Ribuan Masa Hadiri Gerakan Nusantara Bersatu

0
124

Bengkulu Utara,GC-Ribuan masa dari berbagai unsur mengikuti kegiatan acara “Gerakan Nusantara Bersatu”di alun-alun Rajo Malim Paduko kota Arga Makmur. Acara yang dihadiri oleh tokoh agama,pelajar,mahasiswa,musisi,pemuda,budayawan,organisasi kemasyrakatan, dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di kabupaten Bengkulu Utara,(BU) berlangsung meriah dengan tanda ikatan merah putih di kepala.

“Hari ini kita buktikan,tidak ada yang dapat memprovokasi masyarakat Bengkulu Utara,namun apa bila ada orang yang ingin memecah belahkan maka kita cepat singkirkan. Yang terjadi di Jakarta tidak akan terjadi di Bengkulu Utara,terimakasih semua kepada seluruh yang ahdir di acara ini,” terang Bupati Bengkulu Utara,Ir Mi’an, (30/11/2016) saat memberikan penyampaian dalam kata sambutannya diacara tersebut.

Acara yang di gelarkan oleh kodim 0423 BU ini, bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme dalam diri segenap masyarakat. Bahkan sebagai pembakar semangat persatuan dan kesatua,kegiatan acara tersebut, dikumandangkan dengan lagu-lagu kebangsaan Indonesia raya, yang diiringi dengan Grup Music Keroncong dari Neo Generasi.

“Kita sebagai pelaku sejarah,jangan sampai terkotak-kotak,tunjukkan kepada dunia bahwa kita tidak bisa dipecahkan,” Ungkap komandan kodim 0423-BU, Letkol Czi Syaiful Rachman saat acara dengan slogan Indonesia ku,Indonesia mu,Indonesia milik kita semua.

Selain itu, juga terlihat Barbagai macam kegiatan yang ada di acara tersebut, mulai dari tarian adat rejang  Bengkulu Utara, pembacaan puisi, orasi kebangsaan, menyanyikan lagu-lagu nasional, do’a lintas agama, pembacaan ikrar sumpah setia pada NKRI.

sebagai penutup kegiatan acara akbar yang melibatkan ribuan pelajar dan masyarakat yang ada di daerah setempat, tampaknya secara bersama-sama dilakukan penandatanganan Gerakan Nusantara Bersatu. (IL Botak86,5)

loading...