Beasiswa Pemda 2017 Sudah Disalurkan Melalui YRSA

0
608
Rektor UNRAS, Sugeng Suharto Versi YRSA

Bengkulu Utara,(GC) – Tepat pada tanggal 18 Agustus 2017 lalu, Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Utara telah menyalurkan Bantuan beasiswa pendidikan ke 128 mahasiswa UNRAS melalui yayasan Universitas Ratu Samban Arga Makmur (YRSA). Hal ini dijelaskan oleh Sugeng Suharto sebagai rektor Versi YRSA, saat dikonfirmasikan oleh wartawan media ini di rumah pendiri yayasan, Iskandar Kasim.

“kalau bantuan Beasiswa dari pemda Bengkulu Utara tahun 2017 lalu sudah dicairkan, tapi penyalurannya melalui YRSA Versi Syaprianto Daud, dan tidak disalurkan melalui yayasan ratu samban (YRS) versi tajul Ahyar,”ungkap Sugeng, Rabu (21/2/2018).

Saat ditanyakan alasan apa Pemda Bengkulu Utara menyalurkan melalui YRSA?, dengan wajah yang penuh santai Sugeng Suharto mengatakan, pemerintah menyalurkan bantuan beasiswa tersebut lantaran usulan dari pihak YRSA dan surat keputusan menteri pendidikan Nasional Nomor 172/D/0/Tahun 2001 beserta surat dari kopertis wilayah II palembang.

“kalau mahasiswa mempertanyakan dengan saya atau pihak YRSA, tentu saya jawab bantuan beasiswa tersebut sudah dicairkan oleh pemda. Kemudian kemarin diruang aula UNRAS sesuai dengan bukti–bukti yang ada, para mahasiswa jelas-jelas kan sudah menerima bantuan tersebut,”jelas Sugeng.

Sebagai Rektor UNRAS versi YRSA, Sugeng Suharto berharap kepada seluruh mahasiswa agar menjadi seorang mahasiswa yang cerdas serta  berkualitas guna untuk memudahkan dalam meningkatkan kesejahteraan hidup sekaligus memberikan kontribusi terbaik dalam membangun daerah.

“Seorang mahasiswa memang harus kritis, tetapi tanpa diboncengi oleh pihak-pihak politik yang mempunyai kepentingan tertentu, kalau soal bantuan mereka bilang belum menerimanya, berarti mereka telah membohongi dirinya sendiri,” tutup Sugeng.(Ben)