Pemda BU,Sedang Melaksanakan Verifikasi RKA 2017 Secara Maraton

0
581

Bengkulu Utara,GC-Seiring semakin mendekati sisa waktu satu bulan terakhir ditahun 2016, tampaknya Pemerintah Daerah kabupaten Bengkulu Utara melalui Tim perivikator TAPD saat ini melakukan kegiatan verifikasi RKA SKPD Tahun Anggaran 2017 secara maraton di Ruang pola sekretariat Daerah.

Menurut penjelasan Kepala Dinas Pendapatan,Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Bengkulu Utara, Kisro Zanito,kamis (1/12/2016) selaku Tim perivikator di ruang kerjanya mengatakan, Rencana Kegiatan Anggaran Tahun 2017 disusun dan akan digunakan sebagai pedoman bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah dalam pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2017. Oleh karena itu sebelum menjadi Dokumen yang akan dijadikan acuan RKA 2017, maka perlu diadakan verifikasi apakah dalam penyusunan RKA ini nanti sudah sesuai dengan Aturan dan Standar yang ada atau belum.

“Saat ini kami Sebagai Tim Verifikator adalah dari unsur Bappeda, unsur Inspektorat dan unsur DPPKAD Kabupaten Bengkulu Utara memang sedang melakukan perivikasi RKA SKPD, yang mana hasilnya nanti, kami serahkan ke DPRD agar APBD Tahun anggaran 2017 segera disahkan sebelum masa tahun anggran 2016 berkahir,” Terang Kisro Zanito.

Lanjutnya, pada penyusunan RKA SKPD yang dilakukan oleh TAPD ini, tampaknya  menjadi prioritas yakni bidang Infrastruktur, bidang pendidikan, bidang kesehatan, air bersih dan usulan kegiatan pembangunan lainnya pada tahun 2017 mendatang.

“Meskipun di lakukan secara maraton namun saya yakin tim bisa berjalan optimal dan menghasilkan penyusunan yang bagus demi kesejahteraan masyarakat sesuai RPJMD,” Ungkap H.Kisro Zanito.(BEN)