Fraksi DPRD Bengkulu Utara Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Raperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018

0
45
Fraksi DPRD Bengkulu Utara Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Raperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018

Bengkulu Utara, GC – DPRD Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Rapat Paripurna dalam agenda Pandangan Umum Fraksi terhadap Raperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018.

Rapat digelar di Gedung DPRD, Selasa (18/06/2019) sekitar pukul 11.00 WIB tersebut, dipimpin oleh Ketua DPRD Aliantor Harahap yang didampingi wakil ketua 1, Bambang Irawan dan wakil ketua II, Agus Riyadi beserta para anggota dewan lainnya.

Sementara dari Pemerintah Daerah Setempat, dihadiri oleh Wakil Bupati Arie Septia Adinata, bersama FKPD dan seluruh unsur Pimpinan SKPD beserta jajarannya.

Pada pandangan umum tersebut, banyak masukan dan saran yang disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Daerah Bengkulu Utara.

Salah satunya yang mendapat keritikan pedas dari Fraksi yaitu tentang lambannya pihak pemerintah daerah dalam menangani sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan yang saat ini sudah banyak yang rusak.

Disisi lain, beberapa Fraksi DPRD Bengkulu Utara juga menyampaikan ada beberapa sektor pendapatan lainnya yang belum maksimal dan tidak memenuhi target.

Sektor pendapatan yang tidak memenuhi target tersebut menjadi perhatian dan pertanyaan dari fraksi DPRD untuk dimintai penjelasannya dari Pemerintah Daerah setempat.

Usai menyampaikan pemandangan umum, masing-masing fraksi menyerahkan pandangan umum yang diterima oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara untuk ditindaklanjuti pada rapat paripurna selanjutnya.(Ben/Adv)

loading...