Beberapa Aplikasi Pembuat Desain Logo Gratis yang Perlu Diketahui

0
30
Beberapa Aplikasi Pembuat Desain Logo Gratis yang Perlu Diketahui
Beberapa Aplikasi Pembuat Desain Logo Gratis yang Perlu Diketahui

Suatu produk akan lebih menarik perhatian konsumen jika menggunakan logo yang baik. Logo biasanya digunakan untuk memperkenalkan identitas diri suatu perusahaan, organisasi, atau bahkan individu agar lebih dikenal oleh khalayak umum.

Oleh karena pentingnya logo dalam kehidupan ini, maka kita tidak bisa meremehkan kualitas sebuah logo. Diperlukan desain logo yang menarik dan mengandung makna mendalam agar benar-benar dapat menyajikan image perusahaan yang tepat.

Saat ini banyak penyedia jasa desain logo yang unik dengan harga yang bervariatif pula. Sebagaian besar penawar jasa tersebut menetapkan harga yang tinggi dan hanya dapat dijangkau oleh perusahaan-perusahaan besar saja. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini banyak pula platform gratis yang menawarkan aplikasi desain logo yang bisa dilakukan sendiri. Penasaran apa saja aplikasi tersebut? Simak penjelasan berikut ini.

Beberapa Aplikasi Desain Logo di Android Kesayangan Anda

Seiring dengan berkembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, muncul beberapa aplikasi yang sangat mudah diakses. Jika dulu membuat logo harus menggunakan jasa pembuatan logo professional, sekarang hanya membutuhkan keterampilan jari-jemari dalam mengoperasikan Android kesayangan Anda. Salah satunya adalah munculnya beberapa aplikasi yang ada di Android. Beberapa aplikasi yang dapat digunakn untuk membuat logo dengan mudah adalah aplikasi Canva, logo maker pro, PixelLab, dan logo maker.

Aplikasi Canva banyak digunakan oleh pengguna Android. Pasalnya aplikasi ini menyediakan banyak variasi template yang memudahkan pengguna untuk menyesuaikan tema yang diinginka, seperti makanan, office, dan lain sebagainya. Selain itu terdapat tools yang dapat mengubah warna, bentul, dan tulisan yang sesuai dengan keinginan Anda. Aplikasi Canva juga dapat digunakan untuk mendesain poster. Cara mendapatkan aplikasi ini sangat mudah, yaitu dengan mendowloadnya di playstore.

Aplikasi jasa buat logo lainnya adalah PixelLab. Aplikasi ini tidak kalah menarik dengan sebelumnya, karena dapat digunakan untuk mengkreasikan font tulisan dalam logo yang diinginkan. PixelLab juga menyediakan fitur 3D yang dapat membuat logo lebih nyata. Untuk lebih membuat logo lebih menarik, disediakan juga stiker yang sangat unik dan variatif.

Logo maker pro merupakan aplikasi yang patut dipertimbangkan dalam membuat desain logo. Aplikasi ini cocok digunakan untuk pengusaha kecil, freelancer, hingga perusahaan besar. Karena fitur yang disajikan sangat variatif, dengan pilihan warna yang banyak pula. Desain logo yang dihasilkan bisa terkesan lebih artistik dan menarik.

Beberapa Sofware Desain Logo yang Perlu Dipertimbangkan

Banyak sekali software yang menawarkan jasa desain logo dengan mudah dan tentunya dapat diakses secara gratis. Beberapa software tersebut antara lain photoshop, adobe illustrator, corelDRAW dan Logaster.

Photoshop merupakan software yang tepat digunakan untuk mendesain logo jika Anda memiliki bakat menggambar. Software ini menyediakan fitur yang cocok digunakan untuk menggambar. Namun jika Anda belum memiliki bakat artistic, maka perlu kerja keras untuk menghasilkan karya yang baik dari software ini.

Software desain logo lainnya adalah CorelDRAW. Pasti software ini sudah tidak asing lagi di kalangan desainer grafis. CorelDraw menggunakan garis dan bentuk untuk membuat sebuah desain. Hasil akhir software ini berbentuk vektor sehingga logo yang dihasilkan tidak terlihat pecah dan tetap jelas dengan perbesaran berapapun. Dengan corelDRAW anda dapat memutar dan menskalakan logo, hingga dapat mengkonversikan text ke dalam lengkung vektor.

Software terakhir yang dapat digunkan untuk mendesain logo adalah Logaster. Logaster sangat mudah digunakan bahkan untuk Anda yang tidak mengerti desain grafis. Hanya dibutuhkan waktu yang singkat untuk membuat logo yang menarik, dan anda langsung dapat menyimpannya dalam format apapun. Namun, software ini membutuhkan koneksi internet.

Itulah beberapa aplikasi dan software gratis yang menawarkan jasa desain logo. Anda dapat mengaksesnya dengan mudah dan dapat membuat logo yang menarik dalam waktu yang singkat.