Anggaran Pembangunan Jalan Gunung Selan Raib 2 Miliar

0
419
Anggaran Pembangunan Jalan Gunung Selan Raib 2 Miliar

Bengkulu Utara, GC – Anggaran sebesar Rp 7 miliar untuk pembangunan jalan Desa Gunung Selan, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara tiba-tiba raib 2 Miliar.

Hal ini langsung menimbulkan sebuah pertanyaan salah satu Anggota DPRD Bagian Komisi III Deddy Safroni, dalam Hearing LKPJ Tahun Anggaran 2018 pada hari kedua, Selasa (14/5/2019).

Pasalnya, kata Dedy Safroni, anggaran pembangunan jalan dari Desa Gunung Agung hingga Desa Gunung Selan tersebut, sebelumnya sudah masuk finalisasi Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) sampai pada pengesahan APBD 2019 senilai 7 Miliar.

Namun, pada saat merealisasikan anggaran tersebut, dari 7 Miliar mendadak berubah menjadi 5 Miliar rupiah. Parahnya lagi, perubahan anggaran tersebut tanpa ada persetujuan dari pihak Dewan.

“Jadi begini, pada waktu pembahasan Finalisasi KUA dan PPAS 2019, komisi III belum sempat memahas. Saya Koreksi sendiri bahwa anggaran pembangunan jalan itu 7 Miliar, kok bisa menjadi 5 Miliar. Kalau pun ada perubahannya kapan dilakukan pembahasannya,”cetus Dedy Safroni.

Dengan adanya hal demikian, Anggota DPRD selaku bidang pengawasan, Dedy Safroni meminta kepada pihak Eksekutif, yang dalam hal ini Bappeda dan Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Utara untuk memberikan penjelasan dimana anggaran 2 Miliar itu.

Tetapi sangat disayangkan, hingga hearing LKPJ yang dipimpin oleh Wakil ketua I, Bambang Irawan yang didampingi wakil ketua II Agus Riyadi dan Sekretaris Dewan (Sekwan) ABD. Salam, selesai. Pihak Eksekutif tidak dapat menjelaskan pertanyaan salah satu anggota DPRD bagian Komisi III tersebut.

“Ini baru sedikit permasalahan yang saya buka, kalau pihak Eksekutif masih berbelat belit ngak jelas juga, tidak menutup kemungkinan akan saya buka semuanya,”ujar Dedy Safroni.

Pantauan Media ini, hadir dalam Hearing LKPJ 2018, Sekda Bengkulu Utara, Haryadi dan seluruh kepala OPD. Para camat beserta beberapa anggota DPRD lainnya. (ADV)

loading...