Bupati Bengkulu Utara Resmikan Prasasti Kegiatan DPUPR 2017

0
560

Bengkulu Utara,(GC) – Bupati Bengkulu Utara,Ir.Mian, Jumat (23/3/2018) di halaman lokasi Tugu Amanah meresmikan beberapa prasasti hasil kegiatan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tahun anggaran 2017 lalu.Dalam peresmian ini, selaku kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto,ST.MT dalam sambutannya menjelaskan, ada empat prasasti hasil kegiatan DPUPR di tahun 2017 lalu yang akan diresmikan oleh Bupati hari ini. Adapun empat prasasti tersebut yakni, prasasti Tugu Amanah dan prasasti Rumah adat, kemudian prasasti tugu bundaran simpang empat kecamatan ketahun dan prasasti DAK sanitasi Pamsimas yang ada di 11 desa dalam kabupaten Bengkulu Utara.

“Acara peresemian ini kita lakukan bertujuan untuk memberikan informasi dengan masyarakat tentang prasasti hasil kegiatan DPUPR tahun 2017 yang lalu,” terang Heru.Sementara Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian dalam sambutanya menjelaskan, pihak pemerintah daerah sangat bersyukur dan mengucapkan terimaksih dengan masyarakat yang telah mendukung program-program pembangunan pemerintah daerah tahun 2017 lalu, terutama program kegiatan prasasti  di lingkungan DPUPR yang hingga saat ini dapat berjalan dengan baik.

“Terkait dengan peresemian prasasti ini bukannya mudah, yang mana pihak pemerintah selama ini mengalami proses diskusi dengan tokoh masyarakat yang cukup panjang, sebab, jika ingin merubah hal ini menjadi sesuatu yang baru, kita haruslah mengetahui terlebih dahulu tentang pilosofi sejarahnya,” Kata Mian.

Selain itu Bupati juga menyampaikan, meskipun program –program kegiatan tahun 2017 lalu, banyak menimbulkan beberapa selentingan yang tidak sedap, namun hal itu akan menjadi sebuah pelajaran untuk program kegiatan pemerintah daerah Bengkulu Utara berikutnya, terutama kegiatan pemerintah daerah yang ada di DPUPR tahun anggaran 2018 saat ini.

“Pada hari ini dengan anggaran yang terbatas, tetapi kita memprioritaskan untuk membenahi icon nya kabupaten bengkulu utara, yang mana pada hari ini kita telah merubah tugu seksi menjadi tugu amanah,” papar Mian.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Sekda, Haryadi, Ketua PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD), Para Camat, Kapolres, Dandim 0423, Kajari Arga makmur, Kepala Pengadilan arga makmur, dan beberapa orang dari tokoh masyarakat.

Agenda peresmian prasasti kegiatan DPUPR Tahun 2017 lalu ini juga ditandai dengan pengguntingan pita di tugu amanah kota arga makmur, dilanjutkan penandatanganan prasasti, sekaligus memberi berupa pengharagaan kepada beberapa orang tokoh masyarakat Bengkulu Utara.(Ben/Adv)