consignment store

Di zaman dengan luasnya internet, ada banyak sekali consignment store yang hadir di Indonesia. Sepatu pun menjadi komoditas yang menjadi kebutuhan untuk semua masyarakat. Terutama bagi orang yang sering bermain media sosial, pasti anda semua sudah pernah melihat banyak sekali tren tren sepatu. Tren sepatu ini ada karena artis artis dan juga influencer yang membuat sepatu semakin terkenal. Kalangan muda di Indonesia pun melihat sepatu sebagai sebuah peluang untuk membangun bisnis. Itulah mengapa sekarang, ada banyak sekali bisnis jual beli sepatu baru maupun bekas. Membeli sepatu secara langsung dari toko bisa menjadi aktivitas yang merepotkan. Dengan kemudahan belanja sepatu online, anda bisa dengan mudah mencari sepatu dari rumah anda sendiri.

Arti dari consignment store sendiri adalah seperti toko titip jual. Para pemilik asli sepatu tersebut akan menitipkan sepatu mereka di sebuah lapak online. Lapak online ini adalah seperti Instagram, Facebook, dan lain lain. Lapak yang paling sering digunakan secara online adalah seperti Instagram.

Setelah menemukan lapak yang sesuai, pemilik sepatu bisa menghubungi pihak consignment store untuk menitipkan sepatu. Tentunya semua ini dilakukan dengan harga yang sesuai. Karena jika tidak, maka penjual akan kehilangan banyak sekali uang dan tidak bisa mendapatkan keuntungan yang sesuai.

Sejarah dan Asal Usul Consignment Store

Consignment store hadir karena adanya kebutuhan masyarkaat di bidang sepatu. Sepatu sendiri sudah menjadi bagian penting untuk melengkapi pakaian anda. Pakaian tidak akan lengkap tanpa adanya sepatu yang bagus untuk melengkapi baju dan juga celana. Dan karena sepatu datang dengan kualitas yang berbeda beda, consignment store ingin memastikan bahwa masyarakat dapat membeli sepatu dengan kualitas terbaik.

Consignment store berfungsi sebagai toko titip jual. Jadi mereka tidak akan menjual barang atau memiliki stock produk sendiri. Toko toko ini mengandalkan pengguna pengguna lainnya untuk menjual sepatu di lapak dan toko online mereka. Setelah barang terjual, maka para pihak consignment store akan menerima sejumlah uang tersebut. Uang ini disebut dengan komisi atau juga biaya untuk menjual di toko tersebut. Biasanya, komisi yang diberikan kepada consignment store berkisar dari harga Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu. Komisi bisa jadi lebih mahal jika barang yang dijual lebih mahal.

Untuk menghindari banyaknya penipuan, consignment store bisa menjadi wadah untuk menampung semua sepatu sepatu asli. Tentunya semua jenis sepatu yang bisa dijual di toko tersebut juga memiliki berbagai ragam. Mungkin beberapa kali anda bisa menemukan sepatu dengan kualitas baru. Atau anda bisa menemukan sepatu dengan kualitas VNDS atau juga very new dead stock. Sepatu kualitas baru akan disebut dengan DS atau dead stock. Ini memiliki arti sebagai baru dan tidak pernah dipakai sebelumnya.

Para pembeli juga terkadang ingin mencari sepatu yang murah namun asli dan original. Disinilah toko online bisa membantu kedua pihak. Dengan menjual sepatu bekas, dan para pembeli bisa membeli sepatu original yang bekas tersebut. Jumlah penjualan dari consignment store di Indonesia sendiri bisa mencapai hingga jutaan setiap tahunnya.

Memilih Consignment Store yang Terpercaya dan Terbaik

Toko untuk menitipkan jualan sepatu ini sangat luas dan tidak hanya terpatok dengan satu toko. Beda dengan platform seperti e-commerce, consignment store disebut sebagai bisnis pribadi. Jadi anda pun harus berhati hati jika ingin membeli sepatu dari toko tersebut. Karena, reputasi dari sebuah toko sangat penting untuk diperhatikan. Consignment store yang sedang booming dan meledak di Indonesia adalah seperti Uncharted Supply atau ada juga Lucky Cat Supply. Kedua consignment store ini adalah contoh dari bisnis yang sedang maju sekali di Indonesia. Mereka bisa menghadirkan konsep consignment dan juga pelayanan pelanggan terbaik.

Memiliki consignment store yang terpercaya sangat penting. Karena dengan majunya bisnis jual beli sepatu online, orang akan semakin banyak ingin melakukan transaksi. Biasanya, modus modus atau juga penipuan akan terjadi untuk mengambil uang anda. Untuk memilih consignment store yang bagus, anda harus memperhatikan jumlah follower yang dimiliki. Jumlah follower dari sebuah toko online akan mencerminkan dari umlah pelanggan yang telah membeli di toko tersebut. Semakin banyak follower, maka sudah ada banyak orang yang mempercayakan diri untuk membeli sepatu ditoko tersebut.

Selain itu, anda juga bisa melihat ulasan dari semua pelanggan yang telah berbelanja dari sebuah toko consignment. Semua review atau ulasan yang tidak bagus akan di posting secara online. Anda bisa langsung mencari di Google mengenai toko consignment tersebut.

Mengenal Perbedaan Sepatu KW dan juga Sepatu Original

Ada dua jenis sepatu yang bisa teman teman beli secara online. Pastinya toko toko consignment yang bagus akan memiliki reputasi yang harus dijaga. Sehingga mereka tidak akan mengambil risiko untuk menjual sepatu KW atau juga replica. Namun, masih ada banyak sekali consignment store yang menjual replica replica kepada semua pembeli. Mereka akan menukarkan barang yang asli dengan KW. Sepatu KW atau juga replica ini harus anda pelajari terlebih dahulu. Semua sepatu pasti berbeda beda dengan seatu yang lainnya. Namun, perbedaan dari sebuah sepatu replica bisa dengan mudah di identifikasi.

Perbedaan pertama yang bisa anda perhatikan secara visual adalah dari bahan. Mungkin secara sekilas, sebuah sepatu akan susah untuk dilihat perbedaannya jika hanya dari gambar. Ada satu faktor yang penting untuk diperhatikan yaitu bahan atau juga silhoutte dari sebah produk. Silhoutte dimaksud juga dengan kerangka sebuah sepatu. Mungkin saja di sepatu original, anda akan melihat titik titik di satu sisi.

Dan pada sepatu replica, titik titik ini tidak muncul atau muncul dengan warna yang berbeda. Untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa seperti ini, para pelanggan bisa membandingkan produk secara visual. Ada banyak sekali gambar produk asli yang di post secara resmi oleh brand brand tersebut. Jadi pastikan and memperhatikan faktor ini dengan baik.

Membandingkan Harga Sebelum Membeli

Consignment store penuh dengan kejutan setiap harinya. Dan jika anda beruntung, anda bisa mendapatkan sepatu dengan harga yang sangat murah. Harga yang sangat murah dari sepatu ini juga tidak jarang muncul di sebuah toko online. Consignment store sudah pasti harus menjual produk yang dibawah harga standar.

Ini dilakukan supaya mereka bisa bersaing dipasar yang sangat kompetitif. Untuk memastikan anda mendapatkan barang yang murah, anda harus teliti melihat harga terlebih dahulu. Bandingkan harga ini dengan harga yang ada pada situs resmi brand. Demikinlah tips membeli barang dari consignment store.