Connect with us

Lifestyle

Tempat Aesthetic Di Jakarta, Terbaik 2023

Published

on

Tempat Aesthetic Di Jakarta

Ada banyak tempat aesthetic di Jakarta yang saat ini sedang populer, berikut akan kami rekomendasikan. Dari tempat wisata alam hingga taman, museum, kawasan kota tua hingga restoran, kafe, hingga jembatan penyeberangan, orang bisa menemukan spot foto yang super keren. 

Orang yang suka memotret lebih cenderung ingin berburu tempat-tempat estetis di Jakarta. Berpose di banyak lokasi ini dapat memberikan konten yang bagus untuk media sosial. Jadi, sudah siap mencari tempat-tempat estetik untuk berpose di jakarta? 

Apa saja tempat aesthetic di Jakarta?

Kami telah memilih beberapa tempat aesthetic di Jakarta yang wajib kalian kunjungi, simak selengkapnya dibawah ini.

1. Taman Fatahillah-Kawasan Kota Tua 

Tempat Aesthetic Di Jakarta

Museum fatahillah di kawasan kota tua Jakarta atau batavia tua adalah salah satu tempat estetika yang terkenal di jakarta. Kawasan kota lama meliputi tamansari, pinangsia, glodok, tambora, dan penjaringan. 

Banyak bangunan era kolonial tetap berada di kawasan kota tua, dan suasananya juga sangat tradisional. Kota tua adalah basis dari banyak tempat budaya di Jakarta yang diburu oleh berbagai kalangan. 

Halaman museum fatahillah, dengan arsitektur klasiknya, terletak di taman fatahillah, serta cafe batavia. Sedikit lebih jauh dari taman fatahillah adalah tempat klasik fantastis lainnya.

Jembatan Intan, 9 pecinan, dan pelabuhan sunda kelapa, lokasi kota tua jakarta sangat strategis. Tempat menarik di jakarta lebih mudah dijangkau dengan transportasi umum, seperti kereta api komuter atau bus transjakarta.

Lokasi: Kawasan Kota Tua, Taman Fatahillah No.1, RT.7/RW.7, Pinangsia, Taman Sari, West Jakarta City, Jakarta.

2. Museum macan

Museum macan

Museum macan di jakarta memiliki struktur arsitektur yang sangat khas dengan gedung pencakar langit modern sebagai bangunan utama, dan koleksi seni dari dalam dan luar negeri menjadikannya magnet bagi semua pengunjung. 

Museum macan menampilkan lukisan, foto, pertunjukan, dan seni instalasi. Di museum macan, ada banyak spot instagenic bagi mereka yang suka berpose. Antrian orang pasti mengantri untuk berfoto, terutama di area seni instalasi. Museum macan adalah salah satu lokasi estetika yang wajib dikunjungi di Jakarta karena keunikannya. 

Lokasi:  AKR Tower Level M, Jl. Panjang No.5, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

3. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Taman wisata alam mangrove angke kapuk

Jangan khawatir, karena tempat yang indah di jakarta ini seperti sepotong kecil surga yang terletak di ujung kota taman wisata alam mangrove angke kapuk ( twa ) adalah bagian dari kawasan hutan angke kapuk, yang dikembangkan sebagai metode wisata alam. 

Misalnya, sambil berjalan menyusuri hutan, Anda bisa mengambil bidikan perahu dengan latar belakang hutan bakau yang eksotik. Tak hanya itu, kamu juga bisa berfoto-foto keren di depan deretan pondok camping, jembatan gantung, kantin, dan sambil menanam pohon bakau. 

Saat senja, warna oranye yang dipadukan dengan pepohonan hijau menciptakan panorama yang mengesankan. Taman wisata alam ini merupakan tambahan yang pas untuk daftar tempat estetika jakarta. Kalian harus mengunjungi tempat aesthetic di Jakarta ini.

Lokasi: Jl. Garden House, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

4. Taman lapangan banteng

Taman lapangan banteng

Sebelum menjadi tempat yang estetik, lapangan banteng terutama digunakan sebagai lapangan sepak bola dan tempat diadakannya pertunjukan flora dan fauna. Masyarakat kini bisa memanfaatkan lapangan banteng untuk hiburan, olahraga, dan pemandangan sejuk di setiap sudutnya, sambil tetap menjaga ikon patung pembebasan irian barat. 

Taman seluas 5,2 hektar ini kini telah menjadi ruang terbuka dan tempat estetika yang populer di jakarta, menarik banyak penduduk, terutama para remaja. Pengunjung secara teratur mengambil foto di taman untuk bersenang-senang dan mempostingnya di media sosial. 

Panorama lapangan banteng sangat menarik terutama saat matahari terbenam di sore hari. Di akhir pekan, pertunjukan air mancur menari berteknologi tinggi akan memanjakan Anda. Tidak sabar ingin mengunjungi tempat aesthetic di Jakarta?

Lokasi: RRHP+Q2F, Pasar Baru, Sawah Besar, Central Jakarta City, Jakarta

5. Moja [Museum of Jakarta]

Museum of jakarta

Apakah Anda selalu ingin mengunjungi tempat estetika lain yang tidak biasa di jakarta? Museum jakarta (moja) itu adalah tempat yang bagus, meskipun tidak selalu tampak tua. Di dalamnya terdapat koleksi benda-benda bersejarah. 

Terdapat ornamen dan koleksi seni kontemporer di moja, yang menjadikannya tujuan populer bagi kaum milenial yang suka membuat konten untuk akun media sosial mereka. Ya, tujuan utama dari tempat estetik di Jakarta ini adalah untuk menjadi ajang berfoto dengan berbagai gaya. 

Moja memiliki tak kurang dari 14 lokasi foto menawan dengan konsep berbeda. Dekorasi cerah di setiap kamar akan menambah kenikmatan berada di sini. Anda bisa memakai sepatu roda atau sepatu biasa. 

Uniknya museum ini adalah pengunjung memperoleh makanan ringan ke setiap ruangan tanpa membayarnya, tidak seperti museum lain yang tidak mengizinkan makanan. Jadi, sambil menunggu giliran untuk berfoto, Anda bisa makan snack.

Lokasi:  Komplek Gelora Bung Karno Main Stadium, Jl. Gerbang Pemuda No.1, RT.1/RW.3, Gelora, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

6. Tebet eco park 

Tempat Aesthetic Di Jakarta

Dikenal sebagai salah satu tempat estetik di Jakarta, ruang terbuka hijau ini bernama taman Honda sebelum revitalisasi dimulai tahun lalu. Masyarakat menantikan tebet ecopark dengan sangat antusias karena arahan positif yang diambil pengelola selama revitalisasi. Ya, tebet ecopark masih dalam tahap akhir penyelesaian.

Jika tidak ditemukan kendala, warga berpeluang untuk menikmatinya dalam waktu dekat, namun kemunculan Tebet Eco Park berpotensi menjadi ajang berburu foto-foto estetis, seperti yang diungkapkan pengelola melalui media sosial. 

Pendahulu taman, Tebet Eco Park, dibagi menjadi dua bagian, utara dan selatan, dengan tujuan mengembalikan fungsi taman secara ekologis. Jembatan oranye mencolok yang ikonik menghubungkan sisi selatan dan utara taman, yang dipisahkan oleh jalan raya tebet timur. Tempat aesthetic di Jakarta ini harus segera dikunjungi.

Lokasi:  Jl. Tebet Barat Raya, RT.1/RW.10, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

7. Chillax

Selanjutnya untuk Anda yang mencari tempat aesthetic namun free entry alias gratis, Chillax bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda karena tempat nya yang instagramable abis dan free entry lho!

Terletak di Jakarta, tempat ini menawarkan pengalaman yang santai dan memikat bagi pengunjungnya. Chillax memiliki desain interior yang modern ala eropa, membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk bersantai, hunting foto dan menikmati waktu luang.

Jangan khawatir! Chillax menyediakan banyak food & beverage dengan harga terjangkau! Menu makanan dan minuman yang disajikan di Chillax juga tidak kalah menarik. Selain itu, Chillax juga menyediakan berbagai kegiatan dan acara menarik, seperti workshop seni dan pertunjukan musik live.

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman No.KAV 23, Kuningan, Karet, Kecamatan Setiabudi, JAKARTA, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

8. Playdate / K3MART

Berikutnya tempat ini sangat cocok untuk kamu yang suka shopping baju Vibes Ala-ala Korean dan retro dengan tempat yang aesthetic. Playdate adalah surganya para pecinta estetika.

Playdate memiliki desain interior yang unik dengan nuansa cerah, ceria dan penuh dengan dekorasi visual yang menarik/unik. Setiap sudutnya menjadi instagramable untuk hunting foto seperti dinding dengan mural lucu dan hiasan berwarna-warni. Disini juga menyediakan photobooth yang aesthetic.

Selain itu di tempat ini juga mempunyai K3MART ala-ala Korea lho! Seperti di Korea, Mart disini menyediakan Ramen instant, minuman instan yang dibuat sendiri dan masih banyak lagi food & beverage lainnya.

Penasaran? yuk langsung kunjungi tempatnya sekarang juga!

Lokasi: Jl. Kemang Timur No.48, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

9. Cartenz Mall

 Tempat Aesthetic Di Jakarta

Cartenz Mall adalah mall yang baru dibuka dan sangat diminati banyak orang karena konsepnya yang berbeda dengan mall lain. Cartenz Mall memiliki desain interior yang modern dan menarik.

Setiap sudutnya dirancang dengan estetis sehingga bisa menjadi spot foto yang instagramable. Dilengkapi dengan Tanaman-tanaman yang segar juga menjadi ciri khas mall ini. Walaupun lokasi tempat ini bukan di Jakarta tetapi tempat ini masih bisa dijangkau untuk Anda yang berada di Jakarta.

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman No.1, Cihuni, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten

10. Perpustakaan Erasmus Huis

Tempat Aesthetic Di Jakarta

Tempat Aesthetic Di Jakarta selanjutnya yaitu Perpustakaan Erasmushuis, adalah sebuah permata budaya di ibu kota yang menawarkan kebudayaan Belanda. Terletak di Jakarta, perpustakaan ini menggabungkan keindahan arsitektur yang megah dengan koleksi buku yang kaya dan suasana yang tenang.

Perpustakaan Erasmushuis memiliki desain bangunan yang elegan dan menawan. Dibuka pada hari Selasa-Sabtu Jam 10.00 – 16.00 WIB dan mempunyai batasan waktu se-jam perorang. Perpustakaan ini dominan dengan koleksi buku bahasa Belandanya, sangat jarang adanya buku bahasa Inggris maupun Indonesia.

Lokasi: Blok C No, Setiabudi, Jl. H. R. Rasuna Said No.3, RT.8/RW.3, Kuningan Tim., Kecamatan Setiabudi, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

11. Carlino Bakes

Tempat Aesthetic Di Jakarta

Tempat aesthetic dan instagramable lainnya yaitu, Carlino Bakes adalah surga bagi para pecinta makanan manis dan pecinta tempat dengan vibes ala Korea. Terletak di Jakarta, toko roti ini menawarkan desain yang indah dan makanan nya yang terkenal enak.

Menu di Carlino Bakes menawarkan berbagai macam kue, pastry dan minuman dengan presentasi yang mengagumkan. Menu yang paling populer dan wajib Anda coba jika berkunjung yaitu Clasic Tiramisu dan Goguma Pang.

Lokasi: 11, Jl. Penjernihan II No.4, RT.11/RW.6, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Demikian informasi mengenai tempat aesthetic di jakarta, semoga informasinya bermanfaat.

Baca Juga: Museum Di Jakarta Yang Sudah Buka, 2022

(Upy/G)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

info

Ini dia 3 Cara Menghitung Borongan Cat Tembok Sesuai Budget

Published

on

Cara Menghitung Borongan Cat Tembok

Sudah paham bagaimana cara menghitung borongan cat tembok? Dinding atau tembok bangunan yang sudah dibangun umumnya akan diberikan lapisan finishing agar terlihat lebih menarik dan rapi. Salah satu jenis lapisan finishing yang paling umum digunakan untuk sebuah bangunan yakni cat tembok. 

Pada dasarnya, pengecatan tembok adalah kegiatan yang termasuk susah-susah gampang. Namun itu bukan tanpa alasan, karena mengecat tembok rumah bisa dilakukan sendiri atau menggunakan jasa tukang. 

Jika Anda ingin menggunakan jasa tukang cat eksterior, akan lebih baik jika membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB) terlebih dahulu. Karena dengan menerapkannya, Anda bisa memperkirakan seberapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk pengecatan tembok di rumah. 

Tenang saja, kami akan menjelaskan bagaimana cara membuat anggaran biaya tersebut di dalam artikel ini. Jadi Anda bisa membuat perencanaan yang matang sesuai dengan keinginan. 

Cara Menghitung Borongan Cat Tembok dari Komponen Pengerjaan Cat Tembok

Sebelum Anda memahami cara menghitung borongan cat tembok lebih lengkap, akan lebih baik jika ketahui dulu apa saja komponen-komponen dan material yang masuk ke dalam hitungan RAB. Berikut kami jelaskan beberapa komponen di dalam pengerjaan cat tembok. 

1. Bahan Material Pengecatan

Kebutuhan utama pada di dalam cara menghitung borongan cat tembok yakni bahan materialnya. Sekarang ini, Anda sudah bisa mendapatkan bahan material cat tembok dengan mudah di toko-toko bangunan. Siapkan beberapa material di bawah ini untuk memulai pengerjaan cat tembok, seperti:

  1. Plamir
  2. Kertas gosok atau amplas
  3. Cat dasar
  4. Cat penutup
  5. Pengencer cat atau air
  6. Kuas cat
  7. Roll cat

Saat ingin melakukan pengecatan interior rumah, akan lebih baik untuk memahami cara mengecat tembok dengan roll terlebih dahulu agar hasil yang didapatkan sesuai dengan keinginan Anda. 

Cara Menghitung Borongan Cat Tembok

2. Pekerja Borongan

Selain kebutuhan material seperti di atas, Anda juga harus mempertimbangkan upah tukang cat per hari atau sesuai kebutuhan. Pasalnya, Anda pasti akan membutuhkan tukang lebih dari 1, apalagi jika akan melakukan pengerjaan cat tembok dalam skala besar. Adapun daftar pekerja borongan untuk mengecat tembok yaitu:

  • Pekerja
  • Tukang cat
  • Kepala tukang
  • Mandor lapangan

Memahami Rumus Perhitungan Borongan Cat Tembok

Ketika ingin menerapkan cara menghitung borongan cat tembok, sudah pasti Anda harus pahami dulu bagaimana rumusnya. 

Perhitungan biaya untuk mengecat rumah ini tidak hanya akan membantu sang pemilik rumah untuk menghemat pengeluaran. namun juga bisa memperkirakan total waktu yang dibutuhkan sampai selesai pengerjaan cat tembok. Berikut rumus yang harus Anda pahami:

  • Luas dinding: (2 x panjang x tinggi ruang) + (2 x lebar x tinggi)
  • Apabila dinding memiliki jendela atau pintu, maka luas area: luas dinding – luas jendela atau pintu
  • Untuk luas tembok per meter persegi: (panjang x tinggi dinding) – (lebar kusen x tinggi kusen pintu) – (lebar kusen x tinggi kusen jendela)
  • Untuk volume cat tembok: luas bidang atau dinding / daya sebar cat

Pengerjaan mengecat tembok rumah memang terlihat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Akan tetapi, sebenarnya pekerjaan ini memerlukan keterampilan dan pengetahuan khusus. 

Sehingga kami lebih menyarankan untuk menggunakan jasa tukang cat profesional supaya hasil yang didapatkan sesuai dengan harapan. Maka dari itu, cara menghitung borongan cat tembok harus dilakukan secara matang. 

Panduan Cara Menghitung Borongan Cat Tembok

Setelah mengetahui rumus perhitungan di atas, sekarang saatnya Anda mengetahui bagaimana cara menghitung borongan cat tembok dengan tepat. Kami akan berikan prosedur cara menghitung kebutuhan cat per meter perseginya di bawah ini. 

Baca Juga: Metode Pelaksanaan Pekerjaan Pengecatan Dinding Terlengkap

Volume Pengerjaan Pengecatan Tembok

Langkah pertama yang harus Anda lakukan di dalam cara menghitung borongan cat tembok adalah melakukan perhitungan volume pekerjaan pengecatan tembok. Sebagai contoh, Anda akan menghitung volume pengecatan tembok untuk sebuah kamar tidur berukuran 4 m x 3 m. Maka perhitungannya adalah sebagai berikut. 

Diketahui:

  • Ukuran bangunan: 4 m x 4 m 
  • Tinggi dinding: 3.2 m 
  • Pintu: 1 buah pintu dengan kusen berukuran 1 m x 2.3 m 
  • Jendela: 1 buah jendela dengan kusen berkuran 0.8 m x 1.2 m

Perhitungan:

  • Luas total dinding untuk 4 sisi: 2 x (4 m x 3.2 m) + 2 x (4 m x 3.2 m) = 51.2 m2
  • Luas bagian pintu: 1 x (1 m x 2.3 m) = 2.3 m2
  • Luas bagian jendela: 1 x (0.8 m x 1.2 m) = 0.96 m2
  • Luas bagian tembok: 51.2 – 2.3 – 0.96 = 47.94 m2

Jadi dapat disimpulkan, total volume pekerjaan pengecatan tembok untuk ruangan kamar yang memiliki ukuran 4 m x 4 m yaitu sebesar 47.94 meter persegi.

Cara Menghitung Borongan Cat Tembok

Harga Borongan Cat Tembok

Tahap selanjutnya dalam cara menghitung borongan cat tembok adalah mengalikan luas tembok dengan harga borongan cat tembok per meter perseginya. Mari ambil contoh harga borongan cat tembok sekarang ini, yakni Rp 25.000 per meter persegi. Maka perhitungannya menjadi:

  • Biaya cat tembok: luas tembok x harga borongan per meter persegi
  • Biaya cat tembok: 47.94 m2 x Rp 25.000 = Rp 1.198.500

Melalui perhitungan di atas, Anda pastinya  bisa mengambil kesimpulan bahwa untuk mengecat sebuah ruangan kamar berukuran 4 m x 4 m memerlukan total biaya pengecatan tembok baru sebesar Rp 1.198.500.

Biaya Kebutuhan Material Cat Tembok Yang Diperlukan

Sesudah mengetahui total kebutuhan biaya untuk menggunakan jasa pekerja atau tukang cat, sekarang saatnya ANda menghitung total biaya pembelian materialnya. 

Biasanya, satu kaleng cat dengan ukuran 2.5 liter bisa digunakan untuk mengecat tembok dengan luas 27 meter persegi. Maka untuk ruangan seluas 50 meter persegi minimal memerlukan 2 kaleng cat tembok yang akan dimasukan ke dalam Rencana Anggaran Biaya renovasi rumah Excel

Akan tetapi, karena pengecatan tembok akan dilakukan dua lapis atau dua kali, setidaknya Anda membutuhkan sekitar 4 kaleng cat. Misalnya, harga cat tembok berkualitas sekarang ini sekitar Rp 250.000. Maka Anda perlu menyiapkan dana 4 kaleng cat x Rp 250.000 = Rp 1.000.000. 

Kemudian, Anda juga perlu mempersiapkan alat pengecatan tambahan seperti roll dan kuas cat. Umumnya, peralatan tersebut bisa Anda dapatkan di beberapa toko bangunan dengan harga sekitar Rp 45.000 sampai Rp 60.000. 

Baca Selengkapnya: Cara Rencana Anggaran Biaya Renovasi Rumah Excel

Akhir Kata

Di atas, kami sudah menjelaskan bagaimana prosedur cara menghitung borongan cat tembok dengan tepat. Sebagai pemilik rumah, sudah sewajarnya Anda mengharapkan hasil akhir yang sesuai dengan harapan. Maka dari itu, lakukan pembersihan tembok dari kotoran dan debu yang menempel sebelum melakukan pengecatan tembok. 

Anda harus memastikan sisi tembok dalam keadaan steril, dengan maksud tidak ada satupun air atau minyak. Jika ada tembok yang bolong, Anda bisa menambalnya menggunakan dempul atau plamir. Yang terakhir, pelajari metode pelaksanaan pekerjaan pengecatan dinding jika ingin melakukannya sendiri tanpa bantuan jasa tukang. 

Continue Reading

Bisnis

Biaya Translate Bahasa Inggris: Apa yang Perlu Anda Ketahui

Published

on

biaya translate bahasa inggris

Anda membutuhkan jasa translate bahasa inggris namun, takut biaya translate bahasa inggris nya mahal?

Translate bahasa Inggris seringkali menjadi kebutuhan yang tak terhindarkan di era globalisasi seperti saat ini. Banyak orang yang membutuhkan jasa translate untuk keperluan bisnis, pendidikan, maupun pribadi. Namun, biaya translate bahasa Inggris seringkali menjadi perdebatan mengingat besarnya variasi tarif yang ditawarkan oleh penyedia jasa.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang berapa biaya translate bahasa Inggris yang wajar dan apa yang harus diperhatikan dalam menentukan pilihan penyedia jasa.

Keunggulan Penerjemah Tersumpah Bahasa Inggris

Penerjemah tersumpah bahasa Inggris adalah penerjemah yang telah mendapatkan sertifikasi dari lembaga pemerintah setempat. Mereka telah menjalani ujian sertifikasi dan diakui oleh negara sebagai penerjemah yang terpercaya dan berkompeten dalam menerjemahkan dokumen resmi seperti akta kelahiran, akta nikah, atau dokumen bisnis.

Kualitas penerjemah tersumpah bahasa Inggris terjamin karena mereka harus mengikuti standar yang ketat dalam melakukan pekerjaan mereka. Mereka harus memahami bahasa sumber dan bahasa target dengan baik, serta memperhatikan konteks dan budaya setempat. Oleh karena itu, mereka seringkali lebih mahal dibandingkan penerjemah biasa.

Biaya Translate Bahasa Inggris: Berapa Harga yang Wajar?

Biaya translate bahasa Inggris bervariasi tergantung pada penyedia jasa dan jenis dokumen yang akan diterjemahkan. Biasanya, biaya diperhitungkan per kata atau per halaman, dengan harga yang berbeda untuk dokumen resmi dan dokumen biasa.

Untuk dokumen biasa seperti email, surat, atau artikel blog, biaya translate bahasa Inggris berkisar antara Rp. 50 hingga Rp. 100 per kata. Sedangkan untuk dokumen resmi seperti akta kelahiran atau dokumen bisnis, biaya bisa mencapai Rp. 300 hingga Rp. 500 per kata.

Namun, kita perlu memperhatikan bahwa biaya yang rendah tidak selalu menjamin kualitas penerjemahan yang baik. Penyedia jasa yang menawarkan biaya sangat rendah bisa saja menggunakan penerjemah yang kurang berkualitas atau bahkan menggunakan mesin penerjemah seperti Google Translate.

Sebaliknya, biaya yang sangat tinggi juga tidak selalu menjamin kualitas terbaik. Kita perlu membandingkan harga dari beberapa penyedia jasa dan mempertimbangkan reputasi dan pengalaman mereka sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa mereka.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Memilih Penyedia Jasa Translate Bahasa Inggris

Untuk memilih penyedia jasa translate bahasa Inggris yang baik, kita perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Kualitas Penerjemahan

Kualitas penerjemahan harus menjadi pertimbangan utama dalam memilih penyedia jasa translate bahasa Inggris. Pastikan memilih penerjemah bahasa Inggris yang terpercaya dan berpengalaman dalam menerjemahkan dokumen Anda.

Pengalaman Penyedia Jasa

Pengalaman penyedia jasa juga perlu diperhatikan. Pilihlah penyedia jasa yang sudah memiliki pengalaman dalam menerjemahkan dokumen yang serupa dengan dokumen Anda. Sebuah penyedia jasa yang berpengalaman tentunya lebih dipercaya dan bisa memberikan hasil terbaik untuk dokumen Anda.

Reputasi Penyedia Jasa

Reputasi penyedia jasa juga penting untuk dipertimbangkan. Pastikan penyedia jasa memiliki reputasi yang baik dan dikenal sebagai penyedia jasa terpercaya dalam menerjemahkan dokumen bahasa Inggris.

Kemampuan Penyedia Jasa Dalam Mengelola Waktu

Pilihlah penyedia jasa yang dapat mengelola waktu dengan baik dan mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan deadline yang telah ditetapkan. Pastikan juga penyedia jasa dapat memberikan hasil terbaik dalam waktu yang singkat.

Keamanan Dokumen

Pastikan penyedia jasa memiliki kebijakan privasi dan keamanan yang baik untuk melindungi dokumen Anda dari kebocoran atau penggunaan yang tidak sah. Selalu tanyakan bagaimana penyedia jasa menjaga keamanan dokumen Anda.

Hal Yang Harus Diketahui

Selain hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih penyedia jasa translate bahasa Inggris, ada beberapa tambahan informasi yang juga penting untuk diketahui terkait biaya translate bahasa Inggris.

Tarif Standar Penerjemah Bahasa Inggris

Biasanya, tarif standar penerjemah bahasa Inggris di Indonesia berkisar antara Rp 80.000 – Rp 150.000 per halaman. Namun, harga tersebut dapat berbeda-beda tergantung pada kompleksitas dokumen, deadline, dan kebutuhan khusus lainnya.

Biaya Terjemahan Dokumen Teknis

Dokumen teknis seperti dokumen perusahaan, dokumen hukum, dan dokumen medis, biasanya memiliki biaya yang lebih mahal dibandingkan dokumen umum. Hal ini dikarenakan penerjemah harus memiliki pengetahuan khusus di bidang tersebut untuk dapat menerjemahkan dokumen dengan akurat.

Biaya Terjemahan Simultan

Terjemahan simultan adalah jenis terjemahan yang biasanya dilakukan dalam acara-acara besar seperti konferensi atau seminar. Pada jenis terjemahan ini, penerjemah harus dapat menerjemahkan suara secara cepat dan akurat dalam waktu yang bersamaan dengan pembicara. Karena kompleksitas tugas tersebut, biaya terjemahan simultan biasanya lebih tinggi dibandingkan jenis terjemahan lainnya.

Biaya Tambahan

Beberapa penyedia jasa translate bahasa Inggris mungkin juga menawarkan biaya tambahan seperti biaya revisi atau biaya pengiriman dokumen. Pastikan Anda mengetahui secara jelas biaya-biaya tambahan yang ditawarkan sebelum menggunakan jasa mereka.

Kesimpulannya, memilih penyedia jasa translate bahasa Inggris yang tepat bisa memastikan dokumen Anda diterjemahkan dengan akurat dan tepat waktu. Selain itu, perhatikan juga biaya translate yang mungkin berbeda-beda tergantung pada jenis dokumen dan kebutuhan khusus lainnya.

Pastikan untuk memilih penyedia jasa yang memiliki reputasi baik, pengalaman yang cukup, dan kemampuan dalam mengelola waktu. Dengan demikian, Anda dapat menghemat waktu dan biaya serta memastikan kualitas terjemahan yang baik.

Baca Juga: Jelaskan Rumus 5W + 1H di dalam Teks Berita

Continue Reading

info

4 Cara Mengecat Tembok dengan Roll Paling Simple

Published

on

Cara Mengecat Tembok dengan Roll

Sesudah pekerjaan pembuatan dinding rumah selesai sekarang saatnya Anda memahami bagaimana cara mengecat tembok dengan roll. Melakukan pengecatan dinding bertujuan untuk mewarnai bagian permukaannya. 

Dinding yang baru saja diaci masih memiliki warna abu-abu kusam sehingga tampilannya kurang menarik. Maka dari itu, Anda bisa mengecatnya menggunakan cat dengan warna yang sesuai dengan desain ruangan. 

Anda bisa mengaplikasikan cat ke permukaan dinding dengan bantuan alat bantu khusus, yakni roller. Sama seperti kuas, roller juga merupakan alat bantu untuk mengecat dinding rumah. Namun, bagaimana metode pelaksanaan pekerjaan pengecatan dinding yang tepat menggunakan roller? Perhatikan penjelasannya di bawah ini. 

Panduan Cara Mengecat Tembok dengan Roll

Memiliki rumah dengan nuansa yang indah adalah impian semua pemiliknya. Nuansa tersebut bisa dipancarkan dari pemilihan dan penerapan cat dinding yang tepat. Jadi selain harus mempertimbangkan pemilihan warna cat waterproof dinding interior terbaik, pahami bagaimana caranya melakukan pengecatan dinding menggunakan roll di bawah ini. 

1. Menyediakan Roller Yang Paling Tepat

Cara mengecat tembok dengan roll yang pertama sudah pasti harus menyiapkan alatnya terlebih dahulu. Anda bisa menemukan banyak produk roller yang tersedia. Namun sebaiknya memilih roller yang mempunyai kualitas terbaik, nyaman digunakan, dan bisa menghasilkan pengecatan yang rapi. Hm, namun bagaimana caranya memilih alat tersebut yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda?

Sebaiknya Anda memilih roller yang terbuat dari bahan bulu domba di bagian rollnya. Pasalnya, ini merupakan roller terbaik untuk mengecat dinding. Hasil akhir yang didapatkan nantinya akan lebih bagus jika menggunakan jenis tersebut. 

Akan tetapi, pastikan juga roller tersebut memiliki bulu yang penuh dan rata. Pasalnya, ini akan membuat Anda mudah menggunakannya. Bulu roller yang rata bahkan akan memberikan hasil pengecatan dinding yang bagus dan rapi.

Selain itu, pilih juga roller yang memiliki pegangan panjang atau pegangan yang bisa diatur ukurannya. Hal ini dilakukan supaya Anda bisa menjangkau bagian dinding yang areanya cukup tinggi tanpa harus menggunakan tangga dulu. 

Cara Mengecat Tembok dengan Roll

2. Mengencerkan Produk Cat Dinding di Bak

Pada cara mengecat tembok dengan roll yang kedua, encerkan produk cat yang sudah Anda beli jika masih bertekstur kental. Anda tidak boleh menggunakannya jika tekstur cat belum encer. 

Pasalnya, selain membuat boros, hasil cat yang akan didapatkan nanti tidak akan rapi. Perlu mengencerkan cat tersebut terlebih dahulu menggunakan air atau tinner sesuai dengan jenis produk cat yang sudah dibeli. 

Tambahkan air atau tiner secukupnya sesuai dengan petunjuk pemakaian cat yang ada pada bagian kemasan. Buatlah produk cat tersebut agak encer agar Anda bisa lebih mudah mengaplikasikannya ke permukaan dinding. 

3. Ambil Cat Menggunakan Roller

Sekarang masuk ke cara mengecat tembok dengan roll yang ketiga. Anda perlu menyiapkan bak khusus untuk keperluan mengecat. Umumnya, wadah ini berbentuk kotak dan memiliki permukaan yang miring di bagian dalamnya. 

Kemudian, tuangkan cat yang sudah diencerkan ke dalam bak secukupnya saja. Akan lebih baik, bersihkan terlebih dahulu bulu pada roller sebelum digunakan. Celupkan roller tersebut pada wadah bak tadi. Usahakan pada bagian roller yang terkena cairan cat dinding cuku di bagian permukaannya saja. jadi, roller tersebut jangan sampai terendam sepenuhnya. 

Setelah sebagian permukaan roller sudah terkena cat, Anda dapat meratakannya ke seluruh bagian roller tersebut dengan meniriskannya terlebih dahulu. Cara yang paling mudah, roller diusapkan ke sisi bak yang ukurannya lebih tinggi dan masih kering. 

Gerakkan roller ke arah depan dan belakang pada bagian bak tersebut. Anda bisa melakukan langkah ini sampai cat menutupi seluruh permukaan roller dan kondisinya menjadi cukup kering dan cat yang menempel tadi tidak menetes lagi. Barulah alat roller bisa digunakan untuk mengecat dinding.

4. Mulai Mengecat Dinding Menggunakan Roller

Anda bisa memastikan sekali lagi cairan cat yang menempel pada permukaan roller tidak terlalu banyak. Butuh tipis saja asal tidak menetes. Setelah itu, barulah Anda bisa mulai melakukan pengecatan. 

Namun sebelum itu, bersihkan terlebih dahulu dinding yang ingin dilakukan pengecatan terlebih dahulu. Jika sudah, Anda bisa membagi bidang dinding tersebut per 1 sampai 2 meter. 

Sehingga nantinya menjadi beberapa area pengecatan. Hal ini dilakukan agar Anda bisa melakukan pengecatan dengan lebih mudah dibandingkan langsung mengecat bagian seluruh permukaannya. 

Agar bisa mendapatkan hasil yang rapi dari cara mengecat tembok dengan roll, gerakkan alat tersebut membentuk huruf M atau W. Jangan melakukan gerakkan roller ke atas dan bawah saja karena justru akan memboroskan produk cat. Lakukan pengecatan dinding dengan lapisan yang tipis saja. 

Setelah itu, pindah ke area kerja di sebelahnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pengecatan dinding memang lebih baik dilakukan sebanyak 2 sampai 3 kali lapisan. 

Sehingga hasilnya nanti bisa lebih rapi dan rata. Berbeda jika melakukan pengecatan dengan produk yang terlalu tebal karena akan menyebabkan warnanya tidak merata dan permukaannya bergelombang. 

Sebelum melakukan cara mengecat tembok dengan roll seperti di atas, Anda menerapkan cara menghitung borongan cat tembok terlebih dahulu. Ini bertujuan untuk mengetahui seberapa banyak cat dan biaya yang perlu dikeluarkan. 

Continue Reading

Trending