Berita teknologi terupdate pastinya dinantikan oleh pecinta teknologi dari berbagai dunia, termasuk Indonesia. Dengan memantau perkembangan teknologi, pastinya Anda tidak akan ketinggalan perkembangan dunia. Hingga hari ini ada banyak berita teknologi terbaru atau terupdate yang harus Anda tahu. Berikut daftarnya.

Tokopedia Mendorong Umkm Perempuan Di Era Ekonomi Digital

Berita teknologi pertama datangnya dari Tokopedia. Tokopedia bersama dengan Asosiasi Perempuan Pengusaha Usaha Kecil (ASPPUK) dan Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) berkerjasama untuk memberdayakan ribuan pelaku UMKM, terutama dari kalangan perempuan dan difabel. Usaha ini dilakukan melalui Program Perempuan Wirausaha Tangguh dan Kreatif.

Nuraini Razak selalu VP of Coporate Communications Tokopedia menyebutkan jika kunci menghadapi pandemi adalah berinovasi dan berkolaborasi untuk mendorong kegiatan UMKM, mempercepat platform digital agar bisa mempertahankan bisnis di era tatanan baru. Praktik dari berita teknologi paling update ini adalah sudah ada 2140 UMKM di wilayah Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Barat yang mendapat dukungan program ini.

Halodoc Mendorong Adaptasi Baru Di Jawa Timur

Berkomitmen ingin menjadi teman hidup sehat, Halodoc melanjutkan dukungan untuk menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Jawa Timur. Dengan akses kesehatan yang tidak ribet dari Halodoc, masyarakat bisa menerima kebutuhan kesehatan tanpa harus keluar dari rumahnya masing-masing.

Tak hanya itu saja, Halodoc juga berkontribusi nyata untuk menanggulangi Covid – 19 yang ada di Jawa Timur melalui berbagai inisiatif seperti pembagian masker, rapid test gratis, harga spesial layanan di Toko Kesehatan hingga edukasi umum seputar kesehatan. Bahkan kabar berita teknologi terupdate hari ini, Halodoc sedang melakukan seminar untuk mewujudkan programnya tersebut.

Oppo dan Vivo Menjadi Pemimpin Pasar Ponsel Indonesia Q2 2020

Berita lain data dari dunia gadget, khususnya vendor gadget terkenal Oppo dan Vivo. Perusahaan riset ternama Counterpoin mencatat laporan pergerakan smartphone di Indonesia pada kuartal kedua 2020. Dari catatan tersebut, penjualan pasar smartphone di Indonesia turun agak parah. Smartphone YoY turun hingga 20% sedangkan QoQ turun hingga 9% di kurtal ini.

Penurunan ini disebabkan karena efek ekonomi yang sangat merugikan karena dampak dari Covid 19. Dari catatan berita teknologi terupdate 2020 tersebut, lima smartphone yang menduduki peringkat teratas adalah Vivo, Oppo, Samsung, Xiaomi dan juga Realme. Data ini diambil dari bulan April hingga Juni 2020.

Huawei Masih Percaya Diri Jika Sistem Operasi Harmony Bisa Bersaing Dengan Android

Berita terupdate seputar teknologi lainnya masih datang dari pasar gadget. Hingga hari ini Huawei masih percaya diri jika sistem operasi Harmony yang ia keluarkan dapat bersaing dengan android. Pabrikan raksasa asal China ini terus berinvestasi di bisnis chip dan membantu mitra untuk membuat chip, bahan baku dan  juga peralatan produksi chip.

CEO Huawei menyebutkan jika upaya pembatasan yang dilakukan pemerintahan era Donald Trump tersebut tidak menyurutkan langkah perusahaan untuk berinvestasi di bidang unit chip Hisilicon. Pertemuan tegas ini dibuat selama pertemuan antara Guo dan karyawan baru Huawei. Ini tentu menjadi berita teknologi terupdate yang paling dinantikan. Mengingat Huawei sudah lama tidak bisa mengakses chip android.

Baca juga: Sistem Navigasi Kapal Laut Penting Untuk Dimiliki Kapal

RedDoors Harbholnas 9.9 Telah Hadir Kembali

Sudah sejak lama kita mengenal adanya Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional. Namun apakah Anda tahu jika sekarang ada juga Harbholnas. Ini adalah singkatan dari Hari Belanja Hotel Nasional. Salah satu platform untuk pemesanan hotal ternama di Indonesia, RedDoors mengadakan acara Hari Belanja Hotel Nasional di tanggal 7 hingga 14 September 2020.

Dari berita teknologi terupdate online ini, ada kampanye menarik yang bisa dinikmati. Anda bisa menikmati harga spesial dan diskon hingga 99%. Tentunya pemesanan harus dilakukan selama Hari Belanja Hotel Nasional ini diperlakukan. Untuk periode menginap juga lebih panjang karena sampai Desember 2020. Cocok untuk Anda yang ingin liburan hemat biaya.

Para Instan Kreatif Bisa Memenuhi Kebutuhan Dengan Oppo Reno 4 Pro

Hari ini Oppo Reno 4 Pro resmi rilis di indonesia. Hadir dengan desain yang premium serta lengkap dengan teknologi canggih didalamnya membuat ponsel ini tidak bisa diremehkan. Pasalnya bakal menambah pengalaman pengguna, khususnya kaum milenial. Berita teknologi terupdate ini tentu saja tidak boleh dihiraukan begitu saja oleh pecinta gadget. Keunggulan ponsel ini akan dikenalkan oleh bintang internasional ketika peluncuran.

Turut hadir saat peluncuran seperti Lewis Capaldi, Niki Zefanya, Tara Basro, Rio Dewantoro, dan juga Arifin Putra. Creative Strategic Communications Manager, Oppo Indonesia menyebutkan jika ponsel ini memenuhi kebutuhan pelanggan seperti layar yang impersif hingga pengisian daya yang sangat cepat. Kabar berita teknologi gadget ini tentu angin segar bagi pecinta pabrikan Oppo.

Itu beberapa perkembangan berita teknologi yang ada saat ini. Jangan sampai ketinggalan berita. Berita teknologi terupdate juga terus berkembang setiap saat.