ULP Bengkulu Utara Kebal Hukum?

0
270
Turino Direktur CV. Arionta Perdana (kanan)

Bengkulu Utara – Direktur CV. Arionta Perdana,Turino, nampaknya sangat geram. Pasalnya, ULP Bengkulu Utara terkesan kebal hukum. Bagaimana tidak, penanganan beberapa laporan dari pihak rekanan sejak Mei 2016  hingga saat ini belum ada perkembangan yang berarti.

Padahal laporan sudah disampaikan, baik ke Polda Bengkulu maupun ke Polres Bengkulu Utara.

Baca berita sebelumnya :
Aneh, ULP Bengkulu Utara Bisa Membuat Kontrak Dan Membagikan Gunning
Kemelut di ULP Bengkulu Utara, Inspektorat Membenarkan Laporan Turino
Turino Melaporkan ULP BU Ke Aparat Penegak Hukum Dan Bupati

“Kami heran, ada apa dengan semua ini,” ungkapnya kepada Wartawan (26/6/2016) di kediamannya.

Padahal, lanjut Turino, tim Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di inspektorat Bengkulu Utara, sudah jelas memberti keterangan yang membenarkan posisi rekanan. Dimana menyatakan, pihak ULP sudah melanggar aturan.

“Sampai saat ini belum ada perkembangan dari laporan saya itu. Saya sudah menanyakan dengan pihak Tipikor, via hand pone. Katanya masih dalam proses,dan senin (27/6/2016) saya datang lagi ke Polres guna diminta keterangn kembali,” papar Turino.

Dalam hal ini, Turino mengaku kecewa atas lambannya proses hukum yang di lakukan pihak aparat penegak hukum. Sementara sudah beberapa pihak rekanan yang mempunyai perusahaan melaporkan dugaan tindakan panitia ULP yang melanggar aturan dalam melakukan proses lelang.

“Saya kecewa, dengan lambannya proses hukum tersebut. Sementara TP4D sudah melakukan titik nol pada paket proyek yang saya laporkan itu. Mestinya, hal tersebut tidak boleh dilakukan terlebih dahulu, sebelum ada kejelasan hukum,” ujarnya

Turino juga menambahkan, jika nanti belum juga ada perkembangannya. Pihaknya akan terus melakukan upaya. Tidak menutup kemungkinan dia akan membawa laporannya ini ketingkat lebih tinggi.

Ditegaskan Turino, jika sampai batas waktu tertentu, belum juga ada ketentuan dari laporannya, maka ia akan berangkat ke Jakarta. Guna, menyampaikan seluruh berkas laporan ke Mabes Polri, kejaksaan agung, KPK ,BPK RI,dan LKPP.

“Sembari menemui dan mengucapkan selamat kepada kapolri baru,” demikian Turino.(Ben)

loading...