Kepala Desa Tambahrejo Kecamatan Bandar, Kab Batang,Taudi
Kepala Desa Tambahrejo Kecamatan Bandar, Kab Batang,Taudi

Batang- Hujan sore yang mengguyur wilayah Kecamatan Bandar Kabupaten Batang Senin 29 Agustus 2016, tidak menyurutkan kesemangatan masyarakat Desa Tambahrejo, untuk tetap melaksanakan acara selamatan sedekah bumi. Mulai dari anak anak, remaja dan  orang tua laki perempuan semua tumpah meriah di acara itu.

Acara selamatan sedekah bumi sekaligus memperingati hari HUT Kemerdekaan RI ke 71 di sampaikan oleh Kepala Desa Tambahrejo, Ta’udi. Bahwa acara ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, atas rahmad dan karunia yang terlimpahkan. Acara ini juga bisa berjalan dengan baik, lancar itu semua juga berkat dukungan masyarakat Desa Tambahrejo.

Dan acara selamatan sedekah bumi ini juga untuk yang kali pertamanya dilaksanakan dengan dimeriahkan oleh Wayang Golek, Dalang Ki Wahidin dari Desa Wates, Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang. Adapun mencapai tiga puluhan juta ini semua  di peroleh dari iuran masyarakat dan hasil rettribusi dari adanya galian C.

Lebih lanjut Ta’udi mengatakan jika biaya selamatan sedekah bumi dan wayangan golek tersebut, dana yang di peroleh dari masyarakat seluruhnya terkumpul dua puluh juta, di tambah dari hasil pemasukan retribusi sebanyak lima juta rupiah dan selebihnya di tanggung oleh dirinya, kata Ta’udi.

Berlanjut acara pagelaran wayang golek semalam suntuk ini,tumpah meriah ribuan masyarakat Desa Tambahrejo juga hadir Camat Bandar, Kapolsek Bandar dan Dan Ramil Bandar beserta jajaran perangkat Desa setempat. (HL)