BENGKULU UTARA,(GC)  – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Kodim 0423/BU ke-100 tahun 2017 di Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya, dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkuu Utara, Ir Mian, Selasa (21/11/2017).

Pembukaan TMMD Imbangan ke-100 Kodim 0423/BU bertema “Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Dan Kesejahteraan Masyarakat” itu dihadiri Dandim 0423/BU Letkol Arh Ari Tresenta Nursanto, S. Sos, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warga Negara, S.H, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Organisasi Perangkat Daerah, Organisasi Wanita di lingkungan Kabupaten Bengkulu Utara, tokoh agama, masyarakat, adat dan masyarakat Kecamatan Padang Jaya.

Pasukan TNI yang siap melaskanakan TMMD Bupati Mian saat dibincangi wartawan media ini, mengatakan, TMMD Imbangan ke-100 ditujukan untuk membuka akses jalan antar dusun di Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya kabupaten bengkulu utara.

Selain pekerjaan fisik, kata Bupati, ada juga non fisik yang melibatkan semua satuan kerja stakeholders baik dari TNI, Polri dan isnstansi vertikal lainnya dengan jajaran organisasi perangkat daerah.

“Jadi benar-benar TMMD ini dengan semangat gotong royong, dengan semangat kerja sama antara TNI, Polri dengan Pemerintah Daerah untuk berbaur dengan masyarakat dan hasilnya bisa dirakasan oleh masyarakat terutama Kabupaten Bengkulu Utara saat ini fokus dalam membangun insfratruktur,” kata Bupati Mian.

Bupati Mian menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kodim yang dengan anggaran terbatas bisa membantu secara gotong royong sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat. “Dengan sekali mengayuh beberapa kegiatan biasa dicapai” tutup Bupati.

Terpisah, Dandim 0423/BU Letkol Arh Ari Tresenta Nursanto, S. Sos, menjelaskan, TMMD akan dilaksanakan selama sekitar satu bulan. Yakni dimulai tanggal 21 November-21 Desember 2017.

“Kegiatan TMMD Imbangan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dalam mempercepat pemerataan pembangunan di daerah-daerah terpencil dan terisolir serta mempercepat pertumbuhan ekonomi di daerah,” papar Dandim.

Peserta Upacara Pembukaan TMMD Imbangan ke-100 Ari menyebut sasaran dan kegiatan TMMD kali ini di antaranya: pembuatan badan jalan 2,4 km; pembuatan siring sepanjang 2.4 km; pengerasan dan pengoralan jalan sepanjang 2,4 km; pembuatan dan pemasangan gorong-gorong sebanyak 4 titik. Sedangkan kegiatan non fisik berupa kegiatan penyuluhan, di antaranya: Bela Negara, Hukum, Ketahanan Pangan, Wawasan Kebangsaan, Agama, PKK, dan Penyuluhan Kesehatan/Posyandu serta penyuluhan tentang pemerintah desa dan karang taruna.(Ben/ADV)