Gantar Dayak.

Kehangatan yang Ditampilkan Tari Sekapur Sirih Khas Jambi

Jambi merupakan salah satu propinsi di Indonesia. Memiliki banyak warisan budaya yang menarik untuk diulas, salah satunya ialah kesenian tarinya. Salah satu...

50 Cara Meningkatkan Traffic Website | Panduan Lengkap

Jika Anda sudah melakukan berbagai cara meningkatkan traffic website, tapi belum mendapatkan lalu lintas yang memuaskan, Anda sudah berada di halaman yang...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -