Horeee..870 GBD Bengkulu Utara Terima SK

0
245
Bupati Bengkulu Utara,Ir.Mian menyerahkan SK GBD

Bengkulu Utara,(GC) – Sebanyak 870 Orang Guru Bantu Daerah (GBD), mulai dari tingkat Pindidikan Usia Dini (PAUD),Taman Kanak-kanak (TK) hingga sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) Se-Kabupaten Bengkulu Utara menerima Surat Keputusan (SK) penugasan dari Bupati.Bertempat di ruang Aula SD Model kecamatan Kota Arga Makmur, Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian yang didampingi kepala dinas Pendidikan Nasional, Margono,terlihat langsung secara simbolis menyerahkan SK GBD tersebut.

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan, pembagian Surat Keputusan (SK) ini bertujuan agar para guru GBD tidak ada lagi hambatannya dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengajar.

“SK GBD yang kita bagikan itu yakni tenaga pengajar Tk, SD dan SLTP, untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat lainya itu kewenangan Propinsi,” kata Bupati.

Kemudian Mian juga mengatakan, untuk tahun ini, Bukan hanya SK saja yang dibagikan, gaji para GBD juga mengalami kenaikan dan langsung ditransferkan ke rekeningnya masing-masing.

“Hari ini SK GBD dibagikan termasuk juga dengan gaji,” tegas Bupati.

Selain itu Mian juga menegaskan, dengan adanya GBD di sekolah, bukan berarti para guru yang sudah bersetatus pegawai negeri sipil (PNS) bekerja dengan santai dan bermalas-malasan.

“Dengan adanya GBD,bukan berati guru PNS melepaskan tugas dan tanggungjawabnya, kalau ada yang begitu laporkan dengan saya,”Tegas Bupati.

Sementara, kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Margono dalam kesempatan ini juga menyampaikan, Dirinya berharap kepada GBD yang sudah menerima SK serta menerima honor, agar lebih giat lagi dalam melaksanakan tugasnya. Karena Program pemerintah untuk memajukan dunia pendidikan di daerah ini tidak akan berhasil, jika tanpa ada peran aktif para guru.

“Harapan saya kepada GBD yang telah menerima SK hari ini, agar lebih giat lagi dalam menjalankan tugasnya sebagai guru, kemudian perlu saya sampaikan juga, para GBD tidak dibenarkan menjalani tugasnya double job, kalau ada itu kasi tau saya,” tutup Margono.(Ben/Adv)

loading...