Connect with us

Daerah

Natal Gabungan ASN, TNI-POLRI, Denominasi Gereja, Ormas, dan Masyarakat Berlangsung Penuh Hikmat

Published

on

Natal Gabungan ASN, TNI-POLRI, Denominasi Gereja, Ormas, dan Masyarakat Berlangsung Penuh Hikmat

Mulia (PUNCAKJAYAKAB.GO.ID) – Natal gabungan Pemda, TNI-POLRI dan Ormas Di kabupaten Puncak Jaya, Dilaksanakan di gedung Aula Sasana Kaonak Pada Selasa, (07/12/2021). Perayaan natal kali ini berjalan sederhana dengan peserta terbatas karena masih dalam situasi pandemi covid 19.

Turut hadir dalam acara natal tersebut, Ketua DPRD bersama anggota, Dandim 1714, Kapolres, Sekretaris Daerah, Ketua TP-PKK dan ketua DWP, Ketua KPUD, Komandan Batalyon R 613/ Raja Alam, Dansatgas 521/DY Dansatgas Pamrahwan bersama perwira TNI-POLRI, pejabat esalon II dan III serta kepala distrik, Pimpinan instansi vertikal, serta BUMN/BUMD, Pimpinan denominasi gereja, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemuda.

Natal Kali ini berlangsung dengan penuh hikmat, yang di awali doa pembukaan oleh Pdt. Kamis Murib. Suasana Natal menjadi lebih hikmat dilanjutkan dengan lantunan lagu-lagu begitu indah yang dibawahkan oleh vocal group denominasi gereja yang ada di Mulia.

Dalam sambutan Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos.,S.IP.,MM menyampaikan bahwa natal gabungan yang dirangkaikan dengan syukuran 4 tahun kepimimpinan, dan HUT 25 Kabupaten Puncak Jaya, dilaksanakan dengan sederhana namun tetap hikmat. Moment natal dalam situasi aman, yang tercipta tentu dapat menjadikan peluang bagi kita untuk terus memberikan pelayanan public, pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan. Sinergi yang terjaga antar Lembaga, dan institusi selama ini, adalah sebuah modal pondasi yang besar, untuk terus menselaraskan langkah menuju Puncak Jaya yang lebih Baik.

Dalam perayaan Natal kali ini Bupati dan wakil Bupati Puncak Jaya, menggelar pemotongan Kue sebagai ucapan rasa syukur dimana Kabupaten ini boleh berjalan dengan baik, dan dalam kepemimpinan 4 Tahun yang sudah dilalui dalam kondisi aman terkendali.

Natal Gabungan ASN, TNI-POLRI, Denominasi Gereja, Ormas, dan Masyarakat Berlangsung Penuh Hikmat

HUT dan syukuran ini, menjadi stanting point, bagi pimpinan dan jajaran DPRD, bersama Pemerintah Daerah, dan segenap ASN, dan seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya, untuk lebih semangat mewujudkan cita-cita bersama Puncak Jaya yang aman mandiri dan sejahtera.

Langah besar untuk mengurangi keterisolasian, antar distrik/kampung, baik dengan pembangunan infrastruktur jalan, akses transportasi, dan jaringan komunikasi, masih mendapat tantang berat dari tingginya Indeks Kemahalan Konstruksi (IKK) yang menempatkan Puncak Jaya, masih berada pada kedua tertinggi di Papua. Pembangunan infrastruktur menjadi prioritas kita kedepan. “Karena Kalau Bukan Kami Siapa Lagi, Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi”.

“Pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 3 tahun berturut-turut, adalah bukti bahwa penjabaran Visi Misi pemerintah, yang di jabarkan dalam RPJMD 2017-2022, telah berjalan pada arah yang benar” tutur Yuni Wonda.

Lanjut Bupati berpesan kepada seluruh ASN, agar terus semangat berkarya dan berkinerja dalam melaksanakan tugas yang diberikan. Honai Besar Puncak Jaya, yang kita semua ada di dalamnya harus kita sikapi dengan saling merangkul satu sama lain. Dalam melaksanakan tugas, dan pengabdian bagi Nusa dan Bangsa “Torang Bersama Pasti Bisa”. Sebagaimana perkataan misionaris I.S KijNe, di Pulau Mansinam “Barang siapa yang bekerja dengan jujur ditanah ini, maka ia akan mendapatkan tanda heran satu ke tanda heran selanjutnya”. Terangnya.

Mengakhiri sambutannya, Yuni Wonda mengucapkan selamat memperingati 25 tahun Kabupaten Puncak Jaya, selamat Natal, 25 desember 2021 serta selamat menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2022, (Avd.Diskominfo,BI)

Continue Reading
Advertisement Jasa SEO Jakarta
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Advertisement