Bupati Dan Wakil Bupati Bengkulu Utara Sambut Kedatangan Mensos RI

0
183

Bengkulu Utara,(GC)-Dalam rangka penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat miskin,Menteri Sosial (Mensos)Republik Indonesia(RI), Khofifah Indar Parawansa,Sabtu (12/8/2017) Berkunjung ke daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam pantauan wartawan media ini,Bupati,Ir Mian dan Wakil Bupati, Arie Septia Dinata, Plt.Sekda bersama  seluruh kepala SKPD serta ratusan Masyarakat yang mendapatkan bantuan di gedung Balai Daerah Bengkulu Utara,terlihat langsung menyambut kedatangan mensos RI dengan menggelarkan tarian persembahan dari adat rejang.

Dalam sambutan Mensos RI menyampaikan, sesuai dengan pesan presiden RI,Joko Widodo penyaluran bantuan non tunai ini guna untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat yang ekonomi Rumah Tangganya tergolong Miskin (RTM). Dengan demikian Khofifah juga berharap bagi masyarakat yang mendapakan bantuan tersebut agar cermat dalam menggunakannya.

“kita harapkan bantuan yang diberikan benar-benar dimanfaatkan dengan baik, seperti untuk kebutuhan biaya pendidikan anak,” Kata Khofifah.

Sementara Bupati Bengkulu Utara,Ir Mian dalam kesempatan ini juga menyampaikan hal yang sama, dimana RTM yang mendapakan bantuan tersebut agar tidak dipergunakan untuk keperluan yang tidak penting.bahkan atas perhatian pemerintah pusat, sehingga daerah kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan tambahan jumlah RTM Penerima PKH sebanyak 13.479 RTM.

“Bantuan ini jangan digunakan untuk membeli rokok dan pulsa bapaknya sehari-hari, sementara anaknya putus sekolah, hal seperti itu tidak dibenarkan” Kata Bupati.

Selain itu bupati juga menyampaikan, Untuk mendapatkan data masyarakat yang benar-benar berhak mendapatkan bantuan tersebut,maka diharapkan kepada seluruh jajaran pemerintah daerah kabupaten Bengkulu Utara khususnya kepada seluruh camat agar dapat meninjau langsung ke-desa-desa.

“Agar bantuan ini nantinya tepat sasaran yang benar-benar RTM, maka saya harapkan agar seluruh camat yang ada di kabupaten bengkulu utara dapat turun langsung ke lapangan,” Demikian Harap Bupati.(Ben)

loading...