Bengkulu Utara,(GC) – Meskipun sudah masuk hari ketiga setelah peringatan ulang tahun Republik Indonesia, namun perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 masih meriah dan disambut hangat oleh masyarakat di kawasan Dusun Tegal Rejo RT.10 Desa Karang Suci Kecamatan Kota  Arga Makmur.

Camat Kota Arga Makmur Saat Mampir Di Pos Ronda RT.10 Dusun Tegal Rejo

Dari pantauan Media ini, Walau tanpa dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) setempat, tetapi bagi warga RT.10 Dusun Tegal Rejo tetap semangat memeriahkan HUT RI ke-73. Minggu (19/8/2018) mulai dari pukul 7.30 Wib pagi hingga pukul 18.00 Wib Sore, tampak berbagai perlombaan yang diadakan oleh warga setempat di lapangan RT.10 Tegal Rejo.

Lomba Karung Putri Tingkat Remaja

Seperti lomba Makan Kerupuk, lomba lari dalam karung, lomba joget balon, lomba sepak bola Futsal , lomba lari membawa kelereng dengan menggunakan sendok makan, dan berbagai perlombaan yang lainnya . Kegiatan tersebut diikuti oleh warga setempat, mulai dari tingkat balita hingga lansia.Ketua RT.10 Dusun tegal Rejo, M.Wahidin dalam sambutannya pada malam penutupan kegiatan memeriahkan HUT RI ke-73 mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara tokoh masyarakat, para pemuda dan warga sekitar.

“Kita sangat berterimakasih kepada para pemuda, tokoh masyarakat dan seluruh warga Dusun Tegal Rejo yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” Ujar M.Wahidin.

M.Wahidin juga menambahkan, selain memriahkan HUT RI ke-73, kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi warga sekitar. Yang mana kegiatan ini bertepatan di hari libur, sehingga seluruh warga bisa berkumpul, dalam acara tersebut.

Meskipun kita menggunakan dana dari Swadaya warga setempat untuk mengadakan kegiatan ini, namun hal itu tidak menjadi persoalan. Sebab, selain pemaknaan kita terhadap hari kemerdekaan, dengan kegiatan ini, kita juga bisa jadikan sebagai ajang silaturahmi, saling mengenal, dan membuang semua perbedaan,” Imbuh M.Wahidin.Setelah usai kata sambutan Ketua RT.10, para panitia kegiatan langsung menyerahkan hadiah juara 1,2, dan 3 kepada para pemenang perlombaan. Selanjuutnya kegiatan ditutup dengan acara hiburan.(Ben)