Bupati Bengkulu Utara Studi Banding Ke Banyu Wangi

0
149

Bengkulu Utara,GC-Setiap tahun masyarakat Bengkulu Utara terutama yang mempunyai kendaraan,baik roda dua maupun roda empat mengeluh bila kondidisi jalan banyak yang berlubang. Dengan demikian Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Ir MI’AN, Senin (1/8/2016) bersama, Asisten II, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala BPMPPTSP berserta rombongan lainnya melakukan studi banding ke Kabupaten Banyu Wangi, guna untuk mempelajari pola kerja UPTD yang memiliki Unit Reaksi Cepat (URC) Satgas Jalan Berlubang.

“Kami beserta rombongan,melakuakn study banding ke Kabupaten Banyu Wangi,guna untuk mengadopsi pola kerja URC satgas jalan berlubang agar bisa kita terapkan juga di daerah kita ini,supaya di tahun depan setiap ada jalan yang rusak terutama yang sifatnya darurat akan segera tim dari URC yang menanganinya,”Jelas Mi’an,(6/8/2016) pada Garuda Citizen di ruang kerjanya.

Kemudian lagi Bupati Bengkulu Utara,juga mengatakan kegembiraannya bisa bertemu langsung dengan Bupati Kabupaten Banyu Wangi,Abdullah Azwar Anas,yang telah meluangkan waktu dan menyambut lansung atas kedatangan nya itu.

bersama bupati banyu wangi copy“Kedatangan saya beserta rombongan sangat menegembirakan, meski beliau padat dengan tugasnya tetapi masih bisa meluangkan waktunya untuk menyambut kedatangan kami, bahkan saya mengapresiasikan kabupaten Banyu Wangi yang telah melakukan reformasi birokrasi dengan berbagai program,”Kata Mi’AN.

Selain itu Ia (MI’AN,Red) juga menjelaskan,selain menimba ilmu tentang mekanisme jalan berlubang di Kabuapten Banyu Wangi, Bupati Bengkulu Utara beserta rombongan juga belajar tentang pelayan publik, metode pelaporan keuangan,dan program lainnya,seperti program pengentasan kemiskinan.

“Banyak sekali program yang kita adopsi dari sana,tapi yang kita utamakan mekanisme URC satgas jalan berlubang,”Terang MI’AN.

Secara terpisah,Kepala Dinas Pekerjaan Umum(PU), Kabupaten Bengkulu Utara, Ir Maswandi, kamis (11/8/2016) di ruang kerjanya,menanggapi dengan senang hati dan menegaskan, utnuk tahun 2017 pihak Dinas PU akan segera menerapkan Program URC jalan rusak dan berlubang,karena selain menghematkan biaya,juga menangani secara cepat jalan yang rusak dalam skala kecil yang sipatnya mendesak.

“Tahun depan akan kita terapkan,karena dari hasil ilmu yang kami dapati pada saat studi banding ke kabupaten banyu wangi, program tersebut banyak sekali mamfaatnya, selain menghemat biaya juga secara cepat menanggapi keluhan masyarakat,” Tutup Maswandi.(BEN)

loading...