Daerah Pemkab Bengkulu Utara Gelar Upacara HSP Ke-89

Pemkab Bengkulu Utara Gelar Upacara HSP Ke-89

Bengkulu Utara,(GC)-Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke-89, Senin (30/10/2017), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara menggelar upacara di halaman kantor Bupati.

Selain Pegawai Negeri Sipil (PNS), terlihat hasil pantauan wartawan media ini upacara juga diikuti oleh ketua DPRD Bengkulu Utara, para pelajar dari perwakilan sekolah, instansi vertikal seperti TNI Kodim 0423 dan Kepolisian Polres Bengkulu Utara, juga perwakilan dari beberapa organisasi massa (ormas) pemuda.

Selaku Inspektur Upacara (Irup), Bupati Bengkulu Utara,Ir.Mian menyampaikan, tengah zaman modern seperti sekarang ini pentingnya para pemuda bangsa Indonesia khususnya pemuda di kabupaten Bengkulu Utara meningkatkan serta menjaga persatuan.

“Ditengah teknologi yang semakin canggih sekarang ini, harusnya pemuda lebih meningkatkan semangat pemuda dalam persatuan, bukan mementingkan ego kesukuan, kita harus berani bersatu ditengah keberagaman, kita harusnya malu dengan pemuda angkatan 1928 yang lalu, dimana mereka gigih dalam berjuang meskipun ditengah keterbatasan teknologi” ungkap Bupati.

Meski terik matahari menyengat, upacara tetap berjalan dengan khidmat dan peserta mengikuti upacara dari awal hingga akhir.

Kemudian setelah usai upacara HSP ke 89 tersebut, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dari berbagai cabang olahraga yang dilombakan dalam rangka memperingati HUT kota Arga Makmur yang ke-41 beberapa waktu yang lalu. (Ben/Adv)

Beni Irawanhttp://www.garudacitizen.com
Garuda Citizen adalah portal berita yang memuat berbagai artikel menarik dan penting. Seperti politik, hukum, HAM, wisata, opini hingga hiburan