Dana PIP Cair, Ratusan Orang Tua Siswa Serbu BRI

0
107
Dana PIP Cair, Ratusan Orang Tua Siswa Serbu BRI

Bengkulu Utara, GC – Dana Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa miskin di Kabupaten Bengkulu Utara telah cair. Ratusan orang tua siswa SD dan SMP ramai memadati halaman kantor cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) kecamatan kota Arga Makmur.

Menurut keterangan salah seorang Tata Usaha (TU) dari SMP 49 Air Merah, Kabupaten Bengkulu Utara dengan garudacitizen.com menjelaskan, sasaran untuk mendapatkan bantuan PIP ini berdasarkan kriteria kondisi ekonomi siswa dan bukan berdasarkan prestasi siswa.

“Kalau untuk pembagiannya tidak sama, karena untuk anak SMP kelas 1 hingga kelas 2 mendapat bantuan sebesar Rp.750 ribu. Sedangkan untuk anak SMP kelas 3 senilai Rp. 350 ribu,”terangnya, Senin (27/5/2019) di halaman kantor Cabang BRI Arga Makmur.

Berdasarkan data yang dihimpun, uang bantuan PIP ini disalurkan tiap enam bulan sekali dan langsung ke rekening siswa. Sehingga dengan demikian para siswa dapat membeli kebutuhan sekolah atau alat kursus di toko perlengkapan sekolah terdekat.

Siswa yang mendapatkan bantuan mulai dari tingkat dasar hingga sekolah tingkat menengah. Dengan Besaran sebagai berikut :

Untuk siswa SD/MI mendapat bantuan PIP sebesar Rp.225 ribu hingga Rp.450 ribu. Kemudian untuk siswa tingkat SMP, dari senilai Rp.350 ribu hingga Rp.750 ribu. Sedangkan bantuan untuk siswa SMA, senilai Rp.500 ribu hingga Rp. 1 juta.(Ben)

loading...