Connect with us

Fashion

Consignment Store: Tips Membeli Sepatu

Published

on

consignment store

Di zaman dengan luasnya internet, ada banyak sekali consignment store yang hadir di Indonesia. Sepatu pun menjadi komoditas yang menjadi kebutuhan untuk semua masyarakat. Terutama bagi orang yang sering bermain media sosial, pasti anda semua sudah pernah melihat banyak sekali tren tren sepatu. Tren sepatu ini ada karena artis artis dan juga influencer yang membuat sepatu semakin terkenal. Kalangan muda di Indonesia pun melihat sepatu sebagai sebuah peluang untuk membangun bisnis. Itulah mengapa sekarang, ada banyak sekali bisnis jual beli sepatu baru maupun bekas. Membeli sepatu secara langsung dari toko bisa menjadi aktivitas yang merepotkan. Dengan kemudahan belanja sepatu online, anda bisa dengan mudah mencari sepatu dari rumah anda sendiri.

Arti dari consignment store sendiri adalah seperti toko titip jual. Para pemilik asli sepatu tersebut akan menitipkan sepatu mereka di sebuah lapak online. Lapak online ini adalah seperti Instagram, Facebook, dan lain lain. Lapak yang paling sering digunakan secara online adalah seperti Instagram.

Setelah menemukan lapak yang sesuai, pemilik sepatu bisa menghubungi pihak consignment store untuk menitipkan sepatu. Tentunya semua ini dilakukan dengan harga yang sesuai. Karena jika tidak, maka penjual akan kehilangan banyak sekali uang dan tidak bisa mendapatkan keuntungan yang sesuai.

Sejarah dan Asal Usul Consignment Store

Consignment store hadir karena adanya kebutuhan masyarkaat di bidang sepatu. Sepatu sendiri sudah menjadi bagian penting untuk melengkapi pakaian anda. Pakaian tidak akan lengkap tanpa adanya sepatu yang bagus untuk melengkapi baju dan juga celana. Dan karena sepatu datang dengan kualitas yang berbeda beda, consignment store ingin memastikan bahwa masyarakat dapat membeli sepatu dengan kualitas terbaik.

Consignment store berfungsi sebagai toko titip jual. Jadi mereka tidak akan menjual barang atau memiliki stock produk sendiri. Toko toko ini mengandalkan pengguna pengguna lainnya untuk menjual sepatu di lapak dan toko online mereka. Setelah barang terjual, maka para pihak consignment store akan menerima sejumlah uang tersebut. Uang ini disebut dengan komisi atau juga biaya untuk menjual di toko tersebut. Biasanya, komisi yang diberikan kepada consignment store berkisar dari harga Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu. Komisi bisa jadi lebih mahal jika barang yang dijual lebih mahal.

Untuk menghindari banyaknya penipuan, consignment store bisa menjadi wadah untuk menampung semua sepatu sepatu asli. Tentunya semua jenis sepatu yang bisa dijual di toko tersebut juga memiliki berbagai ragam. Mungkin beberapa kali anda bisa menemukan sepatu dengan kualitas baru. Atau anda bisa menemukan sepatu dengan kualitas VNDS atau juga very new dead stock. Sepatu kualitas baru akan disebut dengan DS atau dead stock. Ini memiliki arti sebagai baru dan tidak pernah dipakai sebelumnya.

Para pembeli juga terkadang ingin mencari sepatu yang murah namun asli dan original. Disinilah toko online bisa membantu kedua pihak. Dengan menjual sepatu bekas, dan para pembeli bisa membeli sepatu original yang bekas tersebut. Jumlah penjualan dari consignment store di Indonesia sendiri bisa mencapai hingga jutaan setiap tahunnya.

Memilih Consignment Store yang Terpercaya dan Terbaik

Toko untuk menitipkan jualan sepatu ini sangat luas dan tidak hanya terpatok dengan satu toko. Beda dengan platform seperti e-commerce, consignment store disebut sebagai bisnis pribadi. Jadi anda pun harus berhati hati jika ingin membeli sepatu dari toko tersebut. Karena, reputasi dari sebuah toko sangat penting untuk diperhatikan. Consignment store yang sedang booming dan meledak di Indonesia adalah seperti Uncharted Supply atau ada juga Lucky Cat Supply. Kedua consignment store ini adalah contoh dari bisnis yang sedang maju sekali di Indonesia. Mereka bisa menghadirkan konsep consignment dan juga pelayanan pelanggan terbaik.

Memiliki consignment store yang terpercaya sangat penting. Karena dengan majunya bisnis jual beli sepatu online, orang akan semakin banyak ingin melakukan transaksi. Biasanya, modus modus atau juga penipuan akan terjadi untuk mengambil uang anda. Untuk memilih consignment store yang bagus, anda harus memperhatikan jumlah follower yang dimiliki. Jumlah follower dari sebuah toko online akan mencerminkan dari umlah pelanggan yang telah membeli di toko tersebut. Semakin banyak follower, maka sudah ada banyak orang yang mempercayakan diri untuk membeli sepatu ditoko tersebut.

Selain itu, anda juga bisa melihat ulasan dari semua pelanggan yang telah berbelanja dari sebuah toko consignment. Semua review atau ulasan yang tidak bagus akan di posting secara online. Anda bisa langsung mencari di Google mengenai toko consignment tersebut.

Mengenal Perbedaan Sepatu KW dan juga Sepatu Original

Ada dua jenis sepatu yang bisa teman teman beli secara online. Pastinya toko toko consignment yang bagus akan memiliki reputasi yang harus dijaga. Sehingga mereka tidak akan mengambil risiko untuk menjual sepatu KW atau juga replica. Namun, masih ada banyak sekali consignment store yang menjual replica replica kepada semua pembeli. Mereka akan menukarkan barang yang asli dengan KW. Sepatu KW atau juga replica ini harus anda pelajari terlebih dahulu. Semua sepatu pasti berbeda beda dengan seatu yang lainnya. Namun, perbedaan dari sebuah sepatu replica bisa dengan mudah di identifikasi.

Perbedaan pertama yang bisa anda perhatikan secara visual adalah dari bahan. Mungkin secara sekilas, sebuah sepatu akan susah untuk dilihat perbedaannya jika hanya dari gambar. Ada satu faktor yang penting untuk diperhatikan yaitu bahan atau juga silhoutte dari sebah produk. Silhoutte dimaksud juga dengan kerangka sebuah sepatu. Mungkin saja di sepatu original, anda akan melihat titik titik di satu sisi.

Dan pada sepatu replica, titik titik ini tidak muncul atau muncul dengan warna yang berbeda. Untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa seperti ini, para pelanggan bisa membandingkan produk secara visual. Ada banyak sekali gambar produk asli yang di post secara resmi oleh brand brand tersebut. Jadi pastikan and memperhatikan faktor ini dengan baik.

Membandingkan Harga Sebelum Membeli

Consignment store penuh dengan kejutan setiap harinya. Dan jika anda beruntung, anda bisa mendapatkan sepatu dengan harga yang sangat murah. Harga yang sangat murah dari sepatu ini juga tidak jarang muncul di sebuah toko online. Consignment store sudah pasti harus menjual produk yang dibawah harga standar.

Ini dilakukan supaya mereka bisa bersaing dipasar yang sangat kompetitif. Untuk memastikan anda mendapatkan barang yang murah, anda harus teliti melihat harga terlebih dahulu. Bandingkan harga ini dengan harga yang ada pada situs resmi brand. Demikinlah tips membeli barang dari consignment store.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Fashion

5 Brand Sneaker Lokal Ini juga Wajib Penuhi Rak Koleksi Sepatumu

Published

on

rand Sneaker Lokal

Sneaker masih merajai tren footwear hingga saat ini, mengalahkan model sepatu fashion lainnya. Di Indonesia sendiri, banyak anak muda kita yang berkat kreativitas dan jiwa entrepreneurship mereka turut aktif meramaikan jagat produksi sneaker bahkan hingga kancah internasional.

Ada banyak brand sneaker lokal alias buatan anak bangsa yang juga tak mau kalah bersaing dengan brand-brand sneaker internasional. Bahkan rate penjualan sneaker-sneaker lokal ini kian hari kian meningkat.

Hal ini membuktikan bahwa produk footwear lokal ini sangat diminati oleh pecinta sneaker. Toko-toko online yang jual sepatu online khusus sneaker juga turut berperan penting dalam hal ini.

Brand Sneaker Lokal Yang Laris Di Indonesia

5 Brand Sneaker Lokal Ini juga Wajib Penuhi Rak Koleksi Sepatumu

Nah, kalian pasti penasaran bukan brand-brand sneaker lokal apa saja sih yang mudah dijumpai di berbagai outlet yang jual sepatu online khusus sneaker? Berikut list-nya.

Brodo

Brodo hanya salah satu brand sneaker lokal yang sangat populer. Brand ini pertama kali dirilis pada tahun 2010 lalu. Awal mula tercetusnya brand ini bisa dibilang cukup unik. Berawal dari kesulitan yang dialami oleh sang owner, Yukka, untuk menemukan produk sneaker berukuran jumbo untuk dirinya.

Ia kemudian berinisiatif untuk membuat produk sneaker sendiri dengan keunggulan utama berupa size yang superbesar. Dengan cara ini, ia berniat untuk membantu orang lain yang memiliki kesulitan yang sama dengan dirinya soal memilih produk sepatu.

Baca Juga: Tips Merawat Sepatu Supaya Bisa Tahan lama

Brodo buatan Yukka ini juga memiliki signature yang sangat unik dan khas Indonesia banget. Ada beberapa varian produk sepatu Brodo dibuat dengan aksen motif batik Parang pada bagian outsole-nya.

Kemudian dari segi tampilan bodi sneaker, modelnya sungguh minimalis sehingga semakin menarik dan ikonik. Daripada penasaran, coba langsung cek outlet resminya yang juga jual sepatu online khusus sneaker Brodo ini.

Rafheoo

Dilansir dari Kompas Lifestyle, brand sneaker lokal Rafheoo ini terinspirasi dari brand sneaker asal Jepang yang bernama Visvim. Brand sneaker Jepang ini memang sedari awal konsisten menggunakan berbagai material unik sebagai bahan dasarnya. Contohnya saja material Kendo Gi, Corduroy, canvas, broken twill, twill, dan juga waffle.

Nah, keunikan inilah yang menjadikan sneaker Rafheoo ini dibandrol dengan harga yang lebih mahal. Kisaran harganya antara Rp. 350.000 hingga Rp. 500.000. Gimana, tertarik untuk memilikinya? Langsung cek saja di outlet resmi Rafheoo atau bisa juga cek di toko-toko online yang jual sepatu online khusus sneaker.

Sandrich. Co

Ada juga brand sneaker lokal lainnya yang sepertinya wajib kalian miliki guys. Sandrich.Co menawarkan model sneaker yang sederhana dan klasik, cocok untuk kalian yang suka gaya kasual tapi tetap fashionable.

Sandrich Co tampaknya begitu memahami apa yang dibutuhkan oleh pecinta sneaker, terutama mereka yang juga hobi bermain skateboard. Ada sebuah varian sneaker buatan Sandrich Co yang memang dirancang khusus untuk para skateboarder.

Dengan memakai sneaker Sandrich tipe Norton CLS, bermain skateboard akan semakin nyaman, dan yang pasti tetap tampil stylish dan keren.

Oiya, Sandrich Co juga merilis Corona Vintage Low dalam tiga varian warna: hitam, hijau, dan merah. Nah, untuk model sneaker yang satu ini, cocoknya buat kamu yang cinta banget dengan tampilan bergaya jadul alias retro. Mau coba? Langsung cek situs resmi Sandrich Co yuk. Situs resmi ini juga menyediakan layanan jual sepatu online khusus merk Sandrich Co.

Homskinoriginal.co

Meski belum lama eksis di Indonesia, brand sneaker lokal Homskinoriginal.co mampu menghadirkan berbagai varian model sneaker kece seperti salah duanya yang paling terkenal adalah Pokemon dan Sonic.

Kedua varian sneaker ini, jika dilihat dari namanya, tentu terinspirasi dari nama karakter animasi terkenal asal Jepang. Karakter-karakter ini dibuat dalam bentuk doodle yang kemudian diaplikasikan pada bodi sneaker Homskinoriginal.co.

Baca Juga: Kenali Berbagai Platform Membeli Sepatu Online

Selain sneaker, doodle-doodle semacam ini juga menghiasi varian produk Homskinoriginal.co lainnya seperti t-shirt, jaket, dan tas.

Ada juga varian sneaker Homskinoriginal.co yang mengusung model kasual. Cek tipe Zeus yang memang secara tampilan tampak simpel dan kasual. Tapi bagi kamu yang lebih suka bergaya sporty, kenapa tidak mencoba sneaker Homskinoriginal.co yang bertipe Scala? Dijamin akan suka.

PijakBumi

Dari label brand-nya saja, kita semua tahu bahwa ini adalah label brand asli Indonesia. Berbeda dengan brand-brand lokal yang sudah disebutkan di atas, PijakBumi membawa nilai lebih pada setiap produk sneaker-nya. Nilai yang ingin disampaikan pada para pengguna sneaker ini adalah isu ramah lingkungan.

Brand asli Bandung ini benar-benar mengusung tema ramah lingkungan. Lihat saja bahan dasar yang digunakan untuk pembuatan semua produk sneaker.

PijakBumi memanfaatkan bahan kulit asli yang sebelumnya telah diproses dengan tambahan ekstrak berbagai jenis tumbuhan. Tujuannya adalah agar limbah produksi tidak bersifat berbahaya.

Sebagian besar bahan dasar pembuatan sepatu neutral-gender ini juga berupa bahan-bahan yang bisa didaur ulang. Contohnya saja sol yang bisa didaur ulang dan terbuat dari ban-ban bekas. Wow, sungguh menarik.

Bagi kalian yang tertarik dengan isu-isu tentang ramah lingkungan, pasti tak ragu untuk langsung cek outlet sneaker PijakBumi yang kini juga jual sepatu online khusus merk PijakBumi.

Baca Juga: Membeli Sepatu online: Waspadai Hal Berikut

Continue Reading

Fashion

Inilah Cara Kerja Konveksi Baju Efektif dan Menguntungkan

Published

on

Bisnis konveksi baju memiliki prospek yang baik sepanjang masa. Karena baju merupakan salah satu kebutuhan primer. Namun untuk mempertahankan bisnis ini, perlu dipahami cara kerja konveksi baju yang efektif sehingga tidak merugi.

Mulai dari tahap persiapan ketika memulai bisnis, semua hal perlu dipertimbangkan. Termasuk ketersediaan modal dan perkiraan serapan pasar. Tanpa analisis yang baik, potensi merugi tentu lebih besar. Inilah yang harus dihindari seorang pebisnis.

Persiapan Bisnis Konveksi Baju

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara kerja konveksi baju, penting untuk mengetahui dan memastikan tahap persiapan berjalan baik. Mulai dari penyediaan modal hingga pemilihan bahan. Setiap detil dalam bisnis harus diusahakan untung.

  1. Modal Peralatan dan Perlengkapan

Beberapa alat yang wajib ada dalam bisnis konveksi baju adalah mesin jahit, mesin obras, dan mesin overdeck. Jika belum dapat memiliki sendiri, dapat menyewa dari pemilik mesin yang ada di sekitar tempat usaha.

Selain itu tentu perlu gunting, pendedel, meteran jahit, serta berbagai benang dan perlengkapan lainnya. Sedangkan untuk aksesoris yang dibutuhkan tergantung model dan pesanan, dapat disediakan jika sudah ada pesanan agar tidak sia-sia.

  • Tempat

Usaha ini membutuhkan tempat yang cukup representatif. Yaitu ruangan yang cukup luas dan ketersediaan listrik memadai. Beberapa karyawan yang siap kerja juga akan sangat membantu kelancaran bisnis.

Posisi tempat usaha yang baik juga menentukan kemudahan pelanggan untuk datang. Jika terlalu jauh dari keramaian, selain jarang orang bisa datang juga sulit mencari bahan. Maka sebaiknya gunakan tempat usaha di lokasi strategis.

  • Bahan

Bahan yang dibutuhkan dalam usaha konveksi baju tentu yang pertama adalah kain. Jenis kain yang dibutuhkan sesuai dengan permintaan pesanan. Dari setiap bahan tersebut, pengusaha konveksi tidak perlu menyediakan semuanya sebelum dipesan,

Berdasarkan cara kerja konveksi baju yang efisien, bahan bisa disediakan ketika pesanan sudah jelas. Sehingga untuk belanja bahan tidak perlu boros dan pasti terpakai karena sesuai pesanan.

Namun untuk bahan kaos yang biasanya banyak permintaan, bisa belanja dalam jumlah banyak. Dengan begitu biasanya mendapat potongan harga. Tentu ini akan menghemat modal bahan dari target awal.

Pemasaran Produk Konveksi Baju

Kunci kerja konveksi baju tidak hanya terletak pada proses penyelesaian pesanan. Tapi juga pada pemasaran. Selain perlu masif, pemasaran produk konveksi harus sesuai target.

Para pengusaha dapat menggunakan atau memodifikasi berbagai teknis pemasaran untuk memperoleh hasil maksimal. Bisa juga dengan mengadakan kerjasama dengan konveksi baju lain. Sehingga jangkauan pasar maksimal dan dapat mengundang potensi orderan.

Cara Kerja Konveksi Baju

Setelah tahap persiapan cukup, maka usaha sudah siap dibuka. Cara kerja konveksi baju agar mendapat keuntungan sesuai target adalah dengan melalui serangkaian proses. Tahap yang harus diselesaikan dalam melayani pesanan konveksi adalah:

  1. Terima Pesanan

Dari hasil pemasaran yang baik, pesanan dapat masuk dan diterima. Pastikan setiap detil pesanan tercatat dengan baik. Agar dalam pengerjaan tidak terjadi eksalahan akibat kurang teliti terhadap permintaan pelanggan.

  • Pembeliana Bahan

Selanjutnya, konveksi baju harus menyiapkan bahan sesuai spesifikasi pesanan. Bahan kaos, batik, atau lainnya harus disiapkan dan dilengkapi untuk mempermudah pekerjaan.

  • Pemotongan

Pemotongan dilakukan sesuai pola dan standar ukuran. Setiap konveksi memiliki standar ukurannya sendiri. Bisa jadi ukuran satu konveksi berbeda dengan hasil ukuran konveksi lain.

Agar cara kerja konveksi baju dalam pemotongan dikerjakan dengan efisien, dapat digunakan alat pemotong. Alat pemotong kain di industri konveksi bukan lagi gunting. Tapi alat pemotong yang dapat memotong beberapa lapis kain sekaligus dengan akurat.

  • Proses Jahit

Proses jahit dikerjakan oleh beberapa karyawan sekaligus. Sehingga jauh lebih cepat selesai dan dapat segera dikontrol hasilnya. Setelah selesai proses jahit, harus dilakukan pengecekan ulang. Tahap ini disebut sebagai Quality Control (QC).

  • Steam dan Packing

Setelah dipastikan hasil sesuai dengan detil pesanan, baju yang sudah dijahit dapat melalui proses steam. Cara kerja konveksi baju pada tahap ini dapat menggunakan setrika uap manual atau menggunakan alat steam khusus.

Tujuan steam adalah untuk memperoleh kerapian hasil kain yang sudah dijahit. Adakalanya penjahit harus mengulang beberapa proses. Hal ini hanya terjadi jika hasil jahitan tidak rapi atau bahkan merusak pola awalnya.

  • Distribusi

Untuk mendapatkan banyak pelanggan, cara kerja konveksi baju harus diatur sedemikian rupa. Sehingga setiap pekerjaan di masing-masing bagian dapat ditangani dengan baik. Lebih baik lagi jika ada bagian khusus untuk marketing dan distribusi.

Pemasaran yang baik saat ini menggunakan jasa marketplace atau marketing online. Toko di dunia maya secara otomatis mengundang pembeli. Kemudian dikomunikasikan ke bagian produksi untuk diproses.

Cara ini tentu jauh lebih praktis daripada 10 tahun yang lalu, di mana pemasaran harus dilakukan secara manual.

Potensi Keuntungan dan Kerugian Bisnis konveksi Baju

Dalam setiap usaha harus diukur kemampuannya mendapat keuntungan. Bisnis konveksi yang baik bisa mendapat keuntngan dari selisih pembelian bahan dan biaya produksi dengan harga penjualan. Sedangkan potensi kerugiannya relatif kecil kecuali sedang sepi pesanan.

Efisiensi Limbah Sisa Konveksi Baju

Dari serangkaian proses produksi dalam konveksi baju, pasti ada limbah sisa kain. Jika dibiarkan menumpuk, hanya akan menambah polusi dan pencemaran lingkungan.

Karena kain termasuk bahan sintetis yang sulit hancur. Butuh waktu puluhan bahkan ratusan tahun untuk mengurainya menjadi tanah.

Untuk mengatur limbah sisa konveksi, ada dua cara supaya limbah tidak menjadi sumber penyakit di sekitar tempat usaha.

Pertama dengan cara daur ulang, dan yang kedua dengan cara menjualnya. Kedua cara ini dapat menjadi solusi bagi semua pihak.

  1. Daur Ulang

Sisa kain perca yang masih bisa dibentuk pola tertentu harus dikumpulkan jadi satu. Setelah itu dibuat pola dan disusun menjadi barang baru yang tepat guna. Misalnya keset, lap atau serbet, taplak, tutup tudung saji, cover magic com, tutup kulkas, dan sebagainya.

Ada juga yang memanfaatkan kain perca sisa konveksi untuk bantal kursi, sprei, dan beragam barang yang bermanfaat untuk rumah tangga. Ini dapat dikembangkan menjadi usaha baru. Sekaligus meningkatkan taraf ekonomi para pekerja konveksi.

  • Jual Limbah

Sedangkan untuk sisa konveksi yang lebih kecil dari kain perca, dapat dijual ke pabrik pembuatan samsak atau mebel. Potongan kain kecil yang menumpuk dapat dijadikan isi samsak atau isi bantalan kursi. Dengan demikian tidak ada sisa yang terbuang sia-sia. Tetap menguntungkan, bukan?

Setelah mengetahui cara kerja konveksi baju, mungkin pembaca tertarik untuk mempraktikannya. Sesuaikan dulu kemampuan diri dan pasar untuk menyerap hasil produksi nanti. Sehingga kerugian besar dapat dihindari.

Continue Reading

Fashion

Tips Merawat Sepatu Supaya Bisa Tahan lama

Published

on

merawat sepatu

Sepatu menjadi salah satu alat penting dalam kehidupan kita semua. Dengan adanya sepatu, berjalan pun sangat mudah dan anda bisa menyesuaikan ini dengan pakaian. Namun salah satu masalah yang paling sering dijumpai oleh teman teman semua adalah masalah dengan durabilitas sebuah sepatu. Sepatu yang sudah dibeli dengan harga yang mahal pun sangat mudah rusak. Merawat sepatu adalah kunci dari sepatu yang tidak mudah rusak.

Kerusakan ini seringkali membuat para pengguna untuk membuang sepatu mereka dan membeli sepatu yang baru. Ini bisa menjadi tingkah laku yang merugikan anda di jangka yang panjang. Karena sepatu ternyata bisa dirawat supaya bisa tahan lama. Masih banyak orang yang tidak mengerti cara cara penting supaya bisa membuat sepatu tahan lama.

Pasti anda sudah pernah melihat teman teman anda yang memiliki sepatu hingga bertahun tahun lamanya. Memiliki sepatu yang tahan lama bisa menjadi keuntungan yang spesial bagi sebuah orang. Karena dengan sepatu yang tahan lama, anda tetap bisa membeli sepatu lainnya jika ingin mendapatkan variasi sepatu yang lain. Sehingga anda bisa menggantikan sepatu setiap beberapa hari. Ini tidak bisa dilakukan jika sepatu dulu anda telah rusak dan tidak terjaga. Maka anda hanya bisa menggunakan satu sepatu tersebut tanpa mengganti ganti sepatu. Sebagai pengguna, anda harus bisa merawat barang dengan baik. Karena sepatu juga memiliki harga yang berbeda beda.

Apakah membeli sepatu baru lebih menguntungkan daripada merawat?

Di zaman sekarang, melakukan perawatan untuk sepatu anda bisa dilihat sebagai sesuatu yang susah dan mahal. Karena, sekarang sudah ada yang namanya shoe salon atau juga salon sepatu. Tempat tempat ini akan membantu anda merawat sepatu anda supaya bisa tahan lama. Mereka akan memberikan solusi yang sangat cepat dan membersihkan sepatu anda. Ini akan kita bahas lebih lanjut lagi di artikel nantinya. Namun ternyata, sepatu tidak selalu harus dibawa ke tempa tempat seperti shoe salon. Jika anda sudah mengerti cara untuk merawat sepatu sendiri, maka anda akan mengerti. Bahwa merawat sepatu cukup mudah kok, dan ini bisa menjadi kebiasaan yang sangat baik. Sehingga anda tidak perlu terus mengeluarkan uang setiap kali sepatu sudah rusak dan tidak bisa digunakan.

Sepatu harus menjadi sebuah investasi yang setidaknya bisa bertahan selama 1 tahun. Karena berganti sepatu setiap bulan tidak hanya merepotkan, namun akan membebankan anda secara finansial. Apalagi ditambah situasi sekarang dimana sepatu bukanlah sesuatu yang murah. Jika ingin membeli sepatu dengan brand, harga bisa mencapai hingga jutaan.

Itulah mengapa banyak shoe salon mulai berdatangan untuk memberikan anda melayanan seperti cuci sepatu dan membersihkan sepatu anda. Sepatu sepatu yang memiliki harga hingga puluhan juta rupiah akan lebih bagus di cuci. Tidak hanya itu, namun semua sepatu yang memiliki harga diatas Rp 800 ribuan lebih bagus juga jika bisa dirawat. Pasti anda akan lebih nyaman menggunakan sesuatu yang anda sukai dan sudah terbiasa.

Menggunakan Sepatu Sesuai Situasi dan Kondisi

Kunci dari merawat sepatu adalah menggunakan sepatu anda secara pintar. Banyak orang masih tidak bisa melakukan ini. Sehingga mereka pun menggunakan sepatu mereka di tempat tempat dan kondisi yang tidak mendukung. Ini bisa sangat merusak sepatu. Karena sebuah sepatu akan memiliki fungsi dan tujuan yang spesifik. Sepatu sepatu seperti sepatu santai atau casual tidak akan bisa digunakan untuk aktivitas berat seperti berlari. Dari semua sepatu kasual ada banyak jenis sepatu yang bisa anda pilih.

Mungkin dalam jangka waktu yang pendek ini bisa dilakukan. Tapi, sepatu akan mulai rusak setelah beberapa minggu atau juga bulan. Menggunakan sepatu anda dalam situasi yang sesuai sangat penting. Ini bisa dimaklumi jika anda sedang terpaksa atau hanya memiliki satu pasang sepatu. Namun jagalah sepatu anda, karena tidak semua sepatu bisa digunakan untuk aktivitas seperti berolahraga.

Kami merekomendasikan anda menggunakan sepatu sepatu yang sesuai kondisi. Sehingga sepatu juga terawat. Lagi pula, teman teman tidak akan bisa menggunakan sepatu formal untuk hal hal seperti berjalan santai. Jadi pastikan sepatu yang dikenakan sesuai dengan kondisi dan juga situasi ya. Ini akan membuat sepatu anda tahan jauh lebih lama dan menjadi salah satu tips penting dalam merawat sepatu. Saat sepatu sudah terawat, maka anda tidak perlu lagi terus membeli.

Membawa Sepatu ke Shoe Salon

Shoe salon adalah tempat terbaik untuk melakukan perawatan untuk sepatu anda. Shoe salon sendiri adalah inovasi bisnis yang baru saja di Indonesia. Fungsi dari tempat shoe salon adalah untuk membersihkan sepatu anda secara keseluruhan. Jika sepatu sudah kotor dan sudah lama dipakai, maka ini adalah tempat yang sempurna.

Di tempat ini, sepatu anda akan dibersihkan menggunakan alat alat khusus. Sabun yang digunakan untuk menyuci sepatu anda pun bukanlah sabun biasa. Sehingga noda pada sepatu akan lebih mudah hilang. Selain itu, kualitas sepatu anda akan tetap terjamin aman. Karena para pihak shoe salon akan menggunakan alat alat yang aman untuk sepatu anda.

Dalam hitungan jam, sepatu anda bisa tampak baru kembali. Ini sangat cocok terutama bagi anda yang memiliki sepatu berwarna putih. Noda berwarna kuning atau coklat pada sepatu warna putih bisa menjadi masalah yang besar. Jika ingin sepatu mengkilap kembali, maka anda wajib mengunjungi shoe salon. Orang berasumsi bahwa pergi ke shoe salon hanyalah menghabiskan uang. Untuk apa membayar untuk membersihkan sepatu? Ini adalah pertanyaan yang sering ditanya oleh teman teman sekalian. Harga untuk shoe salon tergantung dengan pelayanan yang anda inginkan. Biasanya, harga bisa dari Rp 20 ribu hingga Rp 60 ribu.

Ada juga kit kit atau alat yang bisa dibeli dari toko sepatu online. Kit ini akan lebih mudah untuk di dapatkan secara online. Kemudian, anda juga bisa membersihkan sepatu anda sendiri.

Menyimpan Sepatu di Tempat yang Aman

Sepasang sepatu akan selalu lebih baik jika disimpan di tempat yang baik. Faktor yang sangat mempengaruhi penyimpanan sepatu adalah kelembapan dan juga suhu. Faktor terpenting adalah kelembapan. Karena jika terlalu lembap, maka sepatu akan memiliki potensi untuk menumbuhkan jamur. Dan jika terlalu kering dan di udara yang panas, maka kualitas bahan akan bisa rusak.

Tempat terbaik untuk menyimpan sepatu anda adalah di lokasi yang tidak terlalu panas, namun tidak terlalu dingin juga. Kotak sepatu juga bisa menjadi tempat yang bagus untuk menyimpan sepatu anda. Namun sebelum menaruh sepatu ke kotak tersebut, pastikan anda membersihkan sepatu di sebuah keset kaki. Berikut adalah cara untuk merawat sepatu anda sehingga bisa bertahan lama.

Continue Reading

Trending