Wanita ini Pura-pura Mati Demi Menyelamatkan Anjing

0
864

Kepedulian bukan berarti hanya dilakukan kepada sesama manusia. Kepedulian adalah sikap yang menyatu dalam jiwa yang dapat diapresiasikan kepada apapun. Termasuk dengan binatang. Rasa kepedulian lebih karena panggilan hati.

Seperti yang dilakukan Amanda Guarascio dan Dylan Parkinson ini. Dua warga Amerika Serikat ini segera meluncur ke lokasi ketika mendengar ada anjing yang terlantar dan butuh bantuan di sekitar Evans Creek, Sammamish, Amerika Serikat. Namun sesampainya di sana, anjing tersebut terlihat seperti tak mau ditolong, padahal anjing tersebut sangat membutuhkan bantuan, terlihat dari badannya yang kurus dan tak terawat. Anjing itu sepertinya takut pada orang dan tak suka didekati.

menolong anjing

Awalnya, Amanda dan Dylan mencoba merayu anjing itu dengan memberinya makanan. Tapi cara ini tak berhasil. Anjing tersebut tetap tak mau mendekat dan takut pada manusia biarpun Amanda bertahan di sana hingga pagi hari.

Namun Amanda tak mudah menyerah. Esok harinya, dia kembali ke sana dengan rencana baru. Amanda keluar dari mobilnya dan pura-pura mati di pinggir jalan. Dia berbaring di pinggir jalan dekat tempat anjing itu bersembunyi dan diam di sana dalam waktu yang cukup lama. Layaknya orang yang membutuhkan pertolongan, Amanda pun menggeram dan sedikit merintih. Sementara itu, Dylan mengabadikan apa yang terjadi selanjutnya.

menolong anjing 2
Faktanya, setelah merasa percaya pada Amanda, anjing yang kemudian diberi nama Baby Bear itu justru terlihat ingin melindungi Amanda. Dia mencoba menyelamatkan Amanda dan menungguinya terus (lostfoundpetswastate.com)

Hal itu dilakukan Amanda agar dia mendapatkan perhatian anjing tersebut. Menurutnya, anjing itu sepertinya akrab dengan manusia sebelumnya, sehingga Amanda berasumsi bahwa anjing itu akan menolongnya. Meski udara sangat dingin, bahkan sampai hampir turun salju, ia terus berbaring berjam-jam di tanah. Amanda tetap yakin cara tersebut bisa menarik perhatian anjing itu, sehingga mendapatkan kepercayaannya.

“(Tanahnya) dingin. Sangat dingin! Sampai-sampai hampir turun salju,” ungkap Amanda, mengingat hari itu.

Sambil terus berbaring, Amanda mencoba menggulingkan tubuhnya mendekati si anjing. Meski awalnya anjing itu tak merespon, namun “akting” Amanda yang sangat meyakinkan seperti orang sakit, membuat anjing itu akhirnya bereaksi dengan membiarkan Amanda bersandar padanya.

menolong anjing 3Seperti dilansir dari Metro, setelah merasa percaya pada Amanda, anjing itu malah terlihat ingin melindungi Amanda. Dia mencoba menyelamatkan Amanda dan menungguinya terus.

 

Akhirnya, Amanda dan Dylan berhasil mendekati anjing itu dan membawanya ke dokter hewan. Amanda dan Dylan pun memelihara anjing tersebut. Mereka menamai anjingnya itu dengan sebutan Baby Bear.

Baby Bear pun berubah dari anjing kurus dan tak terawat, menjadi anjing yang terawat dan terlihat lebih gemuk dari sebelumnya.

Baca juga Demi Keluarga Miskin, Anjing Ini Jalan 4 Mil Untuk Carikan Makan