Mian Sebut Tidak Ada Urusannya Soal Rekom Bawaslu

0
585
Mian Sebut Tidak Ada Urusannya Soal Rekom Bawaslu

Bengkulu Utara, GC – Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian menolak serta menyatakan tidak ada urusannya soal rekomendasi (Rekom) dari Bawaslu dan KASN tentang perkara sanksi Kades Desa Karang Suci menjadi saksi parpol dan salah satu ASN yang diduga tidak netral lantaran membantu salah satu Caleg pasca pemilu pada bulan April 2019 lalu.

“Apa urusannya, dan tidak ada kaitannya dengan saya. Urusan Bawaslu ya silahkan tanya dengan Bawaslu,”Ujar Mian dengan wartawan garudacitizen.com, Sabtu (1/6/2019) setelah usai memimpin upacara memperingati hari lahir pancasila di halaman kantor Bupati.

Sementara dari pernyataan pihak Bawaslu di pemberitaan sebelumnya jelas-jelas menyatakan, bahwa pihak Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara telah menyampaikan surat balasan dari KASN masalah sanksi PNS yang telah terbukti tidak netral lantaran membantu salah satu caleg, kepada Ir.H.Mian selaku Bupati Bengkulu Utara.

Selain itu pihak Bawaslu juga menyatakan, untuk persoalan Ismed Mulyadi, selaku kepala desa (Kades) Desa Karang Suci, yang juga telah terbukti menjadi saksi Partai Amanat Nasional (PAN) pada pleno di kecamatan kota Arga Makmur, tanggal 19 April 2019 lalu. Pihak Bawaslu juga telah mengeluarkan rekomendasi untuk hal tersebut. Rekeomendasi itu menurut pihak Bawaslu, juga telah disampaikan kepada Bupati agar dapat diberikan sanksi sesuai dengan Undang – Undang tentang Desa.

Namun sayangnya, hampir seluruh perkara yang ditangani pihak Bawaslu hingga kini belum ada yang mendapatkan sanksi, baik itu sanksi perkara PNS yang membantu salah satu caleg, maupun sanksi perkara kades karang suci yang menjadi saksi parpol. Bahkan, jika dipertanyakan 2 hal tersebut, Bupati dan Bawaslu terkesan saling lempar bola.(Ben)

Baca Juga : Rekom Bawaslu Dibalas, PNS Dinkes Bengkulu Utara Terancam Sanksi

Baca Juga : Perkara Kades Karang Suci, Begini Penjelasan Bawaslu

loading...