Satu Buah Rumah Dilalap Ludes Oleh Api

0
547

Senin 30 April 2018. Terjadi kebakaran Satu Rumah semi permanen berikut isinya ludes terbakar.

KOTA PEKALONGAN,GC – SATU RUMAH SEMI PERMANEN, MILIK KHAMIDAH BINTI ABDUL GHOFAR, (30) WARGA KEBULEN RT.02 RW.12 KELURAHAN KEBULEN SAPURO,KECAMATAN PEKALONGAN BARAT. PADA HARI SENIN SIANG SEKITAR PUKUL 11.00 WIB. TERBAKAR HABIS.

Menurut saksi yang melihat kejadian kebakaran itu,Ahmad Rizkon (33) sedang parkir motor dedekat lokasi kebakaran dan ia melihat asap membumbung keluar dari rumah Ibu Khamidah. Saya tersentak kaget manakala melihat ada asap yang keluar dari atap rumah ibu Khamidah. Saya langsung mendekati rumah tersebut untuk memasikan apakah itu asap kebakaran atau apa.
Saat saya mendekat tiba tiba terdengar ledakan tabung gas dari dalam rumah itu, dan terlihat api didalam rumah sudah membesar

Saya langsung berteriak kepada warga sekitar jika ada kebakaran. Tak lama warga banyak keluar rumah. Untuk mengantisipasi kebakaran langsung mengontak Damkar, tak lama kemudian Tiga yunit Armada Damkar datang dan langsung melakukan menyemprotan pada rumah yang terbakar.

Api bisa di padamkan namun rumah itu beserta isinya tidak bisa diselamatkan semua ludes tak satupun tersisa, turur Ahmad Rizkon

Sementara korban, Khamidah saat di konfirmasi dia dalam kondisi shok, mengatakan kronologi kejadian dengan isak tangis. Waktu itu ia keluar rumah hendak menjemput anaknya pulang sekolah. Rumah dalam keadaan kosong karena orang tuanya menghadiri acara khaol di makam sapuro sementara suaminya juga kerja. Katanya

Dia menambahkan, saat sedang menunggu anaknya di sekolah, ia sempat mendapat telpon dari nomor yg tak dikenal, namun saat itu ia tak mendengar dering telpon. Setelah dilihat ada nmr panggilan tak dikenal, ia penasaran yang kemudian di telpon balik.

Alangkah terkejut saya, leqat telpon itu dikabarkan kalo rumah saya kebakaran. Dengan rasa panik saya langsung minta ijin pada guru sekolah untuk membawa pulang sebelum waktunya pulang.

Sesampainya dirumah saya melihat rumah sudah terbakar, saya ketika itu langsung tak sadarkan diri pinsan. Tambahnya.

Dari hasil keterangan korban barang barang yang didalam rumah dan habis terbakar diantaranya yaitu, meain jahit,mesin obras,kulkas,tv, dua sepeda jepang dan kain batik yang berjumlah tiga kodi serta kain baju dari pelanggan yang akan dijahit sebagai baju lebaran. Semua terbakar tak tersisa, sehingga kerugian dari kebakaran itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Dari kejadian kebakaran tersebut sudah langsung di tangani pihak Polsek Pekalongan Barat dan masih dalam penyidikan penyebab kebakaran, sementara di prediksikan kebakaran disebabkan akibat arus pendek listrik. (siska)