Meski Minim Anggaran, Ketua KONI Tetap Membina Atlet Bengkulu Utara

0
285
Meski Anggaran Minim, Ketua Koni Tetap Membina Atlet Bengkulu Utara 2

Bengkulu Utara – Meskipun ditengah minimnya anggaran, Ketua KONI Bengkulu Utara tetap bertekad melakukan pembinaan para Atlet didaerah itu.

Meski Anggaran Minim, Ketua Koni Tetap Membina Atlet Bengkulu Utara
Erwandi Zulfa, S.IP,

Sebagaimana dikatakan Erwandi Zulfa,S.IP, selaku Ketua KONI Kabupaten Bengkulu Utara, anggaran yang di alokasikan oleh Pemda setempat melalui APBD Tahun 2016 untuk Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI), terbilang minim. Namun, pihaknya tetap akan membina atlet yang ada. Walau mungkin tidak maksimal.

Tidak hanya itu, Erwandi mengatakan, akan memberi Reward piala dan piagam penghargaan pada atlet yang berprestasi.

“Soal minimnya agaran yang yang diberikan oleh pemerintah, justru menjadi tantangan bagi KONI. Ini memicu kami untuk berinovasi agar bisa terus eksis dalam membina cabang oleh raga. Baik bagi pelatih maupun atlet agar berprestasi pada berbagai kompetisi yang di ikuti,” papar Erwandi, jum’at belum lama ini di ruang kerjanya.

Selain itu, Erwandi Zulfa mengaku, merasa kecewa dengan pihak pemerintah di pusat. Karena pengajuan proposal tahun 2015 untuk anggaran kegiatan olah raga sebesar 6 Milyar hingga saat ini belum terealisasi. Padahal dengan besarnya anggaran dari pusat lewat program olah raga maka daerah akan lebih sejahtera lagi kedepan.

“Pembangunan daerah bukan hanya tergambar dari pembangunan fisik saja. Tetapi olah raga juga bisa. Yakni membangun sumber daya manusia yang berkarakter dan bermental mulia,” ungkapnya.

Erwandi juga berharap, pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif kabupaten Bengkulu Utara dapat memberikan perhatian lebih dalam menopang pembinaan olah raga lewat alokasi anggaran yang lebih memadai. Dan, bersama-sama membina atlet yang ada di daerah ini. Sesuai dengan amanah UU No 3 tahun 2005 tentan sistem Keolahragaan Nasional.

“Saya berharap pihak pemerintah, baik eksekutif maupun maupun legislatif untuk bersama-sama membina atlet yang ada di daerah kita ini. Karena jujur, saya sangat sedih dengan keadaan perkembangan olah raga saat ini,” ujar Erwandi mengakhiri.(BEN)