Geram Jalan Rusak, Warga Tegal Rejo Kumpulkan Koin

0
124
Warga RT.10 Dusun Tegal Rejo Yang Sedang Mengumpulkan Koin.

Bengkulu Utara,(GC) – Tak terasa, Indonesia sudah memasuki usia kemerdekaan yang ke-73 ditahun 2018. Tentunya sudah banyak perubahan yang terjadi di tanah air ini sejak dideklarasikan kemerdekaan melalui proklamasi yang disampaikan oleh ‘Founding Father’, Soekarno-Hatta.

Akan tetapi, walaupun secara harfiah Indonesia telah berhasil merdeka dari tangan penjajah, namun rakyat Indonesia masih banyak sepenuhnya yang belum merasakan kemerdekaan itu.

Salah satunya terlihat pada jalan dari RT.10 Dusun Tegal Rejo menuju simpang masjid Desa karang Suci Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, hingga kini masih terlihat rusak parah lantaran bertahun-tahun tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Sehingga pada hari minggu (12/8/2018) pada saat warga bergotong royong membersihkan sekitar lokasi jalan untuk menghadapi HUT RI Ke-73, para warga RT.10 Dusun Tegal Rejo melakukan aksi pengumpulan uang receh alias koin, yang nantinya akan diberikan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Utara.

Menurut penjelasan Ali, salah seorang warga RT.10 Dusun Tegal Rejo dengan media ini mengatakan, aksi pengumpulan koin ini merupakan bentuk kepedulian warga setempat terhadap jalan yang sudah bertahun-tahun rusak tak kunjung diperbaiki oleh pihak pemerintah.

“Kami sekarang lagi melakukan pengumpulan koin, dan tidak menutup kemungkinan koin ini akan kami antar ke Dinas PUPR, sebagai sumbangsih kami untuk melakukan perbaikan jalan ini,” ujar Ali.

Akibat jalan yang rusak ini, lanjut Ali, banyak pengendara yang jadi korban. “Banyak yang jatuh, terutama pengendara kendaraan roda dua. Kami juga masyarakat Bengkulu Utara, jadi juga harus diperhatikan, terutama soal jalan. Kalau jalannya bagus, masyarakat bisa makmur,” cetus Ali.

Untuk itu, selaku warga RT.10 Dusun Tegal Rejo, Ali bersama rekan-rekan warga yang lainnya sangat berharap dengan pemerintah kabupaten Bengkulu Utara agar tahun ini segera diperbaiki jalan yang sudah rusak parah tersebut.

“Kami sangat berharap pada pihak pemerintah, agar jalan ini diperbaiki, karena hampir semua ruas jalan mengalami kerusakan dengan beragam variasi, dari berlobang hingga licin akibat hujan,” tutur Ali.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Utara, Heru Susanto,ST ketika dipertanyakan soal jalan tersebut, mengatakan, perbaikan Jalan RT.10 Desa Tegal Rejo rencananya akan tahun ini, namun tampaknya dana yang terbatas sehingga akan dilakukan pada tahun berikutnya.

“Pihak kami memang merencanakan akan memperbaiki tahun ini, namun tampaknya anggaran kita terbatas. Tapi Insya allah akan kita usahakan perbaikan pada tahun berikutnya,” Jelas Heru.(Ben)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here