ob 2Rob, meski upaya penanggulangan sering di lakukan oleh masyarakat, namun Rob tak bisa di bendung. Air yang naik dari permukaan laut terus saja memburu dataran rendah dan menggenangi jalan dan rumah rumah warga di daerah Kelurahan Krapyak,Kecamatan Pekalongan Utara.

Kota Pekalongan – Rob kali ini begitu hebat, air naik hingga ketinggian 50 Cm, menutup jalan dan menggenangi rumah rumah warga. Ratusan rumah warga di Kelurahan Krapyak terendam.

Warga setempat sejak minggu lalu sudah melakukan antisipasi penanggulangan rob, dengan melakukan musyawarah warga juga mengundang tokoh masyarakat termasuk anggota DPRD Kota Pekalongan.

Menurut warga adanya rob yang selalu melanda perkampungan krapyak ini harus segera di sikapi dan mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah untuk menggelontorkan dana penanggulangan rob.

Kamis (26/5) siang tadi, Kabid ESDA Kota Pekalongan, Miftah beserta stafnya dan kepala Kelurahan Krapak, Hasan juga melakukan peninjauan langsung di lokasi rob. Sementara daerah rob di wilayah kelurahan Krapayak yang berdekatan dengan sungai, hampir seluruh aset jalan dan ratusan rumah, mulai dari wilayah krapyak utara hingga krapyak kidul terendam.

Menurut Miftah, yang langsung terjum kelapangan dengan melihat kondisi yang ada, memang ini menjadi pemikiran yang serius, yang harus segera di tindak lanjuti. Dengan kondisi ini tentunya pemerintah tidak menutup mata dan insyallah sebagai mana harapan warga masyarakat krapyak khususnya dan wilayah lain yang terkena dampak rob, pemerintah daerah Kpota Pekalongan akan melakukan perbaikan dan penanggulangan rob, katanya.***

loading...