Peringati HKG Ke-46, TP PKK Bengkulu Utara Gelar Berbagai Kegiatan

0
75

Bengkulu Utara,(GC) – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-46 tahun 2018, kamis (3/5/2018) di gedung balai ratu samban kecamatan kota arga makmur, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar berbagai kegiatan.

Pentas Drama PKDRT Dari TP PKK

Dengan tema “Melalui Kesatuan Gerak PKK Kita Tingkatkan Kerukunan Dalam keluarga Untuk Mewujudkan Indonesia Damai” Kegiatan ini tampaknya dikemas dengan berbagai lomba. Seperti, Lomba kader PKK tertib admistrasi yang terbaik, Lomba kinerja yang terbaik pada ketua tim di tingkat kecamatan, Lomba pidato, Lomba Drama PKDRT, Lomba Simulasi PKDRT, Lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), Lomba Administrasi Pra Koperasi,Lomba Pemanfaatan lahan pekarangan,Lomba Rumah Sehat,Lomba Pemanfaatan Toga, Lomba Bazar UP2K dan yang terakhir Lomba Batik Basurek.Dalam pidato sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara,Eko Kurnianingsih mengatakan, tujuan dilaksanakannya peringatan HGK PKK ke 46 tahun 2018 ini untuk meningkatkan pemahaman segenap jajaran tim penggerak PKK, masyarakat dan seluruh komponen bangsa tentang keberadaan, program dan kegiatan PKK.

Lanjutnya, selain itu Kegiatan Ini juga bertujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, meningkatkan motivasi dan kesadaran kader dan masyarakat untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program-program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK. Sehingga dapat mensejahterakan masyarakat lebih baik lagi.

“Peran PKK dengan berbagai programnya perlu ditingkatkan, guna mempercepat peningkatan kesejahteraan keluarga, sebagai awal terwujudnya kesejahteraan masyarakat, dalam mendukung visi Kabupaten Bengkulu Utara melalui 10 program pokok PKK,” jelas Eko Kurnianingsih.

Dari pantauan media ini, acara kegiatan ini terlihat berlangsung dengan meriah. Sembari menampilkan berbagai macam hasil perlombaan yang diiringi dengan lantunan musik dari organ tunggal, Kegiatan ini terlihat juga ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Eko Kurnianingsih.

Selain dari seluruh ibu-ibu kader PKK yang hadir, Pemotongan nasi tumpeng juga disaksikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Sekda Haryadi selaku mewakili Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian, Kasat Reskrim, AKP M.Jufri selaku Perwakilan dari Kapolres Bengkulu Utara, serta Seluruh Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Bengkulu Utara. (Ben)

BPKAD
Benner PUPR Bengkulu Utara copy
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here