Connect with us

info

Jenis Desain Jersey Real Madrid! 6 Terbaik Berdasarkan Musim

Published

on

Desain Jersey Real Madrid

Jenis Desain Jersey Real Madrid – Apa yang terlintas, saat mendengar istilah El-Clasico? Kata tersebut merupakan istilah yang dilekatkan untuk pertandingan sepak bola antara klub Barcelona dengan Real Madrid. Big match tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta bola.

Pertandingan tersebut tidak hanya tentang kedua pria tampan, bernama Lionel Messi dan Ronaldo. Namun, juga tentang kelihaian tim untuk mengatur strategi permainan, agar dapat menyabet gelar kemenangan. 

Namun sekarang, kita bukan membahas tentang strategi lapangan. Melainkan tentang jenis jersey Real Madrid terbaik.

Desain Jersey Real Madrid Dari Masa Ke Masa

Desain Jersey Real Madrid

Sebanding dengan lawan rivalnya, klub Real Madrid juga memiliki fans yang cukup besar. Hal ini tidak hanya terlihat dari banyaknya supporter, tetapi juga peminat jersey mereka. Berikut desain jersey klub sepak bola Real Madrid dari masa ke masa:

1. Jersey Musim 2001-2002

Tahun 2002 ada satu peristiwa yang akan selalu melekat di benak Madridistas, yaitu gol spektakular yang diciptakan oleh Zinedine Zidane. Gol cantik itu sukses mendukung penjualan jersey tim Real Madrid musim ini.

Jersey yang didominasi dengan warna putih tersebut ditujukan untuk memeringati 100 tahun berdirinya Real Madrid. Siapa sangka, klub mereka mendapat bingkisan istimewa oleh salah satu pemain andalan. Ada yang masih ingat dengan detik-detik gol fenomenal tersebut?

2. Jersey Musim 2008-2009

Pada musim 2008-2009 jersey Real Madrid masih terbilang sangat kalem, yakni warna putih untuk kandang dan biru untuk tandang. Logo sponsor Adidas masih berada di tengah-tengah, tepatnya di bawah leher.

Perbedaan terletak pada kerah yang mengadopsi desain polo pada jersey kandang, dan kerah biasa pada tandang. Tak hanya itu, pada dada sebelah kanan jersey kandang terdapat logo bendera negara yang tidak akan ditemukan pada jersey tandang. 

3. Jersey Musim 2012-2013

Secara sepintas, jersey dari klub raksasa sepak bola ini tidak ada yang istimewa. Warna putih tetap mendominasi, tanpa sentuhan keemasan. Namun, hal istimewa ada pada bagian lengan kiri jersey yang bertuliskan 110 year dengan nuasan hitam dan gold

Ya, jersey musim ini memang ditujukan untuk memeringati berdirinya Real Madrid. Tulisan tersebut tidak lagi muncul pada jersey musim berikutnya, sehingga terbilang limited edition. Apakah ada yang memerhatikan hal tersebut?

baca juga: Jarang Diketahui! Inilah 7 Kota Terkenal di Indonesia yang Harus Anda Kunjungi

4. Jersey Musim 2016-2017

Pada musim pertandingan 2016-2017, Adidas dan Real Madrid mengusung tema ungu. Jersey kandang masih mempertahankan warna putih dengan corak ungu pada garis tiga di bagian bahu. Desainnya terlihat semakin menarik dengan keberadaan logo klub di kerah belakang.

Sementara untuk jersey tandang justru menjadikan warna ungu tersebut sebagai dominan. Pada jersey tandang tidak mengadopsi kerah polo, tetapi kerah bulat berwarna putih yang dilengkapi dengan tulisan Real Madrid. 

Tulisan tersebut dicetak menggunakan teknologi heat sealing yang dapat dilihat pada bagian sebelah dalam kerah. Hal tersebut sukses menarik perhatian pecinta jersey bola dan menjadi salah satu inspirasi pada jersey custom baju olahraga. 

5. Jersey Musim 2019-2020

Tak meninggalkan warna tradisi mereka, pada musim 2019-2020 Real Madrid juga masih menghadirkan warna putih bersih. Sedikit berbeda dengan yang sebelumnya, musim kali ini mereka menambahkan sentuhan warna gold yang menawan.

Konon, perpaduan warna ini terinspirasi dari warna mahkota klub sepak bola mereka. Hasilnya pun sangat memuaskan, jersey Real Madrid tahun ini mendapat sambutan yang sangat antusias dari Madridistas.

6. Jersey Musim 2020-2021

Gebrakan istimewa kembali Adidas berikan pada jersey Real Madrid musim 2020-2021. Tak hanya jersey kandang dan tandang, Adidas bahkan meluncurkan jersey ketiga. Pada jersey kandang, warna putih masih mendominasi secara keseluruhan.

Perbedaan hanya terletak pada garis strip tiga pada bagian samping yang berubah menjadi warna pink. Lain hal dengan jersey tandang yang justru menjadikan warna pink tersebut sebagai aksen utama. Sementara pada logo klub dan sponsor dicetak dengan warna biru.

Jika menilik jersey ketiga Real Madrid, maka dijamin jatuh hati pada pandangan pertama. Meski masih mengangkat tema pink, tetapi warna dominannya adalah hitam elegan. Hal tersebut semakin terlihat menarik, berkat keberadaan motif abstrak di seluruh bagian. 

Demikian jersey klub sepak bola Real Madrid yang terpopuler sepanjang masa. Semoga ketiga jersey tahun ini dapat membawa kemenangan bagi Los Blancos yang sudah haus prestasi. Kita sama-sama berdoa, ya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending