Bengkulu Utara,GC-Setelah usai melakukan ritual cuci kampung atas ulah oknum pejabat Pemda Bengkulu utara yang di duga melakukan mesum di lingkungan RT.6 suko mulyo desa karang suci, hampir setiap hari daerah kota arga makmur dan sekitarnya di guyur oleh hujan yang terus menerus.

Menurut salah seorang warga suko mulyo,Jul,(1/12/2016)di kediamannya dengan media ini mengatakan, Kebiasaan yang sering terjadi Setelah melakukan ritual cuci kampung, maka di daerah setempat akan selalu di guyur hujan, bahkan tidak menutup kemungkinan daerah yang sudah melakukan cuci kampung akan di guyur hujan setiap hari selama satu bulan.

“Setelah usai melakukan cuci kampung pasti di daerah kita setiap hari di guyur hujan, itu bertanda anugerah yang kuasa ingin mendinginkan serta membersihkan lingkungan yang tercemar kotor tersebut ,” Katanya.

Selain itu Jul juga mengatakan,Salah satu hukum adat yang sedang marak saat ini adalah acara cuci kampung. Yang mana menurut petuah para sesepuh, Hukum adat cuci kampung merupakan sebuah hukuman adat di lingkungan desa setempat,jika ada warganya melakukan sesuatu perzinaan.

“Seperti kejadian di RT.6 kemaren itu,kan di lakukan cuci kampung, tapi seharusnya orang yang melakukan mesum itu hadir, kemudian diarak keliling suko mulyo,” katanya. (BEN)