Penutupan HUT Kota Arma ke 40 Menampilkan Tarian Adat Suku Rejang Dan Tari Perang Dari Suku Enggano

0
768

Bengkulu Utara,GC- Penutupan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)kota arga makmur ke 40,yang di resmikan oleh Bupati Bengkulu Utara,Ir Mi’an, minggu sore (16/10/2016) di alun-alun malin paduko di sambut dengan tarian persembahan dari adat suku rejang bengkulu utara dan tari perang dari suku pulau Enggano.

Tari Perang Dari suku Enggano
Tari Perang Dari suku Enggano

Dalam sambutan bupati,mengatakan perayaan HUT kota arga makmur kali ini berlangsung sangat meriah dan sebagai bahan evaluasi untuk perayaan HUT kota arga makmur di tahun berikutnya.

“Mekipun setiap kita berkumpul di sini sering di guyur oleh hujan namun itu adalah berkah dari allah swt,” ujar MI’an.

Menampilkan berbagai tarian daerah dan tarian suku adat yang ada di kabupaten bengkulu utara dalam rangka perayaan Hut kota arga makmur ke 40,dapat melestarikan budaya bahkan dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat secara efektif dan mendukung ke pariwisataan.

“Hari ini saya secara resmi menutup acara kegiatan perayaan HUT kota arga makmur ke 40,dan saya mengucapkan terimaksih atas dukungan SKPD serta masyarakat kabupaten Bengkulu Utara,” kata Mi’an dengan mengarahkan jari telunjuk mengetuk mik sebanyak 3 kali sebagai tanda penutupan.

cimg6950Sebagai SKPD penyelenggara HUT Kota arga makmur Ke 40,kepala Dinas perindusterian dan perdagangan kabupaten bengkulu utara,Siti Qoriah juga sempat menyampaikan ucapan yang sama,dengan harapan HUT kota arga makmur tahun depan akan di hadiri seluruh kepala daerah yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Sebagai SKPD penyelenggara saya ucapkan terimaksih atas dukungan Bupati selama perjalanan acara perayaan HUT kota arga makmur ke 40 tahun ini,” Tutup Siti Qoriah.(BEN)