DPRD dan Pemkab Sinjai Sepakat Bangun kios Pasar Darurat

0
172
DPRD dan Pemkab Sinjai Sepakat Bangun kios Pasar Darurat
DPRD dan Pemkab Sinjai Sidak Pasar

Sinjai, GC – Hasil rapat Komisi gabungan DPRD dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, sepakat Membangun Kios Pasar Darurat sebanyak 24 Yunit, Selasa (17/03/2020).

Dari pantauan garudacitizen.com, Kesepakatan rapat yang berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Sinjai tersebut, terlihat juga dihadiri pihak pemilik toko yang terbakar.

Dalam hal ini pihak pemerintah setempat yang diwakili Oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Akbar Mukmin, mengatakan, jauh-jauh hari Sudah memberikan 2 opsi.

Opsi yang pertama yakni, pihak Pemkab Sinjai akan melakukan Re-lokasi, di carikan tempat yang strategis di sekitar pasar tersebut. Kemudian opsi kedua yaitu, pedagang tetap merenovasi tempatnya yang sudah terbakar.

Dari kesepakatan akhirnya menggunakan opsi yang kedua. dengan cara memindahkan para pedagang ketempat kios sementara, yang beralokasikan disebelah barat tepatnya lokasi terminal angkutan Lappa dan Sinjai timur.

Kemudian dalam hal ini pihak anggota DPRD dan pemerintah setempat juga turun ke lokasi Pasar Sentral untuk mengukur dan mengatur tempat lokasi kios yang akan di bangun.

Salah satu Pedagang yang kena korban kebakaran Mustafa, merasa senang lantaran pihak pemerintah dan wakil rakyat segera mencarikan Jalan solusinya.

“Saya apresiasi anggota DPRD dan Pak Bupati Sinjai yang cepat mengambil tindakan,”ujarnya. (Red/ADV)