Connect with us

Fashion

5 Brand Sneaker Lokal Ini juga Wajib Penuhi Rak Koleksi Sepatumu

Published

on

rand Sneaker Lokal

Sneaker masih merajai tren footwear hingga saat ini, mengalahkan model sepatu fashion lainnya. Di Indonesia sendiri, banyak anak muda kita yang berkat kreativitas dan jiwa entrepreneurship mereka turut aktif meramaikan jagat produksi sneaker bahkan hingga kancah internasional.

Ada banyak brand sneaker lokal alias buatan anak bangsa yang juga tak mau kalah bersaing dengan brand-brand sneaker internasional. Bahkan rate penjualan sneaker-sneaker lokal ini kian hari kian meningkat.

Hal ini membuktikan bahwa produk footwear lokal ini sangat diminati oleh pecinta sneaker. Toko-toko online yang jual sepatu online khusus sneaker juga turut berperan penting dalam hal ini.

Brand Sneaker Lokal Yang Laris Di Indonesia

5 Brand Sneaker Lokal Ini juga Wajib Penuhi Rak Koleksi Sepatumu

Nah, kalian pasti penasaran bukan brand-brand sneaker lokal apa saja sih yang mudah dijumpai di berbagai outlet yang jual sepatu online khusus sneaker? Berikut list-nya.

Brodo

Brodo hanya salah satu brand sneaker lokal yang sangat populer. Brand ini pertama kali dirilis pada tahun 2010 lalu. Awal mula tercetusnya brand ini bisa dibilang cukup unik. Berawal dari kesulitan yang dialami oleh sang owner, Yukka, untuk menemukan produk sneaker berukuran jumbo untuk dirinya.

Ia kemudian berinisiatif untuk membuat produk sneaker sendiri dengan keunggulan utama berupa size yang superbesar. Dengan cara ini, ia berniat untuk membantu orang lain yang memiliki kesulitan yang sama dengan dirinya soal memilih produk sepatu.

Baca Juga: Tips Merawat Sepatu Supaya Bisa Tahan lama

Brodo buatan Yukka ini juga memiliki signature yang sangat unik dan khas Indonesia banget. Ada beberapa varian produk sepatu Brodo dibuat dengan aksen motif batik Parang pada bagian outsole-nya.

Kemudian dari segi tampilan bodi sneaker, modelnya sungguh minimalis sehingga semakin menarik dan ikonik. Daripada penasaran, coba langsung cek outlet resminya yang juga jual sepatu online khusus sneaker Brodo ini.

Rafheoo

Dilansir dari Kompas Lifestyle, brand sneaker lokal Rafheoo ini terinspirasi dari brand sneaker asal Jepang yang bernama Visvim. Brand sneaker Jepang ini memang sedari awal konsisten menggunakan berbagai material unik sebagai bahan dasarnya. Contohnya saja material Kendo Gi, Corduroy, canvas, broken twill, twill, dan juga waffle.

Nah, keunikan inilah yang menjadikan sneaker Rafheoo ini dibandrol dengan harga yang lebih mahal. Kisaran harganya antara Rp. 350.000 hingga Rp. 500.000. Gimana, tertarik untuk memilikinya? Langsung cek saja di outlet resmi Rafheoo atau bisa juga cek di toko-toko online yang jual sepatu online khusus sneaker.

Sandrich. Co

Ada juga brand sneaker lokal lainnya yang sepertinya wajib kalian miliki guys. Sandrich.Co menawarkan model sneaker yang sederhana dan klasik, cocok untuk kalian yang suka gaya kasual tapi tetap fashionable.

Sandrich Co tampaknya begitu memahami apa yang dibutuhkan oleh pecinta sneaker, terutama mereka yang juga hobi bermain skateboard. Ada sebuah varian sneaker buatan Sandrich Co yang memang dirancang khusus untuk para skateboarder.

Dengan memakai sneaker Sandrich tipe Norton CLS, bermain skateboard akan semakin nyaman, dan yang pasti tetap tampil stylish dan keren.

Oiya, Sandrich Co juga merilis Corona Vintage Low dalam tiga varian warna: hitam, hijau, dan merah. Nah, untuk model sneaker yang satu ini, cocoknya buat kamu yang cinta banget dengan tampilan bergaya jadul alias retro. Mau coba? Langsung cek situs resmi Sandrich Co yuk. Situs resmi ini juga menyediakan layanan jual sepatu online khusus merk Sandrich Co.

Homskinoriginal.co

Meski belum lama eksis di Indonesia, brand sneaker lokal Homskinoriginal.co mampu menghadirkan berbagai varian model sneaker kece seperti salah duanya yang paling terkenal adalah Pokemon dan Sonic.

Kedua varian sneaker ini, jika dilihat dari namanya, tentu terinspirasi dari nama karakter animasi terkenal asal Jepang. Karakter-karakter ini dibuat dalam bentuk doodle yang kemudian diaplikasikan pada bodi sneaker Homskinoriginal.co.

Baca Juga: Kenali Berbagai Platform Membeli Sepatu Online

Selain sneaker, doodle-doodle semacam ini juga menghiasi varian produk Homskinoriginal.co lainnya seperti t-shirt, jaket, dan tas.

Ada juga varian sneaker Homskinoriginal.co yang mengusung model kasual. Cek tipe Zeus yang memang secara tampilan tampak simpel dan kasual. Tapi bagi kamu yang lebih suka bergaya sporty, kenapa tidak mencoba sneaker Homskinoriginal.co yang bertipe Scala? Dijamin akan suka.

PijakBumi

Dari label brand-nya saja, kita semua tahu bahwa ini adalah label brand asli Indonesia. Berbeda dengan brand-brand lokal yang sudah disebutkan di atas, PijakBumi membawa nilai lebih pada setiap produk sneaker-nya. Nilai yang ingin disampaikan pada para pengguna sneaker ini adalah isu ramah lingkungan.

Brand asli Bandung ini benar-benar mengusung tema ramah lingkungan. Lihat saja bahan dasar yang digunakan untuk pembuatan semua produk sneaker.

PijakBumi memanfaatkan bahan kulit asli yang sebelumnya telah diproses dengan tambahan ekstrak berbagai jenis tumbuhan. Tujuannya adalah agar limbah produksi tidak bersifat berbahaya.

Sebagian besar bahan dasar pembuatan sepatu neutral-gender ini juga berupa bahan-bahan yang bisa didaur ulang. Contohnya saja sol yang bisa didaur ulang dan terbuat dari ban-ban bekas. Wow, sungguh menarik.

Bagi kalian yang tertarik dengan isu-isu tentang ramah lingkungan, pasti tak ragu untuk langsung cek outlet sneaker PijakBumi yang kini juga jual sepatu online khusus merk PijakBumi.

Baca Juga: Membeli Sepatu online: Waspadai Hal Berikut

Trending