Kota Pekalongan, 9 Siswa Bolos Sekolah Di Cekal Satpol PP

0
542
BOLOS SEKOLAH ILUSTRASI
Photo ilustrasi: .net

Kota Pekalongan- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan dalam penertiban lingkungan dan keamanan Rabu ( 10/8) merazia anak anak pelajar yang masih berkeliaran di luar pada jam sekolah.

Dari razia ini Satpol PP mendapati 9  pelajar yang di ketahui membolos. 9 pelajar yang berhasil di razia itu mereka merupakan siswa SMAN 3, SMK Muhammadyah,SMAN 4, SMK Gatra Praja dan SMAN 2 Kota Pekalongan.

Mereka di cekal saat sedang berkumpul di tempat tersembunyi dan masih mengenakan pakaian seragam sekolah. Padahal waktu itu adalah jam sekolah yang seharusnya mereka mengikuti pelajaran sekolah.

Komandan Operasi Satpol PP, Sutarno menerangkan kepada wartawan Garuda Citizen, 9 siswa yang kena razia penertiban Satpol PP, di bawa ke kantor Satpol PP, yang kemudian pihak sekolah masing masing di undang.

Untuk selanjutnya para siswa tersebut di serahkan ke pihak perwakilan sekolah untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut. Dan masing masing pihak sekolah menanda tangani perjanjian sanggup untuk melakukan pembinaan terhadap siswanya yang terkena razia.papar Sutarno.

Serangkaian dalam operasi penertiban Rabu malam Satpol PP juga melakukan penertiban pada Pedagang Kaki Lima ( PKL ) yang menempati trotoar di sepanjang pinggiran kali loji, Jln Diponegoro )

Operasi tersebut di lakukan sebagai bentuk pembinaan dan penerapan Perwal No.15 tahun 2016, tentang pelarangan menggunakan trotoar diperuntukan jualan PK5. (HL)

loading...