Wakil Bupati Bengkulu Utara, Lepaskan 14 Ribu Peserta Karnaval dan Pawai Pembangunan
Siswa-Siswi Dari SMP N 01 Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara

Bengkulu Utara,(GC) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73. Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, sabtu (18/8/2018) melepaskan 14 ribu peserta karnaval dan pawai pembangunan. Mulai dari TK/Paud, SDN, SMP, SLTA, hingga Instansi pemerintah dan swasta.

Siswa Dari SMP 01 Arga Makmur Usai Mengalungkan Kalung Bunga Pada Wabup.

Pantauan Garudacitizen.com, Star awal para peserta karnaval dan pawai pembangunan yang dilepaskan oleh wakil Bupati, yakni di jalan dua jalur kelurahan gunung alam, tepatnya di depan rumah dinas Kapolres Bengkulu Utara.Dalam sambutannya wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata menyampaikan, kegiatan Karnaval ini merupakan agenda tahunan yang dikemas dengan karnaval dan pawai pembangunan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI.

Wabup Saat Menyampaikan Arahan sebelum dilakukan Pelepasan Peserta Karnaval.

“Alhamdulillah setiap tahun ini kita masih bisa melaksanakan kegiatan karnaval dan pawai pembagunan dalam rangka HUT RI ke 73 tahun 2018. Bahkan Tahun ini tampaknya lebih meriah dan ramai lagi dari tahun sebelumnya,”terang Arie.

Melalui kegiatan karnaval dan pawai pembangunan ini, masyarakat yang ada di kabupaten Bengkulu Utara dapat menyaksikan keragaman budaya dan sejarah perjuangan para pahlawan untuk yang telah bersusah payah untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Diharapkan kita dapat mengetahui sejarah perjuangan para pahlawan, sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan. Terutama bagi para generasi penerus,” tambah Arie.

Turut hadir pelepasan peserta Karnaval yakni, Kapolres Bengkulu Utara, Dandim 0423 Bengkulu Utara, Kepala Pengadilan Negeri Arga Makmur, Sekda beserta SKPD dan ibu-ibu PKK.(Ben/Adv)