THRIFTING SEPATU

Semua orang ingin mendapatkan sepatu terbaru atau sepatu yang sedang trending. Sepatu sepatu keluaran baru ini sangat bagus dan selalu ada yang baru setiap minggunya. Banyak orang tidak ingin mengeluarkan uang dalam jumlah banyak setiap harinya. Itulah mengapa anda harus bisa menghemat untuk membeli sepatu yang di inginkan. Sekarang, sudah ada istilah istilah baru seperti thrifting atau juga consignment store. Thrifting memiliki sedikit perbedaan dengan cara anda bertransaksi setiap harinya. Ketika membeli sepatu secara biasa, anda bisa menunggu stock dan stock juga ada banyak. Para pelanggan hanya perlu memilih sepatu yang sesuai dan langsung lanjut ke proses pembayaran. Thrifting sepatu juga memiliki kemiripan, namun ada sedikit perbedaan.

Thrifting bisa dilakukan semua orang karena harga akan jauh lebih murah. Jika anda ingin menghemat uang dan tidak ingin terus menghabiskan uang berbelanja, maka cobalah melakukan thrifting. Sebelum terjun ke dunia thrifting, kenali dulu semua tata cara thrifting di artikel satu ini.

Mengapa thrifting secara online?

Thrifting adalah aktivitas jual beli khususnya untuk barang barang yang sudah bekas dan antik. Salah satu permintaan terbesar di tren thrifting di Indonesia adalah dalam bagian sepatu. Orang orang akan membeli sepatu yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga aslinya. Itulah mengapa orang memilih untuk thrifting dibandingkan dengan membeli sepatu baru.

Thrifting biasanya bisa juga dilakukan secara lokal atau offline. Anda hanya perlu mencari ke pasar pasar untuk membeli baju tersebut. Namun ada keunggulan tersendiri yang bisa para pelanggan terima ketika melakukan thrifting secara online. Saat melakukan thrifting secara online, anda akan menghemat banyak sekali waktu. Karena anda tidak perlu pergi dan mencari pakaian di tempat tempat yang tidak diketahui. Ini beda dengan thrifting online dimana semua sudah disediakan untuk anda.

Thrifting tentunya bukan berarti barang yang dibeli sudah rusak atau dalam kondisi yang buruk. Karena orang orang juga akan memiliki standar tersendiri ketika ingin membeli sesuatu secara online. Tidak akan ada orang yang ingin menghabiskan uang yang banyak jika sepatu tidak memuaskan. Para pelanggan thrifting pun harus sangat waspada dan teliti dalam memilih produk. Teman teman semua tidak perlu khawatir, karena barang thrifting online akan sudah di seleksi terlebih dahulu.

Inilah perbedaan utama dan keunggulan yang bisa teman teman dapatkan ketika membeli barang thrifting seperti sepatu. Saat membeli secara online, para penjual akan memastikan bahwa barang dalm kondisi yang bagus, seperti 8/10 atau kondisi 9/10. Sedangkan penjual offline tidak akan terlalu memerhatikan kondisi produk yang mereka jual. Barang yang dibeli secara online juga akan datang dengan kondisi yang wangi dan sudah tercuci. Carilah barang yang lebih higenis dan aman untuk digunakan. Anda bisa melakukan ini semua dengan coba melakukan thrifting secara online.

Thrifting sepatu di Instagram

Semua aktivitas thrifting harus memiliki platform atau wadah untuk dilakukan. Contohnya adalah media sosial. Namun media sosial tidak selalu bisa menampung penjual online yang terpercaya. Beberapa diantaranya akan coba untuk menipu anda dan mengambil uang. Cara terbaik untuk menghindari semua itu adalah dengan membeli barang dari toko toko yang terpercaya. Toko yang terpercaya harus bisa dicari melalui beberapa ciri ciri penting. Ciri ciri dari sebuah toko online yang sudah dipercayai pasti memiliki angka pembeli yang tinggi. Itulah mengapa anda harus membeli dari media sosial seperti Instagram. Instagram menjadi tempat sempurna untuk mencari baju baju dan terutama sepatu. Thrifting sepatu sudah sering dilakukan di Instagram.

Platform terbesar diantara semua platform lain untuk thrifting adalah Instagram. Teman teman bisa langsung saja ketik ke fitur search Instagram. Saat mengetik kata kunci ‘thrifting’, akan ada banyak online shop yang muncul. Semua toko online ini merupakan toko toko yang aktif dalam menjual sepatu dan pakaian lainnya. Anda bisa memilih salah satu dan langsung saja follow. Toko ini akan memberikan anda update setiap harinya. Jika ingin langsung membeli sepatu, akan ada katalog yang disediakan oleh toko tersebut. Sepatu sepatu yang di posting akan memiliki deskripsi masing masing.

Menunggu produk dan aktif update

Setiap hari, halaman toko online Instagram akan terus mengupdate produk mereka. Karena pasti akan ada orang yang membeli barang setiap harinya. Produk produk seperti sepatu akan cepat dibeli orang. Apalagi kalau harga, kondisi, dan jenis sepatu sangat sesuai di mata mata masyarakat. Itulah mengapa anda harus bisa bersaing dalam membeli produk tersebut. Salah satu keseruan yang anda dapatkan saat thrifting adalah merebut untuk membeli barang. Thrifting hanya akan menyediakan satu stock untuk masing masing produk. Untuk membeli produk tersebut, anda harus langsung menghubungi pihak penjual dan melakukan pembayaran. Pembeli yang paling cepat melakukan pembayaran akan bisa membawa pulang sepatu tersebut.

Untuk memaksimalkan pembelanjaan, pelanggan juga bisa update setiap hari. Ada fitur yang dinamakan sebagai Instagram story dan ini bisa di cek di profil toko tersebut. Toko toko yang sudah besar akan memberitahukan jadwal peluncuran barang setiap harinya. Contohnya adalah barang akan di rilis pada waktu 12.00 WIB. Maka anda bisa standby dan terus mengupdate halaman Instagram sampai barang sudah muncul. Ketika barang sudah muncul, anda harus dengan cepat memilih barang yang anda inginkan. Kemudian, pihak penjual pun akan menunggu untuk para pelanggan dalam memilih barang. Transaksi bisa dilakukan secara cepat dan tidak ada perantara apa apa.

Memilih barang dengan kondisi terbaik

Salah satu kelemahan dari thrifting adalah para pelanggan menerima barang yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Mungkin saja ada bolongan atau kerusakan pada produk yang tidak diperhatikan. Untuk menghindari ini, anda harus melihat semua postingan foto secara teliti. Ini adalah cara satu satunya untuk memperhatikan minus pada sepatu thrifting yang ingin anda beli. Pembeli juga biasanya akan memberikan deskripsi tambahan di kolom caption. Contohnya adalah seperti kondisi 8/10 dengan minus bolongan di sisi kanan bawah. Sehingga anda bisa waspada dan tau dengan kondisi barang yang ingin dibeli. Kalau masih tertarik, maka anda juga bisa membeli produk tersebut.

Pelajari Kualitas barang

Kualitas dari sebuah produk thrifting berbeda beda. Ada yang disebut dengan dead stock atau DS dan ada juga VNDS yaitu very new dead stock. Dead stock memiliki arti yaitu baru atau juga baru di rilis. Untuk mendapatkan produk yang bagus, kami menyarankan anda mencari kualitas yaitu sekitar 8/10 hingga 10/10. Tentunya barang thrifting tidak akan ada yang mencapai kualitas 10/10. Jadi cari saja yang sesuai dengan kesukaan anda.