Ternyata Pantai Linau Tak Ubahnya Seperti Pantai Kuta Bali

0
185
Ternyata Pantai Linau Tak Ubahnya Seperti Pantai Kuta Bali
Pantai Linau

Garuda Citizen – Pantai linau menjadi salah satu destinasi favorit banyak orang ketika berlibur. Dengan pemandangan yang asri, anda bisa bersantai sejenak dan menikmati suasana yang berbeda dari keseharian Anda.

Pantai linau ini ternyata tak ubahnya seperti pantai kuta Bali. Selain pasir pantainya berwarna kecoklatan yang berpadu dengan birunya ombak. Pantainya juga terlihat landai disertai dengan air lautnya yang bening bagaikan kaca.

Dengan keindahan alamnya yang luar biasa, sehingga Pantai ini sangat lah baik menjadi tempat untuk bersantai dan menceburkan diri bersama keluarga, teman atau pun pacar anda. Apa lagi saat ini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan asing.

Lokasi Pantai Linau terletak di Desa Linau, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Tepatnya disisi jalan lintas Kaur menuju daerah Lampung, berjarak 20 Kilo Meter dari pusat kota Bintuhan, ibu kota kabupaten Bengkulu Selatan. Jarak pantai tersebut dapat ditempuh sekitar 5 jam dari kota Bengkulu dan 3 jam dari kota Manna.

Salah seorang pengunjung, Deki (45) tahun, warga Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, rela jauh – jauh datang hanya ingin melihat indahnya pantai linau di sore hari.

Menurut Deki, Pantai Linau sangat cantik dan indah, tak kalah dengan objek wisata yang ada di pulau Jawa maupun Bali. Selain itu kata Deki, Biaya yang dikeluarkan tidak mahal, hanya sebesar Rp.5000 untuk tiket masuk.

Bahkan, jika anda ingin naik sampan sejauh 100 Meter dari bibir pantai, anda cikup membayar dengan pendayung sampan senilai Rp.10.000. Namun, Jika anda yang dari jauh ingin lebih hemat, maka disarankan membawa, tikar, bantal dan makanan dari rumah.

“Kalau saya lihat di pinggir pantai banyak batu-batu karang, rumput laut dan hewan ubur-ubur. Sehingga saya menilai pantai ini masih bersih,”ungkap Deki.

Selain Pantai Linau, Daerah Kaur Juga Ada Pantai Laguna

Selain pantai linau, ternyata daerah Kabupaten Kaur juga ada pantai Laguna Samudra. Tidak hanya indah, Pantai ini juga dihiasi dengan air laut yang bening seperti kaca dan pasir pantai yang putih bersih.

Rupanya Pantai Laguna Juga Tak Kalah Indahnya Dengan Pantai Linau
Pengunjung Pantai Laguna Lagi Asik Mandi Bersama Keluarga

Pantai Laguna Samudra terletak di Desa Marpas, Kecamatan Nasal. Dari Kota Bintuhan yang merupakan ibukota kabupaten Kaur, Pantai Laguna berjarak  28 Kilometer  ke arah Provinsi Lampung.

Pantai ini juga banyak di kunjungi wisatawan dari luar daerah. Terutama wisatawan asing dari luar negeri. Dengan pasirnya yang putih dan air laut yang jernih, sehingga pantai ini sangat disukai para wisatawan yang berkunjung.

Hembusan angin sepoi-sepoi disertai suara kicauan burung yang begitu merdu diantara pepohonan yang menghijau di pinggir pantai. Sembari melepaskan lelah dibawah pepohonan. Membuat para pengunjung menjadi betah ketika berada di lokasi pantai.

Asyiknya lagi, di Pantai Laguna kita bisa mandi karena ombaknya tidak berbahaya. Selain itu bagi yang berselancar terdapat spot dengan ombak yang cantik yang sangat cocok untuk berselancar.

Di tambah lagi kita bisa mencicipi kuliner khas Kaur yang dibuat dari gurita. Yang paling terkenal adalah sate gurita yang sedapnya gak bisa dibilangin. Harganya juga gak mahal hanya Rp.25 ribu saja kita sudah mendapat satu porsi sate gurita.

Selain itu, di pinggir pantai juga disediakan pondok-pondok kecil untuk beristirahat sambil menikmati panorama laut yang membiru yang menyegarkan tenggorokan dengan minuman dingin.

Untuk Memanjakan Pengunjung, Pantai Laguna Dilengkapi Berbagai Fasilitas

Pantai Laguna ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memanjakan kamu. Antara lain berupa shelter, toilet dan parkir luas yg dapat menampung 500 lebih kenderaan mobil dan motor.

Bagi yang mau menginap disini juga tersedia berbagai pilihan penginapan. Bagi yang mau mencari oleh-oleh dapat membeli karya tangan penduduk setempat berupa ukiran kayu dan kalung gelang yang dirangkai dengan cangkang kerang sehingga menjadi produk yang unik dan menarik untuk dibawa pulang.

Segeralah ajak kawan, sanak kerabat, Pacar dan keluarga untuk berkunjung ke Pantai Linau dan Pantai Laguna. Kalian tentu tidak akan kecewa dengan objek wisata pantai yang ada di daerah Kabupaten Kaur.(Ben)