ads

Kota Pekalongan GC-Dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 komunitas mancing dari berbagai wilayah pekalongan dan sekitarnya,sekitar 212 peserta ikut meramaikan acara lomba pemancingan yang diselenggarakan oleh komunitas mancing Pekalongan. Kegiatan tersebut dilaksanakan Hari Minggu(11/8) dihadiri oleh ketua DPRD kota Pekalongan,Balqis Diab sekaligus membuka acara lomba mancing.

Ketua penyelenggara lomba mancing,Eko RW menyampaikan bahwa kegiatan ini terinspirasi dari banyaknya penggemar mancing dan pemberdayaan lahan rob yang berada di wilayah Kelurahan Kramatsari Kecamatan Kota Pekalongan Barat.

Sekaligus membrending lahan rob menjadi area wisata pemancingan.Kegiatan ini didukung oleh pihak sponsor dan komunitas mancing se-Eks,Karisidenan Pekalongan diantaranya yaitu Kota Pekalongan,Kabupaten Pekalongan,Kabupaten Batang,Kabupaten Pemalang,Tegal,dan peserta terjauh dari Semarang.

Lebih lanjut Eko RW menambahkan,lomba mancing ini merupakan ajang silaturahmi antar komunitas mancing mania secara luas ialah menciptakan wahana wisata sebagai bentuk refreshing masyarakat dalam menepis kejenuhan dampak rob yang puluhan tahun melanda wilayah Kramatsari,secara khusus membangun kepedulian masyarakat terhadap bencana rob,papar Eko RW.

Adapun kejuaraan lomba mancing tersebut merebutkan hadiah menarik yang bernilai jutaan rupiah dalam bentuk barang.Kategori kejuaraan yaitu ikan nila dan mujair dengan perolehan terbanyak atau timbangan paling berat. (Aida Nur Azizah)