Kab.Pekalongan – Selasa ( 4/9/018 ) terjadi kebakaran pada petak hutan produksi getah pinus BKPH Kesesi, KPH Pekalongan Timur, di dususun Tambak Sari, Desa Tambak Roto Kab. Pekalongan. Api melalap hutan pinus seluas kurang lebih 250 m persegi.

Kebakaran terjadi diprediksikan akibat puntung rokok yang dibuang di pinggir jalan dan membakar semak semak kering. Dalam waktu singkat api menyala dari bawah tebing dan menjalar hingga kearea hutan pinus.

Kapolsek Kajen AKP Agus Sulis T  di tkp kepada garudacitizen mengatakan, bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00, Pihaknya datang di tkp api sudah membesar dan meluas membakar semak semak kering.

Dengan di bantu masyarakap penyadap getah, masyarakat setempat beserta pemadam kebakaran Kab. pekalongan sekitar satu jam, tepat pukul 12.00 api bisa dipadamkan. Beruntung saat itu angin tidak kencang, sehingga pemadaman api bisa berjalan lancar.

Di tambahkan oleh Agus Sulis T, bahwa penyebap terjadinya kebakaran dimungkinkan karena ada yang membuang puntung rokok pada semak semak kering. Agus juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan membuang puntung rokok sembarangan, lebih dalam kondisi kemarau banyak semak rumput kering yang mudah terbakar. Himbaunya. (***)

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here